emmanuel.macronAvatar border
TS
emmanuel.macron
Proxima B, Bumi Kedua yang Memiliki Kondisi Sempurna untuk Kehidupan Alien


Jakarta GATRAnews - Misi untuk mengetahui apakah Proxima B memiliki potensi mendukung kehidupan telah menghasilkan sentuhan baru dan menarik. Periset telah memulai langkah pertama untuk mengeksplorasi iklim planet ekstrasurya, yang dijuluki 'Bumi 2.0.' Bumi kedua! Temuan mereka menunjukkan bahwa planet ini memiliki iklim yang dapat dihuni, memperkuat gagasan bahwa ia bisa menjadi tuan rumah kehidupan alien. Demikian Dailymail, 16 Mei 2017.

Dalam sebuah studi baru-baru ini, para peneliti menghitung radius dan komposisi yang berbeda untuk planet ini. Mereka mengatakan Proxima b mungkin merupakan 'planet laut' dengan air yang mirip dengan samudera bawah permukaan yang terlihat pada bulan-bulan beku di sekitar Jupiter dan Saturnus.

Menurut teori ini, planet ini memiliki radius 5,543 mil (8.920 km), terdiri dari 50 persen batuan, dan 50 persen air yang membentuk lautan masif. Seiring dengan itu, akan ada atmosfer gas tipis seperti Bumi.

Dalam skenario lain, mereka mengatakan Proxima b bisa menjadi 'planet yang sangat padat', dengan inti logam yang menyumbang 65 persen dari massanya, sedangkan sisanya adalah mantel cadas berbatu. Jejarinya memampat hanya 3.722 mil (5.990km), memberikannya kesan mirip Merkurius.

Proxima B ditemukan pada Agustus tahun lalu yang mengorbit bintang tetangga terdekat Matahari, Proxima Centauri, yang berjarak hanya 4,2 tahun cahaya (25 triliun mil) dari Bumi. Julukannya 'Bumi kedua' muncul karena fakta bahwa itu serupa dengan planet kita, dan dianggap memiliki atmosfer seperti Bumi.

Studi awal menunjukkan bahwa planet ini berada di zona layak huni Proxima Centauri - wilayah di mana mirip dengan posisi Bumi terhadap Matahari. Dia akan menerima jumlah cahaya yang tepat untuk menopang air cair di permukaannya. Kini, para periset dari University of Exeter, telah melakukan penelitian baru untuk mengeksplorasi potensi iklim planet ini.

Dengan menggunakan Model Unified Met Office, yang telah digunakan untuk mempelajari iklim bumi selama beberapa dekade, tim tersebut mensimulasikan iklim Proxima B jika memiliki komposisi atmosfer serupa ke Bumi.

https://www.gatra.com/iltek/sains/26...ehidupan-alien

p: penanya emoticon-doctor
t: nastak atheis komunis penyembah bumi bola emoticon-babi
o: orang waras emoticon-Cool

p: apa bentuk bumi?
t: bola bulat pepat bola bola yes yes ..
o: saya melihat bumi datar, lapangan bola datar, sawah sawah datar, aspal datar, kalau bumi bola mana bisa didudukin pantat?

p: apakah bumi bergerak?
t: ya. bumi bergerak, rotasi 1600 km/jam, revolusi 108000 km/jam, dan kec jelajah galaksi 828000 km/jam . yes yess ... gw jenius.
o: bergerak apa? . bumi itu diam tuh, saya jalan bumi diam, saya naik mobil bumi nya juga diam, saya naik pesawat bumi ketinggalan, saya diam bumi juga diam/tdk bergerak. Berarti bumi itukan diam

p: matahari bergerak atau diam?
t: diam dan besarrrrr buangettt dg jarak 149 juta km dari bumi yes yess ... gw pinterrr
o: matahari ya bergerak lah, saya lihat bentuknya saya rasakan panasnya dan saya perhatikan bergerak dari timur ke barat, orang buta sekalipun tahu matahari itu bergerak

p: jelaskan ttg alam semesta dan bumi
t: bumi dan alam kita adalah proses persitiwa acak ledakan big bang, jadi kita ibarat debu di kedalaman samudra, gk ada yg tau kita, juga kita gk tau apa apa
o: bumi itu pusat alam semesta, karena pusat alam semesta berarti kan ada yg sengaja taruh kita di pusat semesta ini (karena kita istimewa) , tebak siapa hayooo yg taruh adam hawa di bumi .. ?

p: apakah satelit itu ada?
t: ada , fungsi satelit itu untuk menangkap dan mengirim informasi
o: satelit itu hoax, yg memantulkan pancaran dari bumi itu kubah langit, mudah penjelasannya itu, itu namanya teknologi radio jaman dulu memanfaatkan langit yg padat untuk memantulkan gelombang. Karena langit padat tentu saja tdk dapat di tembus roket apollo

p: bagaimana dengan pendaratan di bulan?
t: neil armstrong, collin, aldrin roket apollo .. yes yess .. ipa dapet nilai 100!
o: hoax... wong kubah langit aja gk bisa di tembus, apa lagi mau tembus van allen belt . tanya aja coba anak regge ska ttg kibaran dan bayangan bendera amerika di bulan pesti mereka mendadak jadi kritis konspirasi

p: apakah alien dan ufo itu ada
t: ada, tapi mereka datengnya nyumput nyumput supaya kita penasaran sama mereka . banyak juga kok filmnya di hollywood
o: alien itu takhayul nya orang atheis, mereka pikir kalo percaya tuyul itu kampungan, mangkanya tuyul itu di modernisasi sainstifikasi dan jadilah alien . alien itu ya sebenernya tuyul mbakyul emoticon-Ngakak (S)

p: apakah manusia purba itu moyang kita
t: yaaa .. gimana yaa .. , malu sih mau ngakuin punya moyang beruk emoticon-Embarrassment
o: bukan, adam hawa adalah nenek moyang kita. Biarin aja nastak atheis bilang moyang nya evolusi gorilla, emang rata2 mukanya nastak itu kayak simpanse emoticon-Busa:

p: apa dinosaurus itu pernah hidup di bumi?
t: pernah. 200 juta tahun lalu mereka kehantam meteor terus punah
o: dino itu makhluk mitologi takhayul atheis, mereka malu percaya naga angling darmo mangkanya mereka poles naga itu secara sains tapi fiksi dg sebutan dinosaurus. Kalo gk percaya gali aja tanah dari sabang-merauke sampe tangannya putus juga gk bakalan ketemu ama tulang dino emoticon-Cape d... (S)

p: baik untuk penutup apa pesan terakhir anda ttg kondisi perpolitikan indonesia
t: referendum, merdeka, bebaskan ngahok ! emoticon-Mad (S):
o: jagalah persatuan dan kesatuan NKRI, bhineka, pancasila dan uud, karena mendrikan negara besar seperti ini butuh perjuangan besar. Negara kita lebih kuat dari ahok yg cuman secuil upil itu. Jgn karena seorang penista jadi hancur pecah belah NKRI emoticon-Smilie emoticon-I Love Indonesia (S)








kritik dan saran selalu ane baca dan ane pertimbangkan emoticon-Angkat Beer


Diubah oleh emmanuel.macron 18-05-2017 09:12
0
12.7K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan