- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Asal Muasal dan Arti dari Logo Brand Terkenal yang Wajib Kaskuser Tahu!


TS
kzk91
Asal Muasal dan Arti dari Logo Brand Terkenal yang Wajib Kaskuser Tahu!



Quote:
Pernahkan Agan membayangkan mengapa logo Versace menggunakan kepala Medusa di tengahnya?
Atau mungkin darimana logo Louis Vuitton yang terkenal itu bisa ada?
Logo-logo barang memegang peranan yang sangat penting. Mereka menjadi identitas dari desainer-desainer fashion papan atas tersebut. Sekali logo dipakai maka logo akan menjadi identitas dari barang tersebut. Lalu dari mana sajakah ide cemerlang dalam membuat logo tersebut datang?
Atau mungkin darimana logo Louis Vuitton yang terkenal itu bisa ada?
Logo-logo barang memegang peranan yang sangat penting. Mereka menjadi identitas dari desainer-desainer fashion papan atas tersebut. Sekali logo dipakai maka logo akan menjadi identitas dari barang tersebut. Lalu dari mana sajakah ide cemerlang dalam membuat logo tersebut datang?
Quote:
1. Versace – Kepala Medusa


Quote:
Ada sejarah yang cukup berdarah di balik kepala Medusa. Dalam mitologi Yunani, Medusa dipenggal kepalanya oleh Perseus. Ia pun akhirnya menggunakan kepala Medusa menjadi senjata. Setelah itu kepala Medusa dibawa oleh Athena dan ditempatkan pada perisainya.
Kepala Medusa adalah deretan ular berbisa yang membuatnya menjadi senjata yang sangat diperhitungkan. Transformasi dan juga cerita mengenai Medusa ini akhirnya menginspirasi Gianni Versace untuk memakainya sebagai logo. Ini dimaksudkan karena Medusa memiliki daya tarik yang membuat orang tak bisa melarikan diri darinya. Setiap orang yang terhipnotis olehnya akan menjadi mangsanya. Kepala Medusa yang sangat menarik ini akhirnya ia analogikan dengan kualitas-kualitas produknya yang mematikan. Karena itulah Gianni Versace memilih kepala Medusa ini menjadi logo produknya!
Kepala Medusa adalah deretan ular berbisa yang membuatnya menjadi senjata yang sangat diperhitungkan. Transformasi dan juga cerita mengenai Medusa ini akhirnya menginspirasi Gianni Versace untuk memakainya sebagai logo. Ini dimaksudkan karena Medusa memiliki daya tarik yang membuat orang tak bisa melarikan diri darinya. Setiap orang yang terhipnotis olehnya akan menjadi mangsanya. Kepala Medusa yang sangat menarik ini akhirnya ia analogikan dengan kualitas-kualitas produknya yang mematikan. Karena itulah Gianni Versace memilih kepala Medusa ini menjadi logo produknya!
Spoiler for Gianni Versace - Founder of Versace:

Quote:
2. Louis Vuitton – Monogram Legendaris


Quote:
Logo yang satu ini sudah tak diragukan lagi ketenarannya. Semua kalangan sudah mengenali logo yang satu ini. Ya, Louis Vuitton hadir dengan monogram yang legendaris ini di setiap produknya.
Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1896 oleh Louis Vuitton putra Georges. Monogram ini awalnya diciptakan untuk menghindari dari kekeliruan. Logo ini terinspirasi oleh motif bunga persegi Jepang dan juga didominasi warna cokelat dan juga krem. Logo ini dikenal sebagai Damier yang berarti kotak-kotak dalam bahasa Perancis.
Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1896 oleh Louis Vuitton putra Georges. Monogram ini awalnya diciptakan untuk menghindari dari kekeliruan. Logo ini terinspirasi oleh motif bunga persegi Jepang dan juga didominasi warna cokelat dan juga krem. Logo ini dikenal sebagai Damier yang berarti kotak-kotak dalam bahasa Perancis.
Spoiler for Luis Vuitton - Founder of LV:

Quote:
3. Gucci – Double G


Quote:
Siapa yang tidak mengenal brand yang satu ini. Menjadi favorit dari banyak selebritis Indonesia dan juga kelas dunia, Gucci memang tak diragukan lagi pamornya. Logo Gucci terdiri dari 2 huruf G. Sangat mudah ditebak! Ini melambangkan inisial dari penemu brand ini yakni Guccio Gucci. Orang di balik pembuatan logo legendaris ini adalah Aldo, putra dari Gucci sendiri. Ia membuatnya di tahun 1933.
Spoiler for Guccio Gucci - Founder of Gucci:

Quote:
4. Chanel – CS yang Terjalin

Quote:
Ada sejarah yang akan membuat Anda menitikkan air mata di balik pembuatan logo ini. Coco Chanel membuat logo ini di tahun 1925. Chanel menghabiskan setengah dari masa hidupnya di panti asuhan. Pada saat itu ia pun merancang logo tersebut. Diyakini bahwa ia terinspirasi dari kurva yang terdapat pada kaca patri pada kapel Aubazine di panti asuhan yang ia tinggali. Ada juga yang menyebutkan bahwa Chanel melihat logo tersebut pada sebuah chateau (kastil tua) di Nice. Ia terinpirasi dan ia akhirnya mendesain logo CS yang terjalin!
Spoiler for Coco Chanel - Founder of Chanel:

Quote:
5. Prada – Sejarah Bawah Tanah


Quote:
Anda mungkin mengira bahwa logo ini hanya logo sederhana dengan nama merk tersebut. Namun sebenarnya ada sejarah di balik pembuatan logo ini. Prada adalah pihak yang ditunjuk sebagai pemasok resmi bagi keluarga kerajaan di Italia pada tahun 1919. Inilah yang mempengaruhi desain logo. Selain itu untuk desain tali klasik ini ternyata meminjam dari lambang the House of Savoy.
Spoiler for Mario Prada - Founder of Prada:

Quote:
6. KASKUS - KASak KUSuk




Quote:
Nah bre ini ada salah satu kaskuser yang request buat arti dari KASKUS. logo KASKUS, yaitu gabungan dari wana birudan orange dalam keenam hurufnya: KAS (biru) serta KUS (orange). Tapi jika diamati lebih lanjut, pada huruf “K” di awal ada sebuah garis horizontal yang menjorok di tengah-tengah garis vertikal. Terkait hal ini, Ronny Sugiadha menjelaskan, jika huruf “K” diputar searah jarum jam, akan membentuk lambang dari “Rèn” yang artinya people. Ini adalah filosofi sekaligus logo baru, sesuai dengan semangat bahwa KASKUS ada untuk semua orang, “KASKUS encourages people to share their interest and built communities.”
Logo ini juga merupakan jiwa KASKUS, yaitu perfection, unity, dan courage. Kesempuranaan (perfection) KASKUS mampu menyatukan (unity) orang-orang sehingga kita bersama-sama berani (courage) berkspresi. Ketiganya tidak bisa dipisahkan satu sama lain karena jika salah satunya tidak ada, jiwa itu akan timpang.
Logo ini juga merupakan jiwa KASKUS, yaitu perfection, unity, dan courage. Kesempuranaan (perfection) KASKUS mampu menyatukan (unity) orang-orang sehingga kita bersama-sama berani (courage) berkspresi. Ketiganya tidak bisa dipisahkan satu sama lain karena jika salah satunya tidak ada, jiwa itu akan timpang.
Spoiler for mimin nih :

Quote:
7. OLIMPIADE


Quote:
Logo Olimpiade berbentuk Lima lingkaran yang yang terdiri dari lima warna, biru, kuning, hitam, hijau dan merah yang saling terkait dalam bentuk trapesium. Hal ini pertama sekali dicetuskan oleh Pierre de Coubertinpada Kongres Olimpiade tahun 1914 di Paris. Lima lingkaran (gelang) itu ditempatkan di atas latar belakang putih dan dikibarkan pada saat itu. Pada Olimpiade di Paris, bendera itu berkibar untuk pertama kalinya di stadion Olimpiade dan sejak itu menjadi bagian dari sejarah Olimpiade.
Teori yang umum kita dengar, bahwa makna logo tersebut adalah melambangkan lima benua, Biru untuk Eropa, kuning untuk Asia, hijau untuk Australia, dan merah untuk Amerika. Terminologi lain, menyatakan bahwa warna lingkaran-lingkaran melambangkan negara peserta Olimpiade (enam jika kita juga menghitung warna putih). Setiap negara mempunyai minimal salah satu warna lingkaran Olimpiade pada bendera nasionalnya. Secara psikologis, lingkaran-lingkaran tersebut memiliki arti keseluruhan, penyatuan, kebersamaan dan keberlanjutan.
Teori yang umum kita dengar, bahwa makna logo tersebut adalah melambangkan lima benua, Biru untuk Eropa, kuning untuk Asia, hijau untuk Australia, dan merah untuk Amerika. Terminologi lain, menyatakan bahwa warna lingkaran-lingkaran melambangkan negara peserta Olimpiade (enam jika kita juga menghitung warna putih). Setiap negara mempunyai minimal salah satu warna lingkaran Olimpiade pada bendera nasionalnya. Secara psikologis, lingkaran-lingkaran tersebut memiliki arti keseluruhan, penyatuan, kebersamaan dan keberlanjutan.
Spoiler for Pierre de Coubertin:

Quote:
8. S U P R E M E

Sudah menjadi rahasia umum, logo Supreme terinspirasi dari propaganda seni Barbara Kruger. Barbara Kruger adalah seorang seniman Amerika yang karya-karyanya berkaitan dengan masalah feminisme, konsumerisme, dan kekuasaan. Ia memulai karirnya pada tahun 1960 sebagai seorang desainer grafis dan editor fotografi untuk majalah Mademoiselle. Sekarang ini Barbara Kruger berprofesi sebagai dosen di UCLA. Terlepas dari kolaborasinya dengan nama-nama besar seperti Damien Hirst, Takashi Murakami, Keith Haring, dan banyak lagi, tidak banyak orang yang menyadari bahwa Supreme memang sering memakai gambar atau materi tanpa ijin pada produk-produknya. Misalnya t-shirt Kate Moss yang terkenal itu, sebenarnya itu adalah poster kampanye dari Calvin Klein. Calvin Klein pernah menuntut Supreme gara-gara t-shirt Kate Moss tersebut. Contoh lainnya adalah foto Robert de Niro di film Taxi Driver yang juga diproduksi oleh Supreme dalam bentuk t-shirt.
Tak ada yang bisa menyangkal kalau Supreme adalah salah satu brand streetwear terbesar di dunia. Supreme didirikan di New York pada tahun 1994 oleh James Jebbia. Bulan April 1994, Supreme membuka toko pertamanya di Lafayette Street yang terletak di pusat kota Manhattan dan Supreme menjadi rumah bagi budaya skate New York City. Pada awalnya, anggota geng New York, para skaters dan seniman yang menjadi staf, kru, sekaligus pelanggan toko. Para skaters, penyuka punk dan hip-hop semua tertarik terhadap Supreme. Selama sembilan belas tahun perjalanannya, Supreme telah bekerja sama dengan beberapa desainer, seniman, fotografer dan musisi Amerika Serikat yang paling inovatif yang membantu Supreme mendefinisikan attitude dan identitasnya yang unik. Kini Supreme mempunyai dua toko di Amerika Serikat yang terletak di New York dan Los Angeles, satu toko di London, dan enam toko di Jepang.

Quote:
Sudah menjadi rahasia umum, logo Supreme terinspirasi dari propaganda seni Barbara Kruger. Barbara Kruger adalah seorang seniman Amerika yang karya-karyanya berkaitan dengan masalah feminisme, konsumerisme, dan kekuasaan. Ia memulai karirnya pada tahun 1960 sebagai seorang desainer grafis dan editor fotografi untuk majalah Mademoiselle. Sekarang ini Barbara Kruger berprofesi sebagai dosen di UCLA. Terlepas dari kolaborasinya dengan nama-nama besar seperti Damien Hirst, Takashi Murakami, Keith Haring, dan banyak lagi, tidak banyak orang yang menyadari bahwa Supreme memang sering memakai gambar atau materi tanpa ijin pada produk-produknya. Misalnya t-shirt Kate Moss yang terkenal itu, sebenarnya itu adalah poster kampanye dari Calvin Klein. Calvin Klein pernah menuntut Supreme gara-gara t-shirt Kate Moss tersebut. Contoh lainnya adalah foto Robert de Niro di film Taxi Driver yang juga diproduksi oleh Supreme dalam bentuk t-shirt.
Tak ada yang bisa menyangkal kalau Supreme adalah salah satu brand streetwear terbesar di dunia. Supreme didirikan di New York pada tahun 1994 oleh James Jebbia. Bulan April 1994, Supreme membuka toko pertamanya di Lafayette Street yang terletak di pusat kota Manhattan dan Supreme menjadi rumah bagi budaya skate New York City. Pada awalnya, anggota geng New York, para skaters dan seniman yang menjadi staf, kru, sekaligus pelanggan toko. Para skaters, penyuka punk dan hip-hop semua tertarik terhadap Supreme. Selama sembilan belas tahun perjalanannya, Supreme telah bekerja sama dengan beberapa desainer, seniman, fotografer dan musisi Amerika Serikat yang paling inovatif yang membantu Supreme mendefinisikan attitude dan identitasnya yang unik. Kini Supreme mempunyai dua toko di Amerika Serikat yang terletak di New York dan Los Angeles, satu toko di London, dan enam toko di Jepang.
Spoiler for James Jebbia:

T H A N K - Y O U !!!



MOHON CENDOLNYA BILA BERKENAN GAN!!



Spoiler for sumur gan!:
Diubah oleh kzk91 29-05-2017 09:12


s1lly memberi reputasi
1
93.7K
Kutip
227
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan