Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aksibelacintaAvatar border
TS
aksibelacinta
Ini Fakta-Fakta GP Prancis
Ada banyak fakta menjelang balapan di Sirkuit Le Mans



Sirkuit Le Mans menjadi tuan rumah grand prix yang ke-18 kalinya. Dua pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha punya kekuatan setara selama perhelatan balapan motor itu digelar.

Sejak era MotoGP pada 2002, Honda meraih tujuh kemenangan di Le Mans. Begitu juga dengan Yamaha, termasuk dua tahun terakhir ini.

Jorge Lorenzo merupakan pembalap paling banyak meraih kemenangan di sana. Ia tercatat enam kali juara, lima bersama MotoGP, satu lagi di kelas 250cc.

Musim lalu, Lorenzo juara bersama Yamaha, disusul oleh rekan satu timnya, Valentino Rossi di urutan kedua. Namun musim ini sepertinya bakal sangat berat bagi X-Fuera setelah penampilannya kurang meyakinkan bersama Ducati.



Namun Lorenzo tengah berada dalam kondisi terbaik. Apalagi menyusul keberhasilannya tampil di Sirkuit Jerez dengan finis di podium tiga.

Sementara bagi Ducati, Le Mans merupakan sirkuit yang juga sangat menyulitkan. Pabrikan asal Italia itu hanya mencetak podium dua dengan Loris Capirrosi dan Rossi.

Catatan lainnya adalah, GP Prancis juga pernah digelar di tujuh sirkuit antara lain Paul Ricard, Clermont-Ferrand, Nogaro, Reims, Rouen, Albi, dan Magny-Cours. Namun Le Mans adalah lintasan yang paling banyak menggelar grand prix.

Bonus:

0
16.4K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan