berita24jamAvatar border
TS
berita24jam
Nikah Tak Perlu Mahal! Biaya Nikah Pasangan Ini Hanya Rp13 Ribu


Arah- Sepasang kekasih asal Kenya mendapat banyak pujian di media sosial usai menggelar pernikahan yang hanya menghabiskan uang 1 dolar AS atau sekitar Rp13 ribu.

Ya, dia adalah Wilson (27 tahun) dan Ann Mutura (24 tahun). Keduanya sudah berpacaran tiga tahun dan sangat ingin menikah, namun terbentur masalah keuangan.

Di Kenya untuk menikah diperlukan biaya 300 dolar AS atau setara Rp3,9 juta, dilansir BBC, Sabtu (3/6).

Berbagai upaya dilakukan untuk bisa menikah, seperti meminta sumbangan kepada teman dan keluarganya. Tapi, tetap saja uangnya tidak terkumpul.



Keputusan Wilson dan Ann untuk menikah sudah bulat. Awal tahun 2017, kedua memaksakan menikah dengan biaya minim.

Ya, Wilson hanya mengeluarkan sebesar 1 dolar atau sekitar Rp13 ribu untuk membeli cincin dari baja. Sementara, biaya pernikahan, surat nikah dan lainnya, ditanggung oleh pihak gereja.

Bahkan, saking minimnya biaya pernikahannya, Wilson dan Ann hanya memakai kaos merah dan celana jeans.

"Saya yakin masalah uang tidak bisa menghentikan anak-anak muda seperti kita untuk menikah. Jika orang saling mencintai dan ingin menikah mereka seharusnya bisa melakukannya," kata Ann.

Banyak yang tersentuh dengan niat tulus Wilson dan Ann untuk menikah. Beberapa perusahaan dan orang pun memberikan hadiah kepada mereka berupa tiket bulan madu selama lima hari.

Bahkan, pasangan suami istri itu dihadiahi pesta pernikahan ulang tepat pada hari Valentine. Pestanya digelar di sebuah tempat mewah di Neirobi.



Wilson menggunakan jas abu-abu dan Ann mengenakan busana pengantin putih. Namun, mereka tetap memakai cincin baja yang dibelinya seharga Rp13 ribu.

Diperkirakan pesta pernikahan kedua pasangan ini menghabiskan dana sebesar 35.000 dolar AS atau setara Rp456 juta.

"Saya tidak pernah membayangkan pesta pernikahan seperti ini. Ini adalah pesta pernikahan yang saya idam-idamnya," kata Ann.

Resepsi Pernikahan Bermodalkan Rp 13ribu Ini Bikin Haru
0
3.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan