Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

undeclima11Avatar border
TS
undeclima11
Mengisi Waktu Sebelum Adzan Maghrib

Assalamualaikum,gan
Bagi umat muslim yang menjalankan bulan puasa, yang bingung mau nunggu adzan maghrib, nih gan cara untuk mengisi waktu sebelum adzan maghrib
1.Mengaji



Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Untuk itu, sangat sia-sia jika tidak kamu isi dengan aktivitas yang positif baik dari bidang keagamaan ataupun sosial. Daripada bingung mau ngapain, sambil menunggu waktu berbuka kamu bisa kok menghabiskan waktu dengan melafadzkan ayat-ayat Al-Qur’an.

Bacalah dengan sepenuh hati, jangan lupa pahami pula artinya. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan mengajar TPA di masjid dekat rumahmu. Dengan begitu, waktu puasa semakin bermakna, pahala pun akan terus mengalir.

2.Membaca Buku


Sambil menunggu buka puasa, otakmu juga bisa kamu beri nutrisi. Ya, baca buku bisa jadi pilihan tepat saat ngabuburit. Kamu bisa memilih beragam jenis buku, mulai dari novel, bisnis, ataupun motivasi yang dapat membuat dirimu menjadi pribadi yang lebih baik. Kamu bisa membaca di rumah sambil bersantai menunggu adzan magrib.

3.Olahraga Ringan


Berpuasa selama Ramadan bukan menjadi alasan untuk berhenti olahraga. Justru olahraga saat bulan Ramadan akan membuat tubuhmu semakin kuat untuk menunaikan ibadah puasa. Tubuh tidak akan mudah loyo dan ngantuk saat beraktivitas sehari-hari. Karena tubuh tidak mendapat asupan energi, tentu harus ada penyesuaian porsi olahraga.

Tidak perlu berat-berat, kamu bisa bersepeda keliling komplek perumahan selama beberapa menit sesaat sebelum berbuka puasa. Lakukan bersama orang-orang terdekatmu agar olahraga sore tidak terasa membosankan. Begitu sampai rumah, kamu tak perlu menunggu lama untuk berbuka puasa

4.Jalan-jalan


Bosan di rumah? Tenang, sesekali kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburit dengan berjalan-jalan santai. Banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi sebelum berbuka puasa.

5.Bersih-bersih rumah


Hal sekecil apapun yang kamu lakukan bisa jadi pahala lho, asalkan niatnya baik. Kalau kamu lagi males buat keluar rumah, kamu bisa isi waktu sebelum berbuka puasa dengan bersih-bersih rumah. Tentu aktivitas ini pas banget dilakukan, mengingat lebaran sebentar lagi. Jangan sampai pas lebaran rumah kamu masih berantakan dan gak terurus. Karena kebersihan juga sebagian dari iman, kan?

6.Ngaskus


Kaskus merupakan ajang share yang sangat luar biasa , kenapa? Karena banyak informasi yang bermutu, berguna bagi kite semue yang klo kita nyari sendiri belom tentu dapet. Tentu kita akan dapat banyak wawasan yg mencerahkan dari kaskus gan… 

Kaskus itu sarana belajar dan juga merupakan sarana pendidikan gan, kita bisa Belajar shotoshop, fotografi, masalah komputer, agama, otomotif, buat ini itu, dan lain2. Di kaskus setidaknya kita dididik untuk saling menghormati, saling menghargai, non-diskriminatif, menggunakan kata2 sopan dalam umum, nosara, dan lain2 gan emoticon-Kaskus Banget

Sekian dan terima Kasih gan.
Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan
0
4.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan