- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- Gosip Nyok!
kesel sama asuransi cigna? kerjain balik aja.


TS
anggitav2205
kesel sama asuransi cigna? kerjain balik aja.
mau berbagi pengalaman aja. baca di beberapa blog tentang orang2 yang kecewa berat sama asuransi cigna, mulai dari maraah2 sampai terpaksa harus tutup kartu kredit karna gatau lagi gimana cara supaya tiap bulan ga di debit . emang ngeselin sih nih asuransi, mulai dari cs nya yang ga profesional sampe apa sih ini asuransi ga jelas banget.
kebetulan ini kejadian sama ane juga, awal bulan desember kartu kredit bca ane meluncur ke kantor, tapi berhubung pencetakan nama nya ane ada yang salah jadi ane kembaliin ke bank nya dan itu cc blm diaktifin. beberapa hari kemudian dateng surat ke kantor dari asuransi cigna, awalnya ane gatau ini apaan karna blm pernah liat apa lagi denger. ane buka surat nya tertulis "SERTIFIKAT ASURANSI"nah loh! apaan nih? ane ga pernah ada ikut2 asuransi, pas ane baca oh ini kerjasama dari cc bca. ane penasaran ane googling lah tentang asuransi cigna dan semua rerview nya jelek!!! makin ngeri dong, nah yang ane kesel nih ga pernah ada penawaran dari pihak bca ataupun dari cigna ke ane tiba2 nama ane udah terdaftar aja apalagi ga ada perjanjian tertulis maupun lisan yg menyebutkan kalo ane setuju untuk ikut asuransi tersebut.
yang pertama ane lakukan adalah telepon pihak bca nya. singkat cerita ane tanya ke pihak bca tentang asuransi cigna ini, kok maen masukin data orang aja, kan namanya penyalahgunaan data, 3 cs ane teror buat nonaktifin nama ane di cigna selalu jawaban nya "kami bantu buat laporan, dalam waktu 3 hari pihak cigna akan menghubungi ibu" nah ane greget nih akhirnya ane tlp ke pihak cigna nya, ane complain dan mereka ga bisa menjelaskan apa2, ya ngejelasin apa asuransi nya dan sebulan nya ga lebih dari seratus rebu. pale lu! inti nya kan gua ga mau ikut2an asuransi dan ujung2 nya ane di minta untuk menyebutkan nomer kartu kredit untuk penonaktifkan, ane ga kasih karna ngeri juga anjir
beberapa hari kemudian, pergantian kartu kredit ane dateng nih. langsung ane telpon ke cs bca lagi.
yg pertama, ane komplain karna laporan kmrn yg mengenai asuransi cigna tuh sampai skrg ga ada progress apa2. saya minta pertanggung jawaban dari pihak bca untuk menonaktifkan asuransi ane, kembali lagi mereka cuma jawab ''kami bantu buatkan laporan atau kami sambungkan ke pihak cigna'' ane kekeh gamau, mau nya dr pihak bca yg tanggung jawab, enak aja dr bca yg gampang banget ngasih data orang giliran orang nya mau menonaktifkan malah dibikin ribet kan kurang ajar banget nih. sayang nya tlp ane keputus, dan ane tlp lg ke pihak cs bca, dengan jawaban yg sama ''akan kami bantu buatkan laporan'' laporan mulu selesai nya kaga, ane mulai emosi tuh akhirnya ane minta sambungin ke pihak cigna nya aja tapi ternyata si pihak cs bca nya bilang kalau dr cs bca tidak bisa disambugkan langsung ke pihak cigna. LAHHH kok beda2 gini anying juga ya. bener2 bikin emosi dan bikin orang ribet nih bank, ane tanya kalo pihak cigna minta no cc kita tuh aman ga? dan pihak bca bilang tidak apa2 untuk penonaktifan. yakin? ga akan ada masalah? dan mereka jawab tidak akan, OKAY.
well ane tlp ke pihak cigna, untuk complain kembali,ane jujur bilang baca di web review nya jelek2. ane marah2in lah intinya karna nih cs ngomong belibet. ane tanya itu asuransi apa? dia jawab ini kartu kredit life yaitu perlindungan untuk kartu kredit ibu. misalnya ibu ada cicilan 100rb palling hanya dipotong brp persen nya sekitar 4rb. dan kalau amit2 ada kecelakaan atau meninggal dunia bisa menggunakan asuransi ini. saya tanya balik, ini perlindungan cicilan cc saya atau asuransi kesehatan sih? saya lihat di web aja itu perlindungan kesehatan. dia jawab, bukan ibu itu untuk perlindungan kartu kredit.
lah sibenga ngejelasin nya aja ngalor ngidul, dari situ aja ane ga yakin. terus ane minta non aktifin dah tuh, dia minta data2 ane sama nomer cc ane yaudah ane kasih, proses 14 hari dan ane minta bukti tertulis. katanya pembicaraan ini direkam, ane bilang aja iya gua juga ngerekam nih, dan ane disuruh bilang ''iya ingin menonaktifkan asuransi tersebut'' dan ane salah harus mengucapkan IYA...ZZZZ kesel11 ane tau pasti itu jebakan. terus dia bilang, td ibu bilang kalau liat di web reviewnya jelek2? berarti ibu sudah terpengaruh ya (ngomong nya nyinyir gitu) ane giniin, mas kalo emang dr pihak bca ada penawaran ke saya dulu atau dr pihak cigna menjelaskan ini asuransi apa kemungkinan saya pun mau. kalau memang ini perusahaan asuransi bagus seharusnya ga main sembarang masukin data orang, harus ada konfirmasi dr pihak tersebut paling enggak tertulis atau lisan lah ini kan enggak ya saya juga ogah. doi diem. bla bla bla beres lah itu percakapan
ane yakin ga akan di proses penonaktifan data ane, udah putus asa apa ane tutup aja ya nih cc, emng blm diaktifin tp males aja kalo udah diaktifin terus ada billing dr si asuransi itu.
akhirnya ane putuskan untuk tutup cc aja, beberapa hari kemudian ane tlp cs bca untuk tutup nih cc
diminta data2 kaya biasa terus disambungin ke pihak penutupan cc, nah si mba2 ini nanya kenapa di tutup cc nya? ane jelasin aja masalah asuransi ini, singkat cerita mba nya bilang, di cc saya belum ada pendaftaran dr asuransi apapun (iyalah kan blm gua aktifin) nah dia kasih ane saran buat ganti no cc nya supaya si cigna ini ga bisa autodebit ke cc ane, tp ane pastiin ke mba nya, ntar ada asuransi2 ga jelas lagi. dia jawab tidak akan bisa karna nomernya sudah diganti even data ibu sama tp nomer kartu nya kan sudah berbeda jika nanti nanti ada penawaran dr asuransi apapun ibu tolak saja.(gua demen nih mba nya ngasih saran) oh oke ane ganti nomer kartu nya, beres soal kartu kredit...
pas malem ane sharing soal kasus ini kan
ini sistem marketing nya jago nih..
jadi gini, data kita yg untuk pengajuan kartu kredit itu dijual ke pihak asuransi etc oleh oknum2 yg tidak bertanggung jawab ya permainan nakal nya lah beberapa data orang dijual yg tentu nya ada harga nya.
terus, si pihak asuransi itu bermodalkan nama dan alamat kita untuk dijadikan polis asuransi dan dibuatlah POLIS. nah kita yg nerima itu pasti kaget tiba2 kok terdaftar asuransi apalagi polisnya udah jadi berarti bener2 terdaftar dong? pasti kepo lah kaya yg ane lakuin diatas, berhubung review nya jelek2 nih asuransi otomatis kita takut buat ikutan asuransi ga jelas, nah kita complain atau pun minta penonaktifkan. si pihak asuransi akan meminta data2 dan nomer cc kita, NAHHHH!! disitu secara tidak langsung kita mengungkap semua data2 kita yg mereka perlukan termasuk nomer cc kita. ane baru paham nih taktik mereka, yg secara halus maksa kita masuk, dengan modal nama alamat dan berujung kita sendiri yg menyebutkan nomer cc, kan itu privasi kalao dia gatau nomer cc kita ya sampe botak juga ga bakal ke debet, dibelakang cc itu ada kode 3 angka yg privasi banget. sampe lebaran monyet juga ga bakalan tuh pihak asuransi hub kita buat menyetujui kita mau nonaktif, rugi lah mereka. so, kita nya lah yg harus pinter
jadii...
menurut ane solusi nya sih untuk penonaktifan asuransi tuh ganti nomer kartu kredit nya, bilang aja gamau ikut2 asuransi drpd kita rugi, ini namanya penyalahgunaan data dr orang2 yg ga bertanggung jawab. kalo di tlp dr asuransi jawab aja ''ENGGAK''.
semoga thread ini ngebantu agan2 yg kesel dan bingung gara2 asuransi abal2. kalo mau ikut asuransi kalau bisa cari yg jelas, jelas pelayanan nya, kantor nya, klaim nya, yg penting saling konfirmasi persetujuan antara kedua belah pihak.
salam.
kebetulan ini kejadian sama ane juga, awal bulan desember kartu kredit bca ane meluncur ke kantor, tapi berhubung pencetakan nama nya ane ada yang salah jadi ane kembaliin ke bank nya dan itu cc blm diaktifin. beberapa hari kemudian dateng surat ke kantor dari asuransi cigna, awalnya ane gatau ini apaan karna blm pernah liat apa lagi denger. ane buka surat nya tertulis "SERTIFIKAT ASURANSI"nah loh! apaan nih? ane ga pernah ada ikut2 asuransi, pas ane baca oh ini kerjasama dari cc bca. ane penasaran ane googling lah tentang asuransi cigna dan semua rerview nya jelek!!! makin ngeri dong, nah yang ane kesel nih ga pernah ada penawaran dari pihak bca ataupun dari cigna ke ane tiba2 nama ane udah terdaftar aja apalagi ga ada perjanjian tertulis maupun lisan yg menyebutkan kalo ane setuju untuk ikut asuransi tersebut.
yang pertama ane lakukan adalah telepon pihak bca nya. singkat cerita ane tanya ke pihak bca tentang asuransi cigna ini, kok maen masukin data orang aja, kan namanya penyalahgunaan data, 3 cs ane teror buat nonaktifin nama ane di cigna selalu jawaban nya "kami bantu buat laporan, dalam waktu 3 hari pihak cigna akan menghubungi ibu" nah ane greget nih akhirnya ane tlp ke pihak cigna nya, ane complain dan mereka ga bisa menjelaskan apa2, ya ngejelasin apa asuransi nya dan sebulan nya ga lebih dari seratus rebu. pale lu! inti nya kan gua ga mau ikut2an asuransi dan ujung2 nya ane di minta untuk menyebutkan nomer kartu kredit untuk penonaktifkan, ane ga kasih karna ngeri juga anjir
beberapa hari kemudian, pergantian kartu kredit ane dateng nih. langsung ane telpon ke cs bca lagi.
yg pertama, ane komplain karna laporan kmrn yg mengenai asuransi cigna tuh sampai skrg ga ada progress apa2. saya minta pertanggung jawaban dari pihak bca untuk menonaktifkan asuransi ane, kembali lagi mereka cuma jawab ''kami bantu buatkan laporan atau kami sambungkan ke pihak cigna'' ane kekeh gamau, mau nya dr pihak bca yg tanggung jawab, enak aja dr bca yg gampang banget ngasih data orang giliran orang nya mau menonaktifkan malah dibikin ribet kan kurang ajar banget nih. sayang nya tlp ane keputus, dan ane tlp lg ke pihak cs bca, dengan jawaban yg sama ''akan kami bantu buatkan laporan'' laporan mulu selesai nya kaga, ane mulai emosi tuh akhirnya ane minta sambungin ke pihak cigna nya aja tapi ternyata si pihak cs bca nya bilang kalau dr cs bca tidak bisa disambugkan langsung ke pihak cigna. LAHHH kok beda2 gini anying juga ya. bener2 bikin emosi dan bikin orang ribet nih bank, ane tanya kalo pihak cigna minta no cc kita tuh aman ga? dan pihak bca bilang tidak apa2 untuk penonaktifan. yakin? ga akan ada masalah? dan mereka jawab tidak akan, OKAY.
well ane tlp ke pihak cigna, untuk complain kembali,ane jujur bilang baca di web review nya jelek2. ane marah2in lah intinya karna nih cs ngomong belibet. ane tanya itu asuransi apa? dia jawab ini kartu kredit life yaitu perlindungan untuk kartu kredit ibu. misalnya ibu ada cicilan 100rb palling hanya dipotong brp persen nya sekitar 4rb. dan kalau amit2 ada kecelakaan atau meninggal dunia bisa menggunakan asuransi ini. saya tanya balik, ini perlindungan cicilan cc saya atau asuransi kesehatan sih? saya lihat di web aja itu perlindungan kesehatan. dia jawab, bukan ibu itu untuk perlindungan kartu kredit.
lah sibenga ngejelasin nya aja ngalor ngidul, dari situ aja ane ga yakin. terus ane minta non aktifin dah tuh, dia minta data2 ane sama nomer cc ane yaudah ane kasih, proses 14 hari dan ane minta bukti tertulis. katanya pembicaraan ini direkam, ane bilang aja iya gua juga ngerekam nih, dan ane disuruh bilang ''iya ingin menonaktifkan asuransi tersebut'' dan ane salah harus mengucapkan IYA...ZZZZ kesel11 ane tau pasti itu jebakan. terus dia bilang, td ibu bilang kalau liat di web reviewnya jelek2? berarti ibu sudah terpengaruh ya (ngomong nya nyinyir gitu) ane giniin, mas kalo emang dr pihak bca ada penawaran ke saya dulu atau dr pihak cigna menjelaskan ini asuransi apa kemungkinan saya pun mau. kalau memang ini perusahaan asuransi bagus seharusnya ga main sembarang masukin data orang, harus ada konfirmasi dr pihak tersebut paling enggak tertulis atau lisan lah ini kan enggak ya saya juga ogah. doi diem. bla bla bla beres lah itu percakapan
ane yakin ga akan di proses penonaktifan data ane, udah putus asa apa ane tutup aja ya nih cc, emng blm diaktifin tp males aja kalo udah diaktifin terus ada billing dr si asuransi itu.
akhirnya ane putuskan untuk tutup cc aja, beberapa hari kemudian ane tlp cs bca untuk tutup nih cc
diminta data2 kaya biasa terus disambungin ke pihak penutupan cc, nah si mba2 ini nanya kenapa di tutup cc nya? ane jelasin aja masalah asuransi ini, singkat cerita mba nya bilang, di cc saya belum ada pendaftaran dr asuransi apapun (iyalah kan blm gua aktifin) nah dia kasih ane saran buat ganti no cc nya supaya si cigna ini ga bisa autodebit ke cc ane, tp ane pastiin ke mba nya, ntar ada asuransi2 ga jelas lagi. dia jawab tidak akan bisa karna nomernya sudah diganti even data ibu sama tp nomer kartu nya kan sudah berbeda jika nanti nanti ada penawaran dr asuransi apapun ibu tolak saja.(gua demen nih mba nya ngasih saran) oh oke ane ganti nomer kartu nya, beres soal kartu kredit...
pas malem ane sharing soal kasus ini kan
ini sistem marketing nya jago nih..
jadi gini, data kita yg untuk pengajuan kartu kredit itu dijual ke pihak asuransi etc oleh oknum2 yg tidak bertanggung jawab ya permainan nakal nya lah beberapa data orang dijual yg tentu nya ada harga nya.
terus, si pihak asuransi itu bermodalkan nama dan alamat kita untuk dijadikan polis asuransi dan dibuatlah POLIS. nah kita yg nerima itu pasti kaget tiba2 kok terdaftar asuransi apalagi polisnya udah jadi berarti bener2 terdaftar dong? pasti kepo lah kaya yg ane lakuin diatas, berhubung review nya jelek2 nih asuransi otomatis kita takut buat ikutan asuransi ga jelas, nah kita complain atau pun minta penonaktifkan. si pihak asuransi akan meminta data2 dan nomer cc kita, NAHHHH!! disitu secara tidak langsung kita mengungkap semua data2 kita yg mereka perlukan termasuk nomer cc kita. ane baru paham nih taktik mereka, yg secara halus maksa kita masuk, dengan modal nama alamat dan berujung kita sendiri yg menyebutkan nomer cc, kan itu privasi kalao dia gatau nomer cc kita ya sampe botak juga ga bakal ke debet, dibelakang cc itu ada kode 3 angka yg privasi banget. sampe lebaran monyet juga ga bakalan tuh pihak asuransi hub kita buat menyetujui kita mau nonaktif, rugi lah mereka. so, kita nya lah yg harus pinter
jadii...
menurut ane solusi nya sih untuk penonaktifan asuransi tuh ganti nomer kartu kredit nya, bilang aja gamau ikut2 asuransi drpd kita rugi, ini namanya penyalahgunaan data dr orang2 yg ga bertanggung jawab. kalo di tlp dr asuransi jawab aja ''ENGGAK''.
semoga thread ini ngebantu agan2 yg kesel dan bingung gara2 asuransi abal2. kalo mau ikut asuransi kalau bisa cari yg jelas, jelas pelayanan nya, kantor nya, klaim nya, yg penting saling konfirmasi persetujuan antara kedua belah pihak.
salam.


galihts memberi reputasi
1
17.4K
18


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan