Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trasideleAvatar border
TS
trasidele
Mayor Dalino Minta Maaf, TNI Tetap Usut Perusakan Kaca Bus
Mayor Dalino Minta Maaf, TNI Tetap Usut Perusakan Kaca Bus

Jakarta - Mayor Dalino meminta maaf dan siap bertanggung jawab atas perusakan kaca bus Rosalia Indah di Cikunir. Meski begitu, TNI tetap mengusut perusakan kaca bus tersebut.

"Memang benar ada kejadiannya. Yang bersangkutan diproses atas ulang dan pelanggarannya," kata Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto kepada detikcom, Selasa (16/5/2017).

Wuryanto juga mengetahui bahwa Dalino sudah menyampaikan permintaan maaf terbuka dan kesediaan mengganti seluruh kerusakan.

"Yang bersangkutan secara terbuka minta maaf kepada pihak perusahaan bus dan masyarakat yang merasa tidak nyaman atas kejadian tersebut dan bertanggung jawab mengganti semua kerusakan," ujar Wuryanto.

Perusakan itu terjadi pada Senin (15/5) kemarin di ruas Jalan Tol Cikunir pada pukul 14.33 WIB. Dikisahkan oleh pemilik akun Facebook Dwi Nur Arieyanto, insiden itu bermula saat terjadi kemacetan di ruas tol tersebut. Menurut Dwi, perwira TNI bernama Dalino mengendarai mobil pribadi di jalur darurat. Sedangkan bus Rosalia Indah berada tepat di sisi kanan mobil yang dikendarai Dalino.

Kemudian, di depan mobil Dalino ada sebuah truk yang tengah berhenti. Mobil Dalino itu pun tak bisa bergerak. Bus yang berada di sisi kanan juga terjebak macet, sehingga mobil Dalino dalam posisi terkunci. "Akhirnya oknum TNI itu gedor-gedor bodi bus dengan tongkat sambil jalan pelan-pelan. Sampai di samping pintu kaca bus, dia langsung memukul kaca sampai pecah," kata Dwi.

Akhirnya kru dan sebagian penumpang bus turun. Dalam video yang diunggah Dwi itu terlihat ada kru yang menggedor-gedor mobil Dalino karena meminta pertanggungjawaban. Sempat terjadi percakapan singkat, Dalino melaju pergi dengan mobilnya. Posting-an Dwi itu lantas ramai diperbincangkan dan di-share di media sosial. Hingga akhirnya Puspen TNI ikut angkat bicara melalui akun resmi di Twitter.

"Prajurit berjiwa kesatria berani bertanggung jawab. Permohonan maaf dan siap tanggung jawab atas perselisihan dengan pihak bus Rosalia Indah," demikian cuitan Puspen TNI.

Dalam cuitan itu, Puspen TNI mengunggah foto pernyataan permintaan maaf dari Mayor Dalino. (ear/fjp)

https://m.detik.com/news/berita/d-35...sakan-kaca-bus

Mayor Dalino Minta Maaf, TNI Tetap Usut Perusakan Kaca Bus

Clear ya sudah berani minta maaf dan siap tanggung jawab emoticon-army
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.3K
52
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan