justinbibibAvatar border
TS
justinbibib
Pengacara: Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia Asal Polisi Menjamin Tak Menahannya
Pengacara: Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia Asal Polisi Menjamin Tak Menahannya

okezone.com

Jun 1, 2017 7:20 PM




Konferensi pers Tim Advokasi Tim Pembela Ulama (Fadel/Okezone)

JAKARTA - Habib Rizieq Shihab sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pornografi. Namun, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) masih berada di Arab Saudi dan bersedia kembali ke Indonesia asal kepolisian menjamin tak menahannya.

Hal itu dikatakan Ketua Advokasi Tim Pembela Ulama dan Aktivis Indonesia (TPUA), Eggi Sudjana setelah berkomunikasi langsung dengan Rizieq. Ia mengaku bertemu Rizieq di Makkah, Arab Saudi.

"Habib tanya (ke saya), kapan Habib bisa pulang ke Indonesia? Terus saya bilang, oke, Habib pulang dengan catatan pihak kepolisian menjamin (Habib) tidak ditahan," kata Eggi di kantor pengacaranya di bilangan Jalan Tanah Abang III, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Dia mengatakan kalau Habib Rizieq masih berada di Arab Saudi untuk umrah. Visa digunakannya adalah visa umrah yang berlaku selama 30 hari. “Visanya umrah habisnya tanggal 17 Ramadan 1438 Hijriah (atau 12 Juni) nanti," ujar dia.

Eggi menjamin bahwa Rizieq akan kembali ke Tanah Air. "Kita menjamin kehadiran Rizieq datang asal pihak kepolisian juga menjamin kehadirannya tidak ditahan hanya dimintai keterangan sebagai yang dimaksud. Ya kalau sekarang tersangka," pungkasnya.

Sebelumnya, Rizieq beberapa kali mangkir saat dipanggil penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kasus dugaan chat mesum dengan Firza Husein. Setelah Firza dijadikan tersangka, penyidik lalu juga menabalkan kasus serupa ke Rizieq.

Karena keberadaannya tak diketahui, Polda Metro pun memasukkan Rizieq Shihab dalam daftar pencarian orang (DPO).

http://m.okezone.com/read/2017/06/01...medium=twitter
Diubah oleh justinbibib 02-06-2017 03:14
0
3.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan