Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

methadone.500mgAvatar border
TS
methadone.500mg
Merkel: Eropa Tak Bisa Terus Andalkan Amerika
a -- Kanselir Jerman Angela Merkel memperingatkan warga Eropa untuk tidak terus mengandalkan Amerika Serikat dan sejumlah negara sekutu lainnya. Hal tersebut diambil dari pengalamannya baru-baru ini mendatangi sejumlah pertemuan internasional tingkat tinggi bersama Presiden Donald Trump.

"Masa ketika kita benar-benar bisa mengandalkan orang lain sampai batas tertentu sudahlah berakhir. Saya mengalami hal ini dalam beberapa hari terakhir. Karena itu saya bisa mengatakan bahwa warga Eropa benar-benar harus bisa mengandalkan diri sendiri," tutur Merkel, Senin (29/5).

Pernyataan ini dilontarkan Merkel dalam kampanye tak lama setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi NATO di Belgia dan G7 di Italia pada Jumat dan Sabtu pekan lalu.

Di hadapan para pemimpin, Trump meminta negara anggota NATO untuk lebih banyak berkontribusi dengan meningkatkan pengeluaran pertahanan mereka bagi blok tersebut.

Sementara di KTT G7, Jerman dan negara lainnya gagal meyakinkan Trump untuk tetap bergabung dalam kesepakatan Paris tentang perubahan iklim.

Merkel menuturkan, warga Eropa harus tetap mandiri sembari tetap menjalin dan memperkuat kerja sama dengan AS, Inggris, dan sejumlah negara sekutu lainnya, bahkan Rusia.

"Kita mesti tahu bahwa kita harus memperjuangkan masa depan dan takdir kita sendiri sebagai orang Eropa," ucap Merkel di Jerman, seperti dikutip CNN.

Sebelum menghadiri KTT NATO, Merkel sempat bertemu dengan eks Presiden Barack Obama di Berlin.

Bersama dengan Obama, Merkel menjadi salah satu pemimpin negara Barat yang menonjol dalam melawan gerakan nasionalis seiring dengan fenomena keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) dan kebangkitan populisme di Eropa.

Merkel telah mengumumkan pencalonannya kembali dalam pemilu September mendatang. Jika partainya berhasil memenangkan pesta demokrasi musim semi nanti, Merkel akan kembali menjabat sebagai kanselir untuk keempat kalinya.N.

http://www.cnnindonesia.com/internas...alkan-amerika/
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
5.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan