- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
KECEWA DENGAN PENANGANAN KOMPLAIN NASABAH BANK MANDIRI!!!!!


TS
akunkaskusaja
KECEWA DENGAN PENANGANAN KOMPLAIN NASABAH BANK MANDIRI!!!!!
misi gan.. ane mau numpang sharing kekecewaan ane sama penanganan aduan nasabah bank MANDIRI, terutama MANDIRI CALL 14000..
jadi awal ceritanya kan temen ane semalem sekitar jam 10 pas transfer sejumlah uang ke ane via internet banking mandiri..
setelah temen ane itu transfer, dia kirim bukti transfernya lah ke ane.. ini bukti transfernya..

tapi TERNYATA.. setelah ane cek sendiri via internet banking mandiri di HP ane sendiri hasilnya seperti ini..

kagetlah ane itu apaan Rp. 1.470?? setelah itu ane hubungin lah MANDIRI CALL 14000 ini buat komplain..
setelah bicara sama operatornya, si operator bilang kalo pihak penerima sifatnya pasif sehingga gak bisa bikin aduan, dan dia menyarankan supaya temen saya yang transfer yang ngehubungi MANDIRI CALL.. oke, setelah itu ane hubungin temen ane yg transfer buat hubungin kesana..
Tapi ternyata benar benar MENGECEWAKAN pihak bank MANDIRI ini gan..
setelah telepon MANDIRI CALL temen ane langsung hubungin ane katanya kalau temen ane gak bisa melakukan KOMPLAIN lewat MANDIRI CALL, tapi harus DATANG sendiri ke kantor cabang terdekat untuk melakukan Komplain..
loh?? saat itu ane kaget gan, soalnya gak lama sebelum ini ane pernah juga ngalemin kegagalan sistem bank di bank BC*, dimana kasusnya ane tarik tunai di salah satu ATMnya, duitnya gak keluar tapi saldo ane terdebet.. langsung ane telepon CALL CENTER bank BC* itu, dan saat itu ane langsung dilayani komplainnya saat itu juga via call, langsung dapat nomor agenda pengaduan saat itu juga bahkan beserta nama operator yang menerima aduan ane itu.. besoknya? uang ane kembali dengan selamat..
makanya ane agak gak percaya dan telepon lagi MANDIRI CALL 14000 ini, ane jelasin panjang lebar dari awal kejadian sampe temen ane yang bilang gak bisa bikin komplain via call center. ternyata si operator bilang "TIDAK BISA".
ane pun agak terpancing emosinya karena jujur kecewa banget sama pelayanan bank yang katanya terbaik diantara bank BUMN" lainnya ini. anepun harus gimana kalo mau komplain.. katanya harus siapin:
-FC KTP yang Transfer
-FC Buku rekening yang transfer
-bukti transfer
-rekening koran yang menerima transfer
-DAN.... yang harus bawa itu semua adalah YANG TRANSFER alias temen ane
dan dengan agak emosi (sebenernya udah emosi bgt denger syaratnya yang RUMIT itu
) ane nanya gimana kalo ane bawa semua kelengkapan yang disebutin tadi tapi ane sendiri yang datang ke kantor cabang terdekat. karena temen ane kerjaannya susah untuk ninggalin kantor buat ke bank sedangkan ane cukup lowong buat bisa pergi ke bank. si operator lagi lagi bilang "TIDAK BISA"
inilah titik dimana ane emosi total
ini kan kesalahan ada di pihak MANDIRI, bukan dari temen ane ataupun ane. sistempun yang memegang adalah PIHAK MANDIRI sendiri, kenapa meraka gak bisa memproses komplain saya ini? sampe saya cerita panjang lebar pengalaman saya sama bank lain yang mudah sekali dan responsif menerima komplain. lalu dengan entengnya PIHAK MANDIRI CALL 14000 menjawab karena saat ini mereka menganggap aduan saya dan teman saya ini sebagai "BARU KATANYA SAJA"
jujur ane speechless mendengar jawaban operator ini. kan sistem perbankannya yang megang PIHAK MANDIRI sendiri, mereka bisa CEK sendiri komplain saya ini bohong atau bukan. buat apa pihak BANK MENYEDIAKAN CALL CENTER KALAU TIDAK MAU MENERIMA ADUAN DAN KOMPLAIN??
dan setelah itu pun si operator bilang bengini "silahkan saja bapak bawa persyaratan barusan tapi bapak sendiri yang bawa, bukan yang mentransfer ke kantor cabang terdekat. PASTI DITOLAK"
ane denger ini langsung istighfar dalam hati, kok ya saya sebagai nasabah ingin komplain akan kesalahan sistem bank mereka..
kok mereka malah seperti curiga sama ane, ane dianggap cuma seperti orang iseng yang bikin aduan palsu ke mereka..
mungkin ini rasanya yang di alami pak menteri ESDM pas ngelaporin anggota dewan ke MKD, bukannya laporannya di tindak lanjuti malah yang melapor yang dicurigai
(Sorry gan agak OOT)
Setelah itu ane pun ngehubungin temen ane lagi dan akhirnya kami pasrah saja.. terutama harus merepotkan temen ane lagi buat cari waktu untuk bikin KOMPLAIN, dimana kesalahannya padahal dari sistem banknya sendiri..
UNTUK BANK MANDIRI, semoga ada pihak" MANDIRI yang membaca keluhan saya di kaskus ini..
PELAYANAN ANDA SANGAT BURUK, DISAAT NASABAH MEMBUTUHKAN PROTEKSI ATAS KEGAGALAN SISTEM PERBANKAN YANG ANDA PUNYA JUSTRU ANDA MENCURIGAI NASABAH SEBAGAI ORANG "ISENG" YANG ASAL TELEPON TELEPON ORANG BUAT ASAL NGOMONG!!
BUKANNYA SEGERA MENINDAKLANJUTI LAPORAN KEGAGALAN SISTEM BANK ANDA TAPI MALAH DIBUAT SULIT DAN RUMIT, HANYA UNTUK KOMPLAIN SAJA. DIMANA SISTEM ANDA SENDIRI YANG KELOLA, ANDA SENDIRI YANG MEMEGANG, DAN ANDA SENDIRI YANG BISA CEK LAPORAN NASABAH ITU BENAR ATAU TIDAK!!
UPDATE TERBARU 18:58 WIB

Alhamdulillah keluhan ane di kaskus ini udah di denger sama pihak MANDIRI, mudah"an bisa segera selesai masalah ini. tinggal nunggu hasilnya aja.. makasih agan" sekalian atas supportnya
UPDATE TERBARU 23-12-2015
Akhirnya sempet juga buat ngaskus..
alhamdulillah proses dari masalah kegagalan sistem ini udah SELESAI..
pihak MANDIRI sudah mengembalikan sejumlah dana yang teman saya transferkan ke saya yang karena kegagalan sistem tidak masuk sepenuhnya ke rekening saya. dimana dana tersebut di kembalikan ke rekening teman saya
terima kasih pihak MANDIRI sudah bertanggung jawab atas kegagalan sistem yang terjadi kemarin.
dan juga ane sangat mengapresiasi darai pihak id mandiricare di kaskus ini yang terus memfollow up tentang pengaduan kegagalan sistem ini..
mudah"an kedepannya gak bakal ada yang ngalemin kejadian kayak ane lagi dan semoga bisa di perbaiki lagi cara penanganan komplain nasabahnya buat MANDIRI terutama untuk MANDIRI CALL nya..
sekali lagi terima kasih atas bantuan agan" sekalian dan insya allah thread ini resmi ane TUTUP (mohon bantuannya untuk mimin n momod)..
..CASE CLOSED...
jadi awal ceritanya kan temen ane semalem sekitar jam 10 pas transfer sejumlah uang ke ane via internet banking mandiri..
setelah temen ane itu transfer, dia kirim bukti transfernya lah ke ane.. ini bukti transfernya..
tapi TERNYATA.. setelah ane cek sendiri via internet banking mandiri di HP ane sendiri hasilnya seperti ini..

kagetlah ane itu apaan Rp. 1.470?? setelah itu ane hubungin lah MANDIRI CALL 14000 ini buat komplain..
setelah bicara sama operatornya, si operator bilang kalo pihak penerima sifatnya pasif sehingga gak bisa bikin aduan, dan dia menyarankan supaya temen saya yang transfer yang ngehubungi MANDIRI CALL.. oke, setelah itu ane hubungin temen ane yg transfer buat hubungin kesana..
Tapi ternyata benar benar MENGECEWAKAN pihak bank MANDIRI ini gan..
setelah telepon MANDIRI CALL temen ane langsung hubungin ane katanya kalau temen ane gak bisa melakukan KOMPLAIN lewat MANDIRI CALL, tapi harus DATANG sendiri ke kantor cabang terdekat untuk melakukan Komplain..

loh?? saat itu ane kaget gan, soalnya gak lama sebelum ini ane pernah juga ngalemin kegagalan sistem bank di bank BC*, dimana kasusnya ane tarik tunai di salah satu ATMnya, duitnya gak keluar tapi saldo ane terdebet.. langsung ane telepon CALL CENTER bank BC* itu, dan saat itu ane langsung dilayani komplainnya saat itu juga via call, langsung dapat nomor agenda pengaduan saat itu juga bahkan beserta nama operator yang menerima aduan ane itu.. besoknya? uang ane kembali dengan selamat..

makanya ane agak gak percaya dan telepon lagi MANDIRI CALL 14000 ini, ane jelasin panjang lebar dari awal kejadian sampe temen ane yang bilang gak bisa bikin komplain via call center. ternyata si operator bilang "TIDAK BISA".
ane pun agak terpancing emosinya karena jujur kecewa banget sama pelayanan bank yang katanya terbaik diantara bank BUMN" lainnya ini. anepun harus gimana kalo mau komplain.. katanya harus siapin:
-FC KTP yang Transfer
-FC Buku rekening yang transfer
-bukti transfer
-rekening koran yang menerima transfer
-DAN.... yang harus bawa itu semua adalah YANG TRANSFER alias temen ane
dan dengan agak emosi (sebenernya udah emosi bgt denger syaratnya yang RUMIT itu

inilah titik dimana ane emosi total

jujur ane speechless mendengar jawaban operator ini. kan sistem perbankannya yang megang PIHAK MANDIRI sendiri, mereka bisa CEK sendiri komplain saya ini bohong atau bukan. buat apa pihak BANK MENYEDIAKAN CALL CENTER KALAU TIDAK MAU MENERIMA ADUAN DAN KOMPLAIN??

dan setelah itu pun si operator bilang bengini "silahkan saja bapak bawa persyaratan barusan tapi bapak sendiri yang bawa, bukan yang mentransfer ke kantor cabang terdekat. PASTI DITOLAK"
ane denger ini langsung istighfar dalam hati, kok ya saya sebagai nasabah ingin komplain akan kesalahan sistem bank mereka..
kok mereka malah seperti curiga sama ane, ane dianggap cuma seperti orang iseng yang bikin aduan palsu ke mereka..
mungkin ini rasanya yang di alami pak menteri ESDM pas ngelaporin anggota dewan ke MKD, bukannya laporannya di tindak lanjuti malah yang melapor yang dicurigai

Setelah itu ane pun ngehubungin temen ane lagi dan akhirnya kami pasrah saja.. terutama harus merepotkan temen ane lagi buat cari waktu untuk bikin KOMPLAIN, dimana kesalahannya padahal dari sistem banknya sendiri..
UNTUK BANK MANDIRI, semoga ada pihak" MANDIRI yang membaca keluhan saya di kaskus ini..
PELAYANAN ANDA SANGAT BURUK, DISAAT NASABAH MEMBUTUHKAN PROTEKSI ATAS KEGAGALAN SISTEM PERBANKAN YANG ANDA PUNYA JUSTRU ANDA MENCURIGAI NASABAH SEBAGAI ORANG "ISENG" YANG ASAL TELEPON TELEPON ORANG BUAT ASAL NGOMONG!!
BUKANNYA SEGERA MENINDAKLANJUTI LAPORAN KEGAGALAN SISTEM BANK ANDA TAPI MALAH DIBUAT SULIT DAN RUMIT, HANYA UNTUK KOMPLAIN SAJA. DIMANA SISTEM ANDA SENDIRI YANG KELOLA, ANDA SENDIRI YANG MEMEGANG, DAN ANDA SENDIRI YANG BISA CEK LAPORAN NASABAH ITU BENAR ATAU TIDAK!!
UPDATE TERBARU 18:58 WIB
Alhamdulillah keluhan ane di kaskus ini udah di denger sama pihak MANDIRI, mudah"an bisa segera selesai masalah ini. tinggal nunggu hasilnya aja.. makasih agan" sekalian atas supportnya

UPDATE TERBARU 23-12-2015
Akhirnya sempet juga buat ngaskus..
alhamdulillah proses dari masalah kegagalan sistem ini udah SELESAI..
pihak MANDIRI sudah mengembalikan sejumlah dana yang teman saya transferkan ke saya yang karena kegagalan sistem tidak masuk sepenuhnya ke rekening saya. dimana dana tersebut di kembalikan ke rekening teman saya

terima kasih pihak MANDIRI sudah bertanggung jawab atas kegagalan sistem yang terjadi kemarin.
dan juga ane sangat mengapresiasi darai pihak id mandiricare di kaskus ini yang terus memfollow up tentang pengaduan kegagalan sistem ini..
mudah"an kedepannya gak bakal ada yang ngalemin kejadian kayak ane lagi dan semoga bisa di perbaiki lagi cara penanganan komplain nasabahnya buat MANDIRI terutama untuk MANDIRI CALL nya..
sekali lagi terima kasih atas bantuan agan" sekalian dan insya allah thread ini resmi ane TUTUP (mohon bantuannya untuk mimin n momod)..
..CASE CLOSED...
Diubah oleh akunkaskusaja 24-12-2015 21:13
0
14.2K
28


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan