Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cerminbpAvatar border
TS
cerminbp
Ahok: Gusti Ora Sare
Selasa 23 Mei 2017, 11:33 WIB
Ahok: Gusti Ora Sare
Noval Dhwinuari Antony - detikNews


Jakarta - Dua pekan setelah menjalani masa tahanan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menulis sepucuk surat untuk para pendukungnya. Surat ditulis Ahok dari rumah tahanan Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Minggu (21/5/2017).

Sang istri, Veronica Tan Ahok membacakan surat tersebut dalam konferensi pers di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017). Surat dibuat setelah Ahok dan keluarganya memutuskan untuk mencabut permohonan banding atas vonis perkara penodaan agama. Ahok disebut Veronica sudah siap menjalani masa hukuman 2 tahun penjara.

Kepada para pendukung, Ahok mengucapkan terimakasih atas dukungannya selama ini. Baik yang mengirimkan bunga, buku, kartu pos hingga menyalakan lilin.

Ahok menyadari tak mudah bagi dia dan pendukungnya untuk menerima kenyataan ini. "Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini," kata Veronica saat membacakan surat Ahok.

Tangis Veronica pecah saat membaca kalimat tersebut. Selama hampir 30 detik dia tak mampu melanjutkan kata-kata yang ditulis Ahok. Adik Ahok, Fify Lety Indra yang duduk di sebelah Veronica berusaha untuk menenangkan.

Setelah tenang, Veronica melanjutkan membaca surat Ahok. "Mari kita tunjukkan bahwa kita percaya, Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa," kata Ahok seperti dibacakan Veronica.

"Kita tunjukan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan YME, pasti mengasihi sesama manusia, menegakkan kebenaran dan keadilan. Gusti ora sare, put your hope in the lord now and always, mazmur 131 ayat 3," kata Ahok.

Ahok divonis 2 tahun hukuman penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Saat ini Ahok ditahan di rumah tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.


(erd/van)
==========
sumber
https://news.detik.com/berita/d-3508...gusti-ora-sare

Kirain Tuhan mau dilawan... emoticon-Motret
Buat pendukung, denger tuh.. Ternyata Tuhan masih ada di dunia...
emoticon-Motret
Diubah oleh cerminbp 23-05-2017 04:50
0
5.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan