chayankuAvatar border
TS
chayanku
Anies tawarkan swasta kelola pulau reklamasi yang terlanjur dibangun

https://www.merdeka.com/jakarta/anie...-dibangun.html

Anies tawarkan swasta kelola pulau reklamasi yang terlanjur dibangun
Selasa, 16 Mei 2017 14:42

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menegaskan banyaknya pulau reklamasi sudah dibangun, nantinya akan dimanfaatkan masyarakat. Terutama untuk fasilitas publik. Pembangunan nantinya juga bakal ditawarkan kepada pihak swasta.

"Intinya adalah fasilitas publik itu sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang banyak dan dimanfaatkan, pengelolaannya bisa oleh pemerintah oleh macam-macam (swasta) tapi intinya bermanfaat untuk publik," kata Anies di Asrama Haji, Pondok Haji, Jakarta Timur, Selasa (15/5).

Setop pembangunan pulau reklamasi, sudah menjadi janji Anies Baswedan dan Sandiaga selama masa kampanye Pilgub. Sehingga perlu direalisasikan ketika memimpin ibu kota. Untuk itu, pihaknya masih menggodok rencana dalam mengelola pulau terlanjur telah dibangun.

Adapun fasilitas publik nantinya bisa berupa sarana olahraga, budaya, wisata pantai maupun pembangunan properti termasuk pelabuhan. Untuk itu, tim sinkronisasi dibuat Anies-Sandi berkomunikasi dengan masyarakat, terutama nelayan, dan para stakeholder untuk menampung berbagai ide gagasan.

"Sehingga tempat yang sudah sekarang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jadi bukan idenya Anies, bukan idenya Sandi, bukan idenya satu dua orang, tapi justru kita ingin dengar yuk yang terbaik untuk tempat ini," ujarnya.

"Kan ini bukan tanah milik Anies dan bukan milik Sandi, ini milik rakyat Jakarta, oleh karena itu kita ingin ada pelibatan publik," tambahnya.

Rencana membangun fasilitas publik di atas lahan reklamasi terlanjur dibangun juga telah dibahas. Sehingga diyakini tidak ada masalah mengganjal ke depannya nanti. "Sudah didiskusikan dengan aspek legalnya," terangnya.
https://www.merdeka.com/jakarta/anie...-dibangun.html


Quote:


-------------------------------------

OK-lah akhirnyan nggak jadi ditutup tapi ditawarkan ke sektor swasta untuk mengelolanya kelak. Pertanyaannya hanya satu: "Emang swasta siapa yang mampu mengelola pulau buatan itu kalau bukan pemodal sekelas Aguan atau Podomoro?".
Rakyat kok terus dibodoh-bodohi!


emoticon-Ngakak:
Diubah oleh chayanku 16-05-2017 23:23
0
3.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan