CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Saja Bingung Indonesia Tertinggal, Apalagi Rakyatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/591f010a642eb60a498b4569/jokowi-saja-bingung-indonesia-tertinggal-apalagi-rakyatnya

Jokowi Saja Bingung Indonesia Tertinggal, Apalagi Rakyatnya

NetizenIndonesia.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah 2017 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Ada fenomena mengejutkan yang terjadi saat rapat internal tersebut. Dengan raut muka setengah marah kepada Jajaran Menteri, Jokowi mencurahkan hatinya tentang kondisi Indonesia saat ini yang kalah saing dari negara-negara lain dalam segala bidang.

Jokowi merasa bingung kenapa Indonesia begitu jauh tertinggal. Padahal, era 1970an Indonesia menjadi contoh negara-negara lain. Ia memberikan beberapa contoh tentang kemajuan Indonesia era 1970an dalam segala hal.

“Kita harus sadar semuanya dulu banyak yang belajar kepada kita. Malaysia, guru-guru belajar kepada kita, kita mengirim ke sana. Sekarang kita sudah kalah,” kata Jokowi.

Selain itu, dia juga mencontohkan soal jalan tol Jagorawi yang dibangun pada era 1970an dan menjadi contoh bagi negara-negara lain. Tapi dalam waktu 40 tahun, Indonesia hanya bisa membangun 780 km jalan tol saja.

“Dulu jalan tol, tahun 70 an Jagorawi itu menjadi contoh negara-negara yang lain. Kita 40 tahun hanya bisa membangun (tol) 780 kilometer. Di China yang dulu belajar kepada kita sudah 280 ribu kilometer. Dulu belajar kepada kita. Apa yang salah dari kita? Itu yang harus kita evaluasi,” lanjut Jokowi.

Tak hanya soal kualitas guru dan pembangunan tol, Jokowi juga menyinggung soal PT PAL yang dibangun pada 1972 untuk membangun industri perkapalan dalam negeri. Korea Selatan juga membangun perusahaan yang sama 7 tahun yang lalu. Namun Indonesia kalah.

“Kita belum maju ke mana mana, dia sudah bisa bikin kapal selam. Apa yang salah dengan kita? Hal hal seperti ini yang akan saya ingatkan kepada siapapun, bahwa kita harus mengubah pola pikir kita, etos kerja kita, disiplin kita, kalau kita tidak mau ditinggal oleh negara yang lain,” tutup Jokowi.

SUMUR

Pak Jokowi aja Bingung kenapa Indonesia bisa tertinggal dari negara-negara lain, apalagi rakyatnya.

Tapi kok, Pak Jokowi malah CURHAT ya...??
Harusnya ngasih solusi bagaimana agar Indonesia ini maju.


JOKOWI BINGUNG, AKHIRNYA SAYA JUGA BINGUNG emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 6
mr jokesemoticon-Ultah
mari kita bingung emoticon-Embarrassment
loe bingung tanya gue, trus gue tanya siapa jok??emoticon-Big Grin
Selama masih ada Nastak,Badja.....kagak bakal maju negara ini
Kalo kata taikers
Daripada prihatin doang emoticon-Leh Uga
yg penting bahagia di akhirat om, ada sungai arak yg bisa bikin mabok sepuasnya dan 72 bidadari auto virgin, urusan di dunia mau dibilang goblog mah ga pusing emoticon-Kiss
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Jgn pada nyinyir Sama pakdhe, apa g bisa Baca jokopedia ya?? Dari pada Cuma bisa bilang prihatin Dan nyanyi mending bingung g tau mau ngerjain apa lagi, selain bagi bagi kartu Dan sepeda.... Jgn nyinyir kalian ya Sama pakdhe, kita punya rujukan pembangunan di jokopedia
Apa yang kowi ga bingung cmn 1, yaitu ulah alay para ahokers emoticon-Leh Uga
Mau tau kenapa tahun 70an indonesia maju?? Silahkan tanya presidennya
Quote:


Pokoknya jgn taya ke kowi ntr pasti lu yg di salahin emoticon-Mad
Diubah oleh titisan.sukarno
presiden bingung, rakyatnya juga bingung
yg penting bisa ketawa

kek acara lawak di tv
Mana ada negara mayoritas muslim yg maju. Ya bakal gini2 doank selama pikirannya masih di tahun 700an.
klo dulu saya prihatin ....
skrng saya bingung ......

cemana pulak

emoticon-Wakaka
SAYA PRIHATIN
Quote:


Kita? Loe aja kalee yg salah kerjanya. emoticon-Ngakak

Jokowi Saja Bingung Indonesia Tertinggal, Apalagi Rakyatnya
Diubah oleh harakiri1
halah, ngomong mau bikin kapal selam, orang bikin mobil listrik kalian mau penjarain

berapa sih apbn yang dianggarkan untuk iptek ? ngaca lah, mau bikin ini itu ga didanain
Diubah oleh Prince_of_Bima
esemka aja g ada kabarnya, udah gtu kereta cpt malah diserahin ke menlen bukan jepang, ya g maju2 lah. mana tu hasilnya. g ada kan. di dubai aja orang eropa yg ngrjain ini malah make kw
ga heran bingung lah, mau apa2 ada banteng, kebo, kuda, kambing, onta, sapi monyet , tikus, buaya, cicak dan lain2....kayak gituan ga diberesin bingung sana terus2an emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga

Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di