CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
{SHARE} Semuanya tentang Karburator....... ( Part 2 ) - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5258a071bccb177826000010/share-semuanya-tentang-karburator--part-2----part-1

{SHARE} Semuanya tentang Karburator....... ( Part 2 )

Tampilkan isi Thread
Halaman 309 dari 391
Quote:


gan mau tanya. ane beli pe28 kw buat megapro std cuma noken tiger knalpot racing.
stelan pj mj 45/120 clip no.4 dan stelan angin 2,75 putaran

ada 2 permasalahan:
1.gasnya mbandang/nyantol. kalo lepas gas rpm 10rb-4rb turunnya seperti biasa,cepet. tapi rpm 4rb kebawah turunnya lama,malah kadang nunggu 2 detikkan baru turun.
2.stasionernya gak stabil. kalo pas jalan,trus lepas gas,langsung turun banget sampe mesin mau mati,gas harus ditahan. kayanya masalah ini ada hubungannya dengan yang nomor 1

solusinya gimana ya suhu?

Diubah oleh dhanibiasa
Quote:


cek blog saya sama sekali gak ubah apa-apa lagi, cuma buka busi sih hitam berarti kebasahan, harusnya bisa tinggal ulir jarum nya cuma bingung karena gak terlalu ngerti mesin

Quote:

Pas waktu pakai karbu ori baik-baik aja ? yang saya tahu, karbu 2 tak beda kalau dipasang ke 4 tak, kudu dikerjain lagi ditambah anginnya biar stabil bawah sampai atas CMIIW.
Mlm sodara2.. Mau nanya,
Gmbr di bwh ini tuh skep pny ap ya?
Ad yg jual ga dsni?brp hrga nya?
{SHARE} Semuanya tentang Karburator....... ( Part 2 ) - Part 1

Mau di aplikasi ke pe 28 bs ga ya?
Quote:

bisa dicoba kawahara, TDR, atau Uma racing...

cmiiw... emoticon-Ngacir
Quote:

dah cakep gaaan emoticon-2 Jempol
Quote:

karbu KW cenderung susah setting memang...
mungkin ente dapet karbu kw yg susah setting...

emoticon-Ngakak (S)

cmiiw... emoticon-Ngacir
Quote:

lah skep PE28 bukannya emang begitu? emoticon-Bingung (S)
mungkin versi sudconya kali yak? emoticon-Ngakak (S)

cmiiw... emoticon-Ngacir
Quote:


Berarti UFO nya thunderproducts ambil model kyk skep ini ya..{SHARE} Semuanya tentang Karburator....... ( Part 2 ) - Part 1
Mau bikin kyk gt akh.. Hehehe.. Eksperiment dr tanah liat dl cb..
Katanya klo pk itu pj berkurang 50% dr ukuran yg skrg di pk..

Quote:


normal gan.ini sementara balik karbu orinya. itu stelan udah paling pas gan
sebelumnya pake 40/110 tambah lemes banget

Quote:


hehehe. udah udah distel in temen gan mantan joki,katanya itu stelan paling pas. katanya sih ya gak bisa normal 100% gara2 karbunya tp gatau apanya
tarikan tengah-atas sih aman2 aja, tarikan bawahnya itu yg agak masalah. gak bisa langsam dan mbandang. buat harian gak enak dipake dan mati mulu -_-

________________________________________________________________________________________________________
setelah ane cek tadi,skepnya gak bunder ternyata makanya gasnya bocor, susah langsam dan gas mbandang.
entah ini skepnya yang gak bunder apa rumah skepnya yang oval ya -_- pokoknya ada sela antara skep dengan rumah skep

tadi pas bongkar gak sengaja jatuhin skepnya,eh jarumnya bengkok -_- apes dah
bagusnya pake jarum apa ya gan buat pe28?

1.apakah penggantian jarum harus sepaket dengan repair kit supaya mudah stelnya? atau
2.cukup ganti jarum saja,tinggal penyesuain spuyer dan angin2 nya?


maaf banyak nanya gan,maklum newbie hehehe
Quote:

Hehehe betul sekali emoticon-Big Grin
Kl urusan PJ jadi turun sih gak tau juga ya, tp kl flow jadi lebih bagus sih bener emoticon-Big Grin
Jd gak ada turbulence di bawah karbu emoticon-Big Grin
Quote:

Cek aja skepnya dipermukaan kaca...
Semoga aja bukan skepnya yg oval. Kl rumah skepnya kan lebih gampang diakalin pake lem porting yg biasa buat nambel karbu reameran emoticon-Big Grin

Langsung ganti aja, tp biasanya sepaketnya sama nosel head. Tp kl gak ganti jg gapapa kok asal nosel head nya sama bentuknya emoticon-Big Grin
Kl pake jarum skep karbu/motor lain sih wajib setting ulang. Minimal setting angin, tapi bisa saja setting spuyer lagi kalo profil jarum skepnya beda...

Cmiiw... emoticon-Ngacir
Quote:


skepnya ntar mau ganti yg hard chrome skalian gan,biar tahan lama skalian.
yg ribet itu kalo rumah skepnya oval emoticon-Nohope ,lem porting ecoputty itu ya

ada saran gan pake jarumnya apa yg mantep? banyak bgt soalnya jarum yg bisa buat pe28
ato jarum orinya karbu megapro ini bisa ga ya buat pe28? biar ga perlu beli2 lagi
Quote:

yup, ecoputty emoticon-Big Grin

coba aja disamain, sama panjang gak?
kl sama, bisa dah tuh dipake emoticon-Big Grin
kl nggak ya beli jarum JJH aja sekalian

.......................................................................................... emoticon-Ngacir
Quote:


Knp ga dibuat bgtu aj semua skep ya?knp dibikin ad turbulence nya?
N ga ad yg jual jg skep aftermarket nya yg kyk bgtu..

Ne mau cb buat pk tanah liat, spa tau berhasil mirip kyk thunderproducts itu..
Ntr klo jd, gw kirimin ke lw yak..biar bs review sekalian

Quote:

Keperluannya beda kan bro emoticon-Big Grin
Racing use only emoticon-Big Grin

Wkwkwkw dikirim ke gw juga dipasang dimana?
Gak punya karbu skep bulet emoticon-Ngakak (S) emoticon-Peace
Kecuali ente kirimin sama karbunya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngacir
Quote:


Emg knp harian diperlukan turbulence ya?
Dan klo emg bnr pj berkurang 50%, bs jd irit bensin bgd kan..aplg daerah yg sering macet..
Quote:


Tadi pinjem skep nya temen yg masi normal,diliat2 skep punya ane bentuknya sama masi normal.

Spoiler for rongga skep:


Ternyata rumah skepnya oval,pantesan bocor. Hadeh masalah neh -_-

Kalo dikasi lem porting bisa halus bulet gak ya rumah skepnya?
Diubah oleh dhanibiasa
Quote:

gak paham sampe kesana saya emoticon-Big Grin
skip aja deh emoticon-Stick Out Tongue
Quote:

hmm dicoba aja pake lem porting, trus kudu bener ngamplasnya...
atau ke tukang bubut sekalian emoticon-Big Grin

cmiiw... emoticon-Ngacir
om tanya dong. klx saya sudah naik piston 64, cdi brt, karbu tdr pe28. yg lain masih standar. yg mau saya tanya kan pj dan mj nya yg pas kira kira ukuran brapa ya. maklum masih newbie om
gan..ukuran jarum skep mikuni sudco vm32 brp yah..kode nya jg skalian gan

ehehehe..kudu ganti jarum nih..urgent
Diubah oleh scorpicol
nubie ijin maling tas om.. dah lama ga mampir hihi..emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


sekedar saran om.. lem porting sebisa mungkin hindari dibagian karbu, terutama yg bersinggungan langsung dgn skep.. rawan copot lemnya kegosok skep #cmiiw

Brb lg ah ngelus bini eh rangka emoticon-Ngacir2

Quote:


Coba cek kesini gan..
https://www.jetsrus.com/a_jets_by_carburetor_type/needle_mikuni.html

yg series #6.. kode pastinya sya kurang tau karna ga punya karbunya hehe..
Diubah oleh preman_ol
Quote:


ada om... ane pernah lihat di ninja r nya orang

makasih yak

Quote:


ada. banyak kok pabrikan yg kyk gini. rata2 coba copy desainnya 100%. walaupun hasilnya ga 100% mirip

Quote:


udah bagus itu

Quote:


kereen

Quote:


wah, jd suhu jarang muncul karena sibuk elus bini terus toh... ckckckck....





emoticon-Ngakak
Quote:


Gan mau nanya, 1 puteran angin itu 360 atau 180 derajat?
Trus, pe28 ane (PJ38 dan MJ 110 Sonic os 127cc) kok setelah udara semakin dibuka semakin enak ya suara mesinnya (langsam)? PJ kudu naik apa turun ya?

*soalnya ane gak bisa setel gas ditahan dan setelan angin di puter gitu, karena kehalangan rangka gan.
Quote:


Quote:

Oh gitu ya gan.
Saya ditawarin temen jasa repair pe28, ganti skep dari bahan skok megapro diameter 31mm,lubang skepnya digede in jg.

klo diameter skep digedein apa stelan spuyernya brubah ya? (Jarumnya tetep)
Recomended gak ya repair ginian
Diubah oleh dhanibiasa
Halaman 309 dari 391


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di