Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

badtxzAvatar border
TS
badtxz
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - BLOKIR PROMO
Dengan thread di Kaskus ini, saya ingin menyampaikan surat terbuka untuk pihak Tokopedia.

Saya selaku pihak pembeli / customer, sudah melakukan transaksi di Tokopedia sekitar 40 transaksi lebih sejak tahun 2015.
Dan sampai saat ini tidak ada masalah berarti, dan saya senang bertransaksi di Tokopedia, selain seller nya cukup cepat meresponse, dari pihak Tokopedia juga sering mengadakan promo.

Sampai saat ini, saya hanya memiliki 1 akun di Tokopedia sejak pertama dan juga nomor Telpon yang sama, tidak pernah ada perubahan email / no telpon sejak pertama kali terdaftar di Tokopedia. Transaksi yang sering saya lakukan di Tokopedia, selain pembelian produk", saya juga sering melakukan pembayaran tagihan / isi ulang pulsa.

Namun pada awal Januari 2017, saya coba melakukan transaksi pembelian token listrik, dengan menggunakan promo ASIKGAJIAN, namun promo tersebut tidak dapat saya gunakan, dengan ada keterangan `Akun anda tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengikuti promo ini`. DIkarenakan tidak mendesak untuk mengisi token listrik tersebut, transaksi tersebut saya batalkan saja karena promonya pun tidak bisa digunakan,

Pada awal Februari 2017, ada promo kembali di Tokopedia untuk pembayaran tagihan Listrik dengan menggunakan promo `PLN20`,
Saya mencoba menggunakan kembali promo tersebut, namun tetap tidak bisa saya gunakan, dengan keterangan yang sama seperti promo sebelumnya. Saya mencoba untuk menghubungi pihak Tokopedia melalui twitter ke @TokopediaCare pada tanggal 2 Feb 2017.
Dari percakapan di Twitter, pihak Tokopedia menjelaskan kalau akun saya sudah tidak dapat menggunakan promo apapun, dikarenakan ditemui kecurangan dalam menggunakan promo sebelumnya.

Karena saya merasa tidak pernah melakukan kecurangan / pelanggaran selama ini, tentu saya tidak terima dengan blokir yang dilakukan pihak Tokopedia. Apabila memang saya melakukan kecurangan, saya minta diinfokan detil kecurangannya seperti apa? di transaksi yang mana? karena saya selalu menggunakan promo sesuai ketentuan yang ada, dan setau saya kalau tidak sesuai ketentuan, promo tersebut juga tidak bisa digunakan, bagaimana saya bisa berlaku curang.

Dari penjelasan di Twitter yang menurut saya hanya berputar-putar saja, tanpa bisa menjelaskan secara detil permasalahan nya.
Saya mencoba menghubungi pihak Tokopedia kembali melalui Layanan Pengguna di web Tokopedia, dan saya ada meminta agar pihak Tokopedia dapat menghubungi saya melalui Telepon, dengan harapan saya dapat mendapatkan jawaban yang lebih Detail.
Namun semua jawaban yang diberikan tetap seperti itu, dan pada tanggal 9 Feb 2017 saya dihubungi pihak Tokopedia pada pukul 09:27, dan tetap saja CS tersebut tidak bisa menjelaskan apapun, ketika saya berusaha untuk meminta penjelasan lebih, telepon langsung ditutup oleh CS tersebut.

Dengan surat terbuka ini, saya meminta pihak Tokopedia menjelaskan secara DETAIL kecurangan apa yang saya lakukan?
Apabila memang saya melakukan kecurangan, saya tidak keberatan untuk di blokir, namun saya sama sekali tidak merasa melakukan kecurangan, bisa dicek dari semua transaksi yang saya lakukan selama ini di Tokopedia.

Mohon tanggapan nya apabila ada pihak Tokopedia yang membaca surat terbuka ini.


CASE CLOSED

Update 13 Feb 2017, Masalah ini sudah diselesaikan dengan baik oleh pihak Tokopedia



Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


Spoiler for 6:

Diubah oleh badtxz 13-02-2017 09:18
0
20.3K
28
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan