Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

q4billAvatar border
TS
q4bill
Kapolda Sumut yg Menyatakan "HRS Imam Besar Umat Muslim Indonesia" Dimutasi
Kapolda Sumut Yang Menyatakan "Habib Rizieq Imam Besar Umat Muslim Indonesia" Dimutasi
Minggu, 04 Juni 2017 18:44 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy


Irjen Rycko Amelza Dahniel, mantan Kapolda SUMUT

JAKARTA - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Rycko Amelza Dahniel akhirnya diganti oleh Irjen Paulus Waterpau. Rotasi dan mutasi jabatan terjadi di tubuh Polri sesuai dengan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1408/VI/2017 tanggal 2 Juni 2017.Dalam telegram tersebut ada 109 pejabat di tubuh Polri yang dimutasi. Selanjutnya Irjen Rycko Amelza Dahniel bakal menjadi Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol).

Walau hanya 9 bulan menjabat Kapolda Sumut, tapi Umat Islam Sumut sangat terkesan dan kagum dengan kepemimpinan dan keadilan Pak Rycko Amelza Dahniel. Hal yang paling berkesan adalah saat Kapolda Sumut ikut memberi sambutan dalam Aksi Bela Islam di Medan Sumut yang juga dihadiri Habib Rizieq Shihab pada 28 Desember 2016.

Bagaimana sambutan dan penghormatan Kapolda Sumut pada Habib Rizieq. Saat itu dalam sambutannya Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan Habib Rizieq adalah Imam Besar Umat Muslim Indonesia.

Atas mutasinya ke tempat baru, Umat Islam Sumut menyampaikan penghormatan:

Dear Bapak Rycko
Hanya 9 bulan engkau bersama kami Walau sebentar, tapi begitu berkesan dan membekas di hati kami.
Engkau begitu sabar dan telaten mendengarkan kami. Engkau teguh memegang amanah dan kepercayaan ummat. Tidak pernah ada kerusuhan selama engkau menjabat. Kami pun menghormatimu hingga tak pernah kami ayal bersebrangan. Karena engkai bisa tegak di atas keadilan.
Semoga bapak dapat lebih sukses lagi kelak. Dan tetaplah dekat dengan Allah agar hidup kita selamat. Kami yakin, HATIMU BERSAMA KAMI.
3 Juni 2017

https://www.goaceh.co/berita/baca/20....rv0obIXc.dpbs


Gantikan Rycko, Paulus Waterpauw Pimpin Polda Sumatera Utara
MINGGU, 04 JUNI 2017 | 06:01 WIB


Irjen Pol Boy Rafli Amar melakukan salam komando dengan Irjen Pol Paulus Waterpauw usai pelantikan di Mabes Polri, Jakarta, 28 April 2017. Irjen Pol Boy Rafli Amar dilantik menjadi Kapolda Papua menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpauw yang dilantik sebagai Wakabaintelkam Polri. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw terpilih menjadi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggantikan Inspektur Jenderal Rycko Amelza Dahniel. Sesuai Surat Telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian bernomor ST/1408/VI/2017, terhitung mulai 2 Juni 2017 terdapat pergantian untuk posisi jabatan Kepala Polda Sumatera Utara.

Dalam surat telegram tersebut, Rycko Amelza Dahniel selanjutnya menempati posisi sebagai Gubernur Akademi Kepolisian Lemdiklat Polri. Paulus sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, yang pada April lalu digantikan Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar.

Paulus Waterpauw lahir di Fakfak, Papua Barat, 25 Oktober 1963, merupakan lulusan Akademi Polisi 1987 seangkatan Tito Karnavian. Paulus mengawali karier di Surabaya dari tahun 1987 hingga 1990. Paulus pernah menjabat Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Mabes Polri.

Ketika meniti karier dari bawah, Paulus pernah menjabat sebagai Kapolsek Menteng, Jakarta; Komandan Puskodal Polres Jakarta Pusat pada 2000 dan Wakil Kepala Polresta Tangerang pada 2001. Setelah itu Paulus pindah tugas ke Mimika sebagai Kapolres pada 2002 dan menjabat Kapolresta Jayapura Polda Papua pada 2005. Tahun 2006 Paulus Waterpauw dipercaya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Polda Papua.

Sejumlah tanda jasa pernah diterima Paulus, di antaranya Jasa Satya Lencana Dwidya Sistha Satya, Lencana Kesetiaan 8 Tahun, Satya Lencana Kesetiaan 16 Tahun, dan Satya Lencana Kesetiaan 24 Tahun.

Kepada Tempo melalui pesan singkat, Paulus mengharapkan dukungan warga Sumatera Utara. "Saya mohon dukungan warga Sumatera Utara," kata Paulus, Sabtu malam 3 Juni 2017. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Rina Sari Ginting belum mengetahui jadwal rencana serah terima jabatan Kapolda.
https://nasional.tempo.co/read/news/...sumatera-utara

-------------------------------------

Habis, Rycko, terbitlah Paulus ....

emoticon-Big Grin
0
26.7K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan