CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Mohon Bantuan, Ane Digugat Cerai Istri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58b94eefdcd770352c8b456c/mohon-bantuan-ane-digugat-cerai-istri

Mohon Bantuan, Ane Digugat Cerai Istri

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
Quote:


iya gan, makasi gan

Quote:


ane juga sempet bilang sama dia, mungkin ini karma ane karna nurutin dia buat cabut dari rumah tantenya, dulu tantenya digituin, sekarang ane..

Quote:


yah, semua ane serahkan sama yang diatas.
makasi sarannya gan

Quote:


ane ngeliat istri ane, kaya ngeliat ane jaman dulu masi muda gan. ga pernah pegang duit, serasa duit adalah segalanya..
jd yg dibenak ane, kalo ane sendiri bisa berubah, kenapa bini ane engga? amit2 gan mau cere..
ane ga mau ikutin jejak ortu ane.
bokap 3x kimpoi cere
nyokap 3x kimpoi cere

iya gan, bodohnya ane kurang mengerti hukum.
kalo kmaren ane ngerti, ane usir tuh semua keluarganya dari rumah..
intinya kurang komunikasi gan..

makasi sarannya gan..
Quote:


pemikiran apa LAGI INIH?

loe ngga bisa mengharapkan orang LAIN BUAT berubah, KECUALI dari ORANGNYA SENDIRI, ...loe ngga bisa MILIKIN BINI loe sepenuhnya, TETAP itu adalah BADAN dan TUBUHNYA dia....bukan LOE, dia mau berubah apa ngga, itu keputusan DIA bukan LOE

loe bisa berubah KARENA kemauan loe sendiri, BUKAN kemauan orang lain....

duit adalah segalanya itu HAMPIR benar, istilahnya the POWER of MONEY, tapi ada 1 HAL yang ngga bisa di beli yaitu ATTENDANCE when you're DOWN....alias KEHADIRAN / SUPPORT KETIKA SESEORANG JATOH....

the choice is yours, bertahan atau ngga decision MAKER nya tetap LOE sih....
Quote:


Ah masa, semua orang bisa kok berubah, contoh nya ts yang berubah karena istri, masa istri gak bisa berubah karena perjuangan suami.

Kalau saya liatnya ts ini udah jadi pria sejati, jarang2 loh ada yang mau berjuang sekeras itu buat pertahanin rumah tangga.

Kalaupun cerai, terus kimpoi lagi paling hasilnya ya kayak gitu2 aja juga. Kayak bapak dan ibu nya yang katanya udah kimpoi cere sampai 3 kali.

Sebenarnya pemikiran ente yang kolot, main suruh cerai saja.

Lagian, bisa ngerubah sifat seseorang itu salah satu kunci sukses. Kalau meluluhkan hati orang terdekat saja gak bisa, g mana luluhin hati orang2 penting entah itu atasan kerja atau patner bisnis.

Saran saya buat ts, berjuang saja, gagal atau berhasil itu urusan lain, biasanya orang yang bisa melewati masalah seperti ini kualitas manusia nya akan meningkat drastis.

Klau kualitas manusia meningkat drastis itu, pemikiran akan jadi lebih luas, menghadapi masalah2 lainnya akan terasa lebih mudah, nyari uang tentu nya juga akan lebih mudah karena mental yang memang sudah sangat kuat.

Beda dengan orang yang lari gitu saja dari masalah atau gak mau menderita, nanti klau ada masalah lain gak bakal bisa nyelesain.
Turut prihatin bre
Blom punya anak untungnya ya....
Kl bkn jodoh percuma bre..lepaskan aja
Noh sodara bini ane digugat cere ama bininya lantaran ga biayain bininya ama anaknya..
Semua uda ada yg atur bre, sabar aje...
Agan TS,

klo menurut ane, cere aja.

Percuma karena yang ada niat untuk perbaikin hubungan cuma TS aja, si istri ga ada niat sama sekali.
Yah mudah2an mendapatkan pengganti yang jauh lebih baik
Ceritanya panjang ya. Ya udah sih lepas aja dia, ikutin maunya. Mungkin udah bener-bener pengen pisah dan gak ada rasa lagi, ngapain maksain kehendak? Pertahanin harga diri lo juga. Kalau tekad dia sudah bulat ya sudah.
TS ini pria baik lah.. karena mau pertahanin rumah tangga dan berjuang untuk memperbaiki ekonomi.

Kalau lihat dari masalahnya, istri ente kayanya cuman butuh perhatian gan (type istri kaya gini biasanya ga terlalu nuntut materi biasanya)

persoalannya, sulit gan kalau sudah terlambat kasih perhatian. Masalah ini pernah ane lihat dari kakak ane, tapi untungnya keluarga istri kakak tidak mendukung untuk bercerai dan ada anak juga. Sehingga bisa balik lagi.

Kalau masalah kaya gini, agan pasti ga bakalan bisa ngedeketin istri, ngajak ngomong 1 by 1 ga akan mau.

Agan cuman butuh org paling dekat dengan dia (teman atau saudara) yg bisa kasih saran dan masukan. Tapi kayanya cukup sulit, karena agan ga punya anak, sehingga istri ngerasa ga ada yang diberatkan setelah cerai, (tapi silahkan di coba aja gan saran ane)

masalah agan tidak ingin cerai karena tidak mau jadi seperti ortu agan. Ini jangan di jadikan masalah, iya kalau agan punya anak.

Kalau menurut ane agan coba aja pertahanin sebisa agan, tapi kayanya harapannya kecil..

anggap aja jadi kesempatan agan untuk membangun ekonomi lebih baik dan mendapatkan istri lebih baik nantinya (positive thinking gan), pernikahan ga akan bertahan kalau hanya satu pihak yg pertahanin.
itu istri perhitungan amat, susah senang kan berdua
suami untung besar jg ujung2nya buat istri
sholat istikharah deh gan, biar dapet petunjuk
apa yang didapet besok paginya itu yg terbaik
Panjang lebar, intinya adalah:
-keluarga istri trll ikut campur dlm hub pribadi rmh tangga. Mstnya ga boleh. Soal keuangan,soal hub
-keuangan suami istri mstnya jd 1 bkn terpisah. Ga ada utang2an. Apalg sampe niat bayarin gocar ke suami sndiri....aneh sangat..istri hrs dididik soal keuangan.

Masalah2 di atas keliatan sepele, tp sgt penting krn ga diomongin/ga sepakat di awal nikah. Bhkan smpe mo cerai.
Ya krn hal2 itu udh dibawa dari muda dari keluarga dia/ keluarga agan.
Kl mo bnerin ya hrs pelan2. Cara agan sdh bner..usaha spy istri balik..br omongin hati ke hati kalo hub suami istri tu lbh penting dr soal keuangan atau soal kel. Cb pny rahasia rmh tangga agan sndiri b2 yg ga bole di share ke kel bsr.. Ntr kl udh baikan br mulai didik soal prinsip2 yg bner..

*oya gan yg ga kalah pntg, mnt maaf sungguh2 ke dia krn udh perawanin sblm menikah.skalipun jd istri jd suami. Ce baik manapun pst sakit hati digituin sblm menikah. Dosa udh pst. Ajak tobat mnt ampun sama2
Diubah oleh l1l
Complicated......!!
Renungilah sendiri, cuman loe yg paham gimana istri loe... kenapa minta cerai... kenapa ini itu... cuman loe yg tau.
Renungi dengan kepala dingin. Dan buat keputusan...
Well gan, maaf ya, kalo dr cerita agan, dr mula awal nikahnya aja uda kurang baik. Alhamdulillah Allah kasih peringatannya di dunia, alhamdulillah juga agan uda sadar. Pokoknya jangan sampe lepas solat lagi ya gan. Semoga Allah kasih akhir yg terbaik buat masalah agan.

Semisal jadinya cere, besok lagi kalau nikah pake jalan yg baik ya gan, dan lurusin niat buat ibadah. Toh kita idup di mari juga emang buat ibadah gan.
Bukannya klo agan gak tandatangan, surat cere gak bakal muncul ya? klo gt tunda aja, dan kasih waktu buat baekin istri agan
gan.. sbnrnya begini. kalau d saat agan susah. pasangan gak mw lg membantu. mw gmn utk menyatu lg? apalg soal ekonomi. ap agan mw istri yg cm ad d saat agan senang dan kaya aja? truz pas lg susah truz pisah lg?
klo mw dpt pasangan d saat senang mah gampang gan
istri ente termasuk durhaka tuh sama suami, kurangi kebiasaan pelit ente gan, banyak ibadah, kurangi riba
Ane doakan ente rujuk dan diberikan anakanak yg soleh
menurut ane dr awal sebelum mnikah uda banyak masalah,
agan uda perawanin dia, gmna mau jd imam yg baik, trus dr awal kalian ga se kufu(ga se level & ga sepaham), mungkin solusinya banyak komunikasi di awal nikah, saling menyelaraskan tujuan,pemikiran,harapan dll..
ane melihat dr sudut pandang org lain kok kyaknya kalian gak bener2 seperti suami istri yah.. tp kyak 2 org asing yg statusnya mnikah
ikhlaskan saja lah, masih bs cari yg lebih cocok dan jgn mengulang ksalahan yg sama
Kebetulan minggu depan ane mau nikah, terus kemaren rumah ane ngadain pengajian atau istilahnya orang jawa pajatan lalu memanggil seorang ustad untuk memberikan tausiah atau wejangan untuk calon mempelai pria.

Ada satu kalimat yang ane kutip dari ustad waktu memberikan tausiah "Menikah itu niatnya atas perintah Allah, niscaya semuanya akan terasa ringan"


Tumben banget omongan ane gak menyimpang emoticon-Ngakak
berat gan
laen kali kalo ngarang, jangan pake itung²an
bikin pusing mikirin angka emoticon-Nohope
Quote:


bijak sekali agan ini. ane setuju sama agan ini emoticon-Cool
Ya cerai aja udah lah, cari istri lain.
laki2 harus punya prinsip gan. Jika dia mau pisah ya pisah, insya Allah akan digantikan dg yg lebih baik. Minta sm Allah agar dihilangkan perasaan ente ke istri. sudah gitu saja.
Halaman 3 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di