Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mestakung777Avatar border
TS
mestakung777
Perjalanan Najwa Shihab Meniti Karir dan Pesannya untuk Perempuan
Perjalanan Najwa Shihab Meniti Karir dan Pesannya untuk Perempuan


Siapa sih yang nggak kenal dengan Najwa Shihab? Pembawa acara Mata Najwa yang muncul di layar kaca setiap Rabu malam ini memang dikenal cerdas dan kritis dalam membawakan acara tersebut. Terlebih lagi, Nana, panggilan akrabnya, tidak jarang membuat bintang tamunya salah tingkah dengan pertanyaan maupun pernyataan yang blak-blakan dan mendesak.

Kemampuannya dalam menginvestigasi dan menggali opini para bintang tamu membuat Nana mampu menyajikan percakapan yang sedikit banyak menegangkan. Di balik citra seorang pembawa acara yang fenomenal tersebut, Nana menyimpan kisah perjalanan karir hingga posisinya kini sebagai Wakil Pimpinan Redaksi Metro TV. Berikut kisah perjalanan karir Nana dan pesannya untuk para anak muda dikutip dari buku The Alpha Girl's Guide karya Henry Manampiring.

Sudah banyak berprestasi sejak duduk di bangku sekolah hingga sekarang.

Saat duduk di bangku SMA, Nana terpilih untuk mengikuti pertukaran pelajar ke AS. Sebelum brgabung dengan Metro TV, ia juga sempat berkarir di RCTI. Dengan sepak terjangnya di dunia jurnalistik, dan mendapat penghargaan karenanya.

Seperti Panasonic Awards, Young Global Leader 2011 dari World Economic Forum, dan berbagai nominasi penghargaan lainnya. Kini seperti yang kita ketahui, Nana juga aktif mengadakan road show Mata Najwa di berbagai kampus di Indonesia. Yang terakhir, ia dinobatkan sebagai Duta Baca Indonesia periode 2016-2020. Artinya Nana mengemban tugas baru untuk mengajak anak muda gemar membaca.

SUMBER
Diubah oleh mestakung777 25-05-2017 12:36
0
6K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan