q4billAvatar border
TS
q4bill
CSIS: Jokowi Hindari Matahari Kembar, Prabowo Gandeng Sipil
CSIS: Jokowi Hindari Matahari Kembar, Prabowo Gandeng Sipil
Selasa, 30 Mei 2017 – 16:55 WIB


Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

Peneliti dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes memaparkan sosok yang bakal ditarik Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden 2019.

Arya memperkirakan, Jokowi akan mengusung cawapres yang tidak berpotensi menjadi matahari kembar di dalam menjalankan roda pemerintahan. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal mencari sosok yang loyal dan punya chemistry.

"Sosok itu juga bisa diterima partai dan bisa bangun komunikasi dengan partai," kata Arya kepada JPNN.com, Selasa (30/5).

Sementara, Arya menjelaskan, Prabowo akan mencari sosok cawapres yang berasal dari kalangan sipil. Pasalnya, Prabowo berasal dari kalangan militer.

"Biar ada perimbangan," ujar Arya.

Selain itu, Arya mengatakan, Prabowo akan mencari sosok yang bisa meraih dukungan umat Muslim. Meski begitu, dia menolak, untuk menyebut nama yang kira-kira layak untuk mendampingi Prabowo.

"Prabowo juga mencari sosok yang punya kedekatan dengan komunitas Muslim," ucap Arya.
http://www.jpnn.com/news/csis-jokowi...-gandeng-sipil

----------------------------------------

Wajah Capres 2019 kayaknya masih di isi pemain lama. Dari kalangan Nasionalis, akan muncul kembali Jokowi, Prabowo dan kemungkinan besar Jenderal Gatot Nurmantyo.

Yang miskin kader untuk Capres 2019 yad justru dari kalangan Islam.

Sebenarnya Habib Rizieq pasca aksi 411 dan 212 lalu, yang secara 'de facto' menjadi Pimpinan umat Islam nomor 1 di Indonesia saat ini, banyak diharapkan menjadi tokoh Islam yang bisa diandalkan maju ke Capres 2019 yad. Dalam sebuah survei, Habib Rizieq masuk 5 besar nama Capres 2019.

Makanya banyak elit Islam menjadi marah dan tidak terima ketika tokoh dan ulama mereka itu dituding polisi terlibat chat mesum di Whatsapp dan dijadikan tersangka pula!


emoticon-Takut:
Diubah oleh q4bill 30-05-2017 23:07
nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan