4mMe2YouAvatar border
TS
4mMe2You
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA
SANGAT KECEWA SEKALI DENGAN PELAYANAN TOKOPEDIA TERHADAP SELLER.

Tokopedia JELAS-JELAS TIDAK MEMBERIKAN PERLINDUNGAN UNTUK SELLER.

Kejadian ini saya alami kemarin malam 2 Maret, ketika ada pembeli yang tiba2 mereview barang setelah 18 hari transaksi dinyatakan selesai oleh tokopedia.
Awalnya saya kira tidak ada masalah dengan pembeli, karena pembeli memberikan review smiley hijau pada toko kami & kami reply balik dengan review smiley hijau.

Tetapi pada tanggal 2 Maret saya sangat sangat kecewa ketika pembeli mereview dengan satu bintang & review yang diberikan tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi di lapangan. (pada review : kualitas barang biasa & pengiriman lama, padahal kualitas barang memang sesuai yang dilampirkan pada foto & penerima order tgl 10 Februari barang sampai ke penerima 12 Februari.





Langsung saja saya melayangkan laporan ke tokopedia, tapi apa yang saya terima?emoticon-Turut Berduka





Singkat cerita Tokopedia TIDAK BISA BERBUAT APA2 & hanya pembeli saja yang dapat mengubah review. Dan saya diharuskan untuk menghubungi pembeli, sementara pembeli sudah saya hubungi & tidak ada itikad baik dari pembeli.emoticon-Turut Berduka

TERUS TERANG SAYA SANGAT KECEWA terhadap sistem tokopedia yang merugikan seller di review bintang (review bintang tidak di lock walaupun si pembeli tidak memberikan review, sedangkan review smiley di lock dan tidak bisa dirubah setelah 15 hari.)emoticon-Blue Guy Bata (L)


Saya harap untuk ke depannya tokopedia dapat melindungi & menanggapi setiap keluhan seller / penjual. JANGAN HANYA PEMBELI YANG DITANGGAPI. Mohon untuk perlindungan terhadap seller JANGAN SETENGAH-SETENGAH.

Jujur saja saya merasa dicurangi oleh costumer karena sistem review yang seperti itu. emoticon-DP

Kepada tokopedia, mohon untuk diperbaiki untuk sistem review! Jangan semata-mata hanya memperhatikan kepentingan pembeli tanpa melihat efek negatif yang ditimbulkan pada penjual / seller.emoticon-Cool
0
26.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan