Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

winda.bohayAvatar border
TS
winda.bohay
Inilah Remaja Penolong Polisi Saat Bom Kampung Melayu Meledak
Inilah Remaja Penolong Polisi Saat Bom Kampung Melayu Meledak
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - "Saya hidup di jalanan, siapapun minta tolong, pasti saya tolong."

Nugroho Agung Laksono (18), remaja yang sehari-hari berjualan di Terminal Kampung Melayu ini menyampaikannya lirih kepada Tribunnews yang menemuinya di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Minggu (28/5/2017).

Nugroho ikut menjadi korban serangan bom yang diduga merupkan bom bunuh diri di Terminal Bus Kampung Melayu, Jakarta, Rabu (24/5/2017) malam.

Agung menceritakan, saat ledakan pertama, seorang anggota polisi teriak minta tolong karena terkena serpihan bom yang diledakkan pelaku.

Agung yang sedang berkumpul bersama teman-temannya seketika langsung ikut membantu membopong polisi itu.

"Pas saya lihat ke arah toilet, langsung terjadi ledakan kedua dan saya ikut kena. Jaraknya paling 10 meter dari toilet," kata Agung.

Agung dikenal sebagai pribadi yang suka menolong sesama. Hal itu dibenarkan ibunya, Ny Dewi Sunarti.

Dewi mengatakan, Agung selalu berusaha melindungi dirinya setiap ada preman yang datang memalak memintai uang saat berjualan di terminal.

"Anak saya semua begitu. Saya kalau lagi disamper preman, anak-anak pasti langsung maju. Ke teman-temannya juga begitu. Kalau lagi ada masalah, pasti dibantu sebisanya," kata Dewi.

"Saya di jalanan pasti minta bantuan orang nanti-nanti. Kalau enggak dibantu, siapa nanti yang mau bantu saya. Saya pasti butuh mereka juga," Agung menimpali.

sumur

di malam yg sama ketika barisan anak2 menyanyikan lagu bunuh ahok lalu disambung nyanyian sholawat,takbir,dan puja-puji mengagungkan kebesaran Allah

si agung yg ini tetap berhati mulia dan tak gentar berupaya untuk membantu menyelamatkan nyawa.. walaupun hanyalah anak jalanan. semoga menjadi inspirasiemoticon-thumbsup:
Diubah oleh winda.bohay 28-05-2017 09:28
0
3.9K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan