CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
{SHARE} Semuanya tentang Karburator....... ( Part 2 ) - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5258a071bccb177826000010/share-semuanya-tentang-karburator--part-2----part-1

{SHARE} Semuanya tentang Karburator....... ( Part 2 )

Tampilkan isi Thread
Halaman 310 dari 391
Ada yg pernah pakai keihin pwk 32 di rx king,gimana hasilnya gan?Power dan efisiensi. Matursuwun..
Quote:

generally 1 puteran adalah 360 derajat gan emoticon-Big Grin

apanya yang ketahan rangka gan? emoticon-Big Grin
Quote:

lah itu mah bukan repair donk, malah digedein alias bore-up skep karbu emoticon-Stick Out Tongue

jelas harus jetting ulang emoticon-Big Grin

cmiiw... emoticon-Ngacir
Quote:


Iya juga sih 360 haha.

Ini mau nyolok obeng ke setelan angin itu kehalangan rangka gan. Jadi kudu copot, puter, pasang. Gitu.

Btw kalo lagi diem ane gas gas kenceng keluar asep item, kenapa ya? Puteran angin udah lebih dari 2 kayaknya. Busi item basah.

Pj 38/110. Pe28. 127cc. Klip tengah.
Diubah oleh ciduh.com
Quote:

Oia baru ngeh dah ganti karbu yak? emoticon-Ngakak (S)
Nyempil2 gak bisa kah? Penting soalnya dengerin mesin pas setting angin emoticon-Big Grin

Gas kenceng banget keluar asep item berarti MJ masih kegedean gan. Apalagi puteran angin dah 2 lebih, itu dah menandakan masih terlalu rich campuran BB nya... emoticon-Angkat Beer

Cmiiw... emoticon-Ngacir
Gan, mohon Saran..
Saya kan barusan bore up motor phantom Jadi 250 cc, nah saya skalian mau ganti karburator..
Kira2 yang cocok apa ya gan?
Or 28, pwl 28 atau pwk 28?
Karena karburator saya yg Sekarang gampang bikin busi hitam Dan gampang batuk2..
Matur nuwun
pagi suhu2, nanya dong, saya mo aplikasi nozzle pwk 28 bt pe 28, cuma dipasaran byk macam lubangnya ada yg 8, 16, 18, 20, 30. Nah yg cocok bt mesin 150-175cc SOHC pake yg brp lubang ya?'
Quote:


Oke gan, kayaknya ane perlu coba di 105 nih MJ nya. Oh iya gan, kalo abis jalan kenceng 60kmh misalnya, terus macet otomatis berhenti dong. Nah ane tengkep kopling bukannya langsam malah mati, zzz. Tapi kalo ane pancing blayer gas dikit2 bisa dah tuh langsam lama+enak. Jadi dari RPM atas itu kalo lepas gas turun mati deh, kecuali pancing2 di gas2 tipis2 baru mau dia. Bingung dah.
Quote:

phantom itu yang chopper itu bukan yak? emoticon-Bingung (S)
atau ada motor laen?

aslinya pake karbu apa gan?
maap newbie kalo motor2 jarang pasaran emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Ngakak (S)
Quote:

kl mau yang std sih yg 8 lubang, cenderung lebih mudah jettingnya...
kl mau performa sih pilih yg banyakan lubangnya...
makin banyak lubang (katanyaaaaa) makin bagus performanya...

asal jettingya bener tapi emoticon-Ngakak (S)
agak tricky aja yg banyak lubang jettingnya...

cmiiw... emoticon-Ngacir
Quote:

tapi kalo dari mati - stater - langsam aman gak?
RPM bawah ada brebetnya? atau asep item atau pedih di mata angin knalpot pas langsam?
atau malah agak kosong bawahnya?
Quote:


Aman. Kalo pagi perlu di choke. Cuma kalo mesin dingin banget gak bisa langsam, makin panas mesin makin enak. Mesin dingin langsam kecil, mesin panas langsam jadi tinggi.

Gak ada brebet. Enggak pedih. Emang terasa agak kurang sip bawahnya (enggak brebed/tersendat), kalo udah masuk RPM menengah atas baru joss kayak roket.

Atau MJ kegedean dan ngabisin terlalu banyak bensin saat gaspol? Jadi pas berhenti mau langsam nunggu aliran bensin menuhi mangkuk dulu yak? hehe
Quote:

agak sedikit terjawab sih di paragraf 1 dan 2 emoticon-Big Grin
coba naikin PJ 1 step dulu aja gan, trus setting ulang anginnya...
MJ juga diturunin jangan lupa emoticon-Big Grin

habis gaspol kalo kekurangan debit bensin di mangkok karbu mah matinya kayak abis bensin emoticon-Ngakak (S)
Quote:


iya gan,boring rumah skepnya kan udah gak bunder jadi sekalian digedein aja skepnya.
soalnya kalo rumah skepnya ditambal lem porting supaya bunder lagi jg ga bakalan awet emoticon-Ngakak (S)

Diubah oleh dhanibiasa
Quote:

Yasudah kalau begitu emoticon-Stick Out Tongue
Ditunggu ripiunya gan emoticon-Angkat Beer
minta reviewnya dong yg dah make pwk 30nya ride it buat mesin 150-175cc?. fc dalkot dgn kompresi 1:9 biasanya dpt brp ya? tq suhu2
permisi suhu mau tanya dong emoticon-Big Grin

motor ane kalo dingin gak bisa di gas langsung kenapa ya?

harus dipanasin jarak 15-20 menitan baru bisa ditarik gasnya, kalo dipaksain tarik mesin mati.
kalo udah bisa dibawa jalan, main kopling setengah gas kecil mesin kayak mau mati jd harus rpm gede terus.

motor mx bu 60mm karbu pe28 40-120.
terakhir cek sebelum gini busi udah merah bata.
edit: di skep ada baret tipis soalnya open filter.
apa karena skep ya?
Diubah oleh nyaris100909
Quote:


kaya penyakit motor ane kmrn, cuman bukan motor yang sama yah.

cylinder head ada ganti klep besar ga?
atau di squish ulang dome nya??

motor ane sembuh nya ganti CDI BRT..

ga tau napa pake CDI standar malah kaya gejala om sebutkan.. pagi2 ga bisa langsam, biar dah jetting bener merah bata.
mesti geber throttle gaya italian Tune up sampe di tegor satpam komplek ........................emoticon-Ngacir
Quote:


ganti om, tapi lupa pake merk apa udah 2 taunan emoticon-Big Grin
awalnya mikir kirain karbu ane yg masalah, makanya coba tanya disini, makasih sarannya om emoticon-thumbsup

soalnya emang bener, ane pake cdi std sekarang. sebelumnya pake brt juga
Diubah oleh nyaris100909
Quote:

Diuji sama2 koil motor SE atau motor standar umum jalan raya?
Gan ini ORI yang mana ya
Kalaupun gak ORI bagusan an yang mana
{SHARE} Semuanya tentang Karburator....... ( Part 2 ) - Part 1{SHARE} Semuanya tentang Karburator....... ( Part 2 ) - Part 1
Diubah oleh hafidzan12356
Quote:


Quote:


Halo gan, ane akhirnya kemarin bjli pj 40 dan mj 105 (sebelumnya 38-110). Klik tengah dan puteran angin 1,5.

Ini hasilnya, ini busi lama sih. Sebelum pake setingan ini busi item dan basah.


{SHARE} Semuanya tentang Karburator....... ( Part 2 ) - Part 1

Gmn menurut agan?
Halaman 310 dari 391


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di