kaka88ciaoAvatar border
TS
kaka88ciao
Lion Air turunkan pangkat pilot masukkan istri dan anak ke kokpit
Merdeka.com - Lion Air akhirnya menghukum pilot yang masukkan istri dan anaknya ke kokpit dengan nomor penerbangan JT 015 rute Denpasar- Jakarta. Hukuman yang diberikan adalah penurunan pangkat pilot dan izin terbang dicabut sementara hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Dari hasil investigasi yang dilakukan maka pilot akan dikenakan sanki. Sanksi dapat berupa penurunan bar dari Capt menjadi First Offircer atau tidak diberikan terbang atau grounded dalam jangka waktu tertentu," ujar Public Relation Manager Lion Air, Andi M Saladin kepada merdeka.com di Jakarta, Kamis (25/5).

Andi menegaskan pihaknya juga terus mensosialisasikan kepada para pilot mengenai peraturan perusahaan yang ada untuk menghindari terulangnya kejadian tersebut. "Kami juga akan segera berkoordinasi dengan Kemenhub untuk melaporkan sanksi yang diberikan," katanya.

Sebelumnya, Seorang penumpang Lion Air bernama Citra Rienanti menulis di laman Facebook miliknya ada pilot Lion Air yang membawa masuk istri dan anaknya ke dalam kokpit dalam penerbangan. Citra sempat berdebat dengan istri pilot berinisial DR tersebut, soal boleh tidaknya seorang penumpang masuk ke dalam kokpit.

Dia menduga sudah jadi kebiasaan sang pilot membawa masuk istri dan keluarganya ke dalam kokpit. Hal ini dinilai berbahaya, apalagi ada ratusan penumpang dalam pesawat JT 015 dari Denpasar ke Jakarta yang ditumpanginya.

Tulisan Citra ini segera menjadi viral di media sosial. Lion Air mengaku sudah menghubungi Citra untuk meminta maaf.






https://m.merdeka.com/uang/lion-air-...ke-kokpit.html

Lagi viral istri blh masuk kokpit emoticon-Big Grin
Diubah oleh kaka88ciao 25-05-2017 08:31
0
22.1K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan