omdikenyotomAvatar border
TS
omdikenyotom
China Heboh Mahaguru Kungfu KO dalam 10 Detik Lawan Petarung MMA, Alasannya Lucu
berita yg lg heboh viral dan di dunia bela diri menlen..

xu xiaodong/the madman(38 tahun) ,petarung MMA style


Xu diketahui sudah memposting di akun Weibo, pada pertandingan nanti semua di perbolehkan.
Aksi sesumbar Xu pun memancing para jagoan seni bela diri tradisional China, untuk menjaga kehormatan ilmu bela diri tradisional China.
.



VS

wei lei ,master tai chi(41) emoticon-Nohope


TRIBUN-MEDAN - Seorang master (suhu) Tai Chi roboh setelah dikalahkan oleh seorang petarung bebas mix martial art (MMA) dalam sebuah pertandingan yang disaksikan banyak orang.
Kenyataan ini berbeda dari film-film Kung Fu yang dibintangi Jet Li atau Jacky Chan, yang selalu diskenariokan menang mudah melawan petarung yang lebih kuat.
Tragisnya suhu Kung Fu tersebut hanya bertahan selama 10 detik, pertarungan tersebut dilangsungkan setelah perdebatan panjang antara teknik beladiri tradisional dan modern seperti yang dikutip dari New Strait Times.
Petarung MMA bernama Xu Xiadong, mengalahkan master Tai Chi, Wei Lei (41), dalam pertandingan yang berlangsung di hadapan orang ramai di Chengdu, wilayah Sichuan, Kamis (27/4/2017).
Seperti yang terlihat dalam video yang beredar di internet, Xu dilihat dengan mudah mengalahkan Wei dengan menggunakan teknik pukulan.
Sedangkan Wei terlihat hanya mencoba bertahan dari atlit MMA yang dijuluki Mad Men itu.
Wei mengungkapkan pertarungan itu berawal dari tantangan yang dilancarkan Xu di internet yang mengolok-olok seni beladiri tradisional China.
Wei kemudian memberitahu media setempat Legal Evening News bahwa Xu telah bertindak keterlaluan yang merendahkan Tai Chi.
"Tahu (Xu) menghina Tai Chi, termasuk nenek moyang kami, saya rasa gak ada jalan lain untuk membuktikan perkataan selain melakukan pertarungan," kata Wei.
Setelah ditaklukkan Xu, Wei mengaku kalah dalam pertarungan dengan berkata: "Saya kalah. Semua yang hadir bisa lihat. Saya kalah, tapi itu bukan masalah...Saya terima keputusan ini."
Sementara itu, setelah kemenangan Xu atas Wei itu, dia mengundang guru kung fu yang lain untuk bertarung.
Xu juga menantang guru-guru kung fu yang lain dengan sesumbar mengalahkan mereka sekaligus berdua atau bertiga.
Tantangan itu kemudian mengundang emosi dari guru-guru kung fu kenamaan lain. Ahli bela diri yang tertantang atas undangan Xu tersebut antara lain Lu Xing dan Wang Zhanhai; merupakan ahli bela diri Shaolin Meihua Zhuang (jenis Boxing).
Bahkan ada nama Yi Long merupakan seorang yang memang terkenal dalam seni bela diri dari Tiongkok.
Master Wen Lei berdalih kekalahannya melawan Xu dalam waktu 10 detik akibat sepatunya licin.
Lei mengaku memakai sepatu karet, dan ternyata lantai tempat bertarung juga dari karet. Saat Lei menghindari pukulan Xu, dia hilang keseimbangan badan dan jatuh.
"Dia tak pernah sentuh saya ketika saya berdiri... Saya cuma dipukul saat saya jatuh ke atas lantai," kata Lei.
"Perlu saya jelaskan panjang lagi?"
Namun Lei memberikan alasan berbeda saat diwawancarai di waktu berbeda. Sempat Lei mengatakan sengaja tidak mahu menang karena bertarung (tai chi seni bela diri bertahan dari serangan lawan) mengakibatkan 'ketidakharmonian' dalam hidupnya. Dalam wawancara lain Lei mengaku terpaksa 'menahan kekuatan' bertarung supaya lawannya itu tidak cedera.
Kekalahan telak Mahaguru Kungfu ini juga memicu debat di dunia maya. Ada yang meragukan kekuatan seni beladiri tradisional China seperti yang sering dipertontonkan dalam film.


Sebagian lagi meminta Kungfu dan MMA tak boleh dipertemukan karena berbeda filosofi.

http://medan.tribunnews.com/2017/05/05/china-heboh-mahaguru-kungfu-ko-dalam-10-detik-lawan-petarung-mma-alasannya-lucu

yg mau liat videonya :


asal mula persetruan liu wei dan xu xiaodong ini rupanya gara gara dendam pribadi

liu wei memposting contact number xu xiaodong di sosmed,membuat xu xiaodong terganggu dan mulai mengkritik bela diri traditional liu wei,sehingga liu wei tersinggung dan menantang xu xioaodong ,dan begitulah ceritanya..emoticon-Angkat Beer

http://www.asiaone.com/china/revenge-gongfu-masters-take-mma-fighters-challenge-after-he-thrashed-taiji-master-within

masih berita terkait,kehebohan penghinaan xu xiaodong terhadap bela diri traditional cina memancing pengusaha kaya raya cina menguyurkan uang bagi yg mau bertanding dengan xu xioadong :

Quote:




i just wanna say...troll,butthurt,attention baik sebelum kalian komen tolong diresapi dulu petuah sepuh bpln pengindap ayan berikut ini :

Quote:


jng lupa mampir ke tololpedia sepuh kita emoticon-Angkat Beer

http://tolololpedia.wikia.com/wiki/Drunkard

Diubah oleh omdikenyotom 07-05-2017 03:50
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
3
81.5K
420
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan