Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nrshzlkrnAvatar border
TS
nrshzlkrn
Mau Takjil Gratis? Wajib Datang ke 5 Masjid ini Gan!
Salah satu cara anak kos menghemat pengeluaran selama Ramadan adalah berburu takjil gratis. Kamu mungkin mau mengikuti jejak mereka untuk mendapatkan menu buka puasa secara cuma-cuma di bulan suci ini. Biasanya, destinasi yang jadi incaran mereka adalah masjid-masjid besar di pusat kota.

Selain karena untuk penghematan atau menunya yang lezat, ada alasan lain mengapa orang-orang senang berburu takjil gratis di masjid tersebut. Suasana berbuka puasa yang menyenangkan bersama seluruh jamaah di tempat ibadah ini tentu akan jadi momen tak terlupakan yang membuat siapa pun merindukan hadirnya bulan suci Ramadan. Semua orang saling berbaur dan tak memandang status sosial maupun asal daerah.

1.Masjid Istiqlal, Jakarta

Masjid Istiqlal yang merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara ini jadi incaran untuk mencari takjil gratis. Masjid ini memang rutin membagikan menu buka puasa secara cuma-cuma untuk seluruh jamaah tiap Ramadan tiba.

Panitia bisa menyiapkan sekitar 4000 nasi kotak dan minuman setiap harinya. Sambil menunggu adzan Maghrib, berbagai acara keagamaan biasanya dilaksanakan di sini. Mulai dari tausyiah, zikir bersama, hingga tadarusan. Pas banget deh dijadikan sebagai kegiatan ngabuburit.

2. Masjid Jogokariyan, Yogyakarta

Berbagai kegiatan positif memang rutin diadakan oleh pengurus Masjid Jogokariyan, Yogyakarta. Mulai dari acara kajian, diskusi, bincang santai,dan tadarus tak pernah absen diselenggarakan. Inilah alasan mengapa masjid tersebut ramai didatangi oleh para jamaah setiap harinya.

Selain itu, banyak juga lho orang yang sengaja berkunjung ke sana untuk berburu makanan berbuka puasa gratis. Pasalnya, menu-menu yang disiapkan memang istimewa dan mengenyangkan seperti soto, gudeg, sop ayam, hingga rawon. Pantas saja banyak anak kosan yang datang ke sini. Dalam sehari, biasanya menu yang dikeluarkan bisa mencapai 1200 porsi lho.

3. Masjid Atta’awun, Bogor


Kalau sering berjalan-jalan ke daerah Puncak, Bogor, kamu tentu tak akan merasa asing dengan masjid ini. Masjid Atta’awun memang jadi salah satu atraksi wisata yang dimiliki oleh Provinsi Jawa Barat.

Pemandangan alam sekitar yang masih sangat hijau dan asri serta udara yang segar jadi primadona di masjid yang memilki desain arsitektur ciamik ini. Saat Ramadan tiba, masjid ini rutin lho membagikan takjil gratis kepada jamaah dan pengunjung yang datang. Setelah berbuka puasa, kamu bisa berbelanja atau berwisata kuliner di sekitar kawasan masjid.

4. Masjid At-Tin, Jakarta

Ketika sore menjelang berbuka puasa, kawasan Masjid At-Tin akan selalu ramai dipadati oleh para pengunjung. Terang saja, tiap Ramadan tiba masjid ini memang rutin membagikan takjil gratis. Sekitar 2000 nasi kotak biasanya akan dibagikan oleh pengurus untuk para jamaah yang berpuasa.

Tapi, kalau di sini makanan baru akan dibagikan setelah melaksanakan salat Magrib berjamaah. Sebelum makan besar, kurma dan teh manis akan diberikan sebagai takjil berbuka. Selain itu, berbagai acara seru juga meramaikan kawasan ini lho. Mulai dari acara keagamaan, kesenian, hingga bazar.

5. Masjid Raya Bandung

Belum lengkap rasanya kalau liburan ke Bandung tapi tak mampir ke masjid ini. Masjid Raya Bandung merupakan salah satu ikon wisata yang dimiliki oleh Kota Kembang. Setiap tahunnya DKM Masjid Raya Bandung rutin membagikan sekitar 1500 porsi takjil gratis untuk jamaah berbuka puasa. Biasanya sih, kawasan masjid ini akan ramai dengan para pemburu selfie. Tapi, alangkah lebih baiknya di Ramadan ini kamu ngabuburit dengan kegiatan keagamaan sembari menunggu dibagikan menu berbuka gratis.

Quote:


Sumur
0
1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan