Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yusfatharsonoAvatar border
TS
yusfatharsono
Gempar ! Kambing Hitam Bermata Satu dijadikan Berhala di India
Warga Gempar! Disembah Warga: Kambing Hitam Bermata Satu Di India Ini Jadi Berhala





Di sebuah distrik Assam di India bagian utara, pada tanggal 10 Mei 2017 silam, lahir seekor kambing gunung dengan kondisi bermata satu (Cyclops). Hal seperti ini sangat jarang terjadi, walau sebelumnya ada beberapa kasus yang sama pernah terjadi juga.

Tak hanya kambing, binatang lain seperti kuda, babi, sapi, kucing bahkan ikan hiu, juga pernah mengalami kondisi serupa, bermata satu. Mata satu pada kambing tersebut posisinya berada tepat ditengah wajah, seperti mitos Yunani Cyclops tadi.

Diprediksi cepat mati, ternyata tidak!






Quote:



Menderita Cyclopia

Kambing bermata satu tersebut menderita kelainan mata yang disebut Cyclopia, yang asal namanya dari mitos di Yunani, Cyclops. Terjadinya kecacatan tersebut diakibatkan oleh induk hewan yang terkena oleh paparan zat beracun yang masuk ke dalam tubuh induknya.

Masuknya zat beracun itu bisa dari makanan atau minuman, bahkan dari suntikan. Zat beracun pada induknya tersebut kemudian ikut meracuni janin anaknya untuk kemudian menganggu perkembangan sel-sel pada janin, yang pada akhirnya terjadi kecacatan fisik.

Cyclopia merupakan kondisi kelahiran yang sangat langka saat proses pembentukan embrio, di mana kedua mata tak dapat terpisah dan menyatu saat terlahir. Persentase mamalia yang lahir dengan cyclopia adalah 1:16000.

Selain itu jika dilihat secara fisik, kambing ini juga tidak memiliki hidung yang sempurna. Mulutnya pun sepertinya juga tak sempurna dan menyebabkan lidah kambing ini selalu berada di kiri mulutnya.

Ciri-ciri lain dari hewan cyclopia adalah memiliki bibir kecil, rahang pendek, dan tidak memiliki gigi. Kondisi cyclopia biasanya memang kerap menimpa hewan mamalia seperti seperti kuda, babi, sapi dan kucing, bahkan ikan hiu.


Quote:





Disembah dan disakralkan seperti berhala


Keberadaan kambing mata satu sontak menggegerkan orang satu kampung dan membuat warga penasaran, akibatnya setiap hari rumah Mukhuri selalui disesaki warga yang ingin melihat sang kambing ‘ajaib’ ini.

“Saya sangat kaget, ini seperti sebuah mukjizat. Orang-orang berduyun-duyun datang kemari untuk melihat anak kambing ini,” ujar Mukhuri, pemilik kambing mata satu.

Alih-alih takut, para pengunjung justru berdatangan untuk menyembahnya. Orang-orang itu memiliki kepercayaan bahwa hidup mereka akan beruntung jika memperoleh berkah dari sang kambing. Waduh!

Pemiliknya Mukhuri Das juga mengatakan,”Saya percaya bahwa kehadiran kambing bermata satu ini akan membawa keberuntungan bagi saya dan rumah saya.”




Sudah Mulai Kelihatan Dajjal di berbagaii penjuru Dunia , semoga cepat tobat dehhh emoticon-Takut
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
0
6.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan