Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kev.sieAvatar border
TS
kev.sie
Menteri Desa yakin 28 tahun lagi Indonesia jadi negara Super Power seperti Amerika
Menteri Desa yakin 28 tahun lagi Indonesia jadi negara Super Power seperti Amerika


Merdeka.com - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo meyakini Indonesia akan menjadi negara super power dalam kurun waktu 28 tahun lagi. Pernyataan tersebut diungkapkan saat pembukaan acara Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2017, di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri Jakarta, Senin (22/5).

Dia menjelaskan, setelah 72 tahun merdeka, Indonesia telah berubah dari negara miskin yang baru lepas dari penjajahan menjadi negara berkekuatan ekonomi nomor 15 di dunia.

"Bahkan Indonesia diperkirakan saat merayakan hari kemerdekaan yang ke-100, kita akan menempati posisi nomor 4 kekuatannya di dunia,"ujarnya.

Keyakinan itu didasari Indonesia memiliki potensi luar biasa di bidang sumber daya alam melimpah dan kekuatan sumber daya manusia. Eko mengingatkan, semua harus dijaga. Semua yang telah dilakukan selama 71 tahun akan sia-sia bila Indonesia terpecah belah. Eko mengingatkan ini sebab Indonesia tengah diuji dengan isu-isu SARA yang berpotensi mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Kita tidak mau yang terjadi di Libya, Suriah, terjadi di Indonesia." [noe]


sumur

Indonesia negara Super Power brayy!!! tapi 28 tahun lg emoticon-Wkwkwk
0
2.3K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan