KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f85166c1d770901b8b456a/new-all-about-pln-rekrutmen-amp-information---part-1

[NEW] ALL ABOUT PLN REKRUTMEN & INFORMATION

Tampilkan isi Thread
Halaman 181 dari 312
Quote:


masuk BUMN pake titipan orang dalem atau KKN udah susah sekarang, kecuali jabatannya direktur atau komisaris mungkin tapi orang di posisi ini cuma segelintir bisa diitung jari dan mungkin mereka udah siapin titipan buat anaknya, temen seperjuangan saya anak GM di PLN (gak saya sebut GM di daerah mana) 2x gagal, saya sendiri sudah 4x ikut test bareng dia, 2x gagal tes lab 1x tes fisik, 1x tes TAP, dan setelah konsultasi dengan dokter di prodia dan pramita kebanyakan gagal itu di kolesterol(standar kolesterol total maksimal 180, LDL<100, HDL>50), gula darah(standar 40-100), asam urat(standar 4-7), dan PLN sangan ketat soal medcheck, contoh kolesterol total mungkin di bawah 180, tapi kalo LDL nya diatas 100 tetep ga lolos, atau kolesterol dibawah 180, LDL dibawah 100 tapi HDL juga dibawah 50 gak lolos juga, begitu juga dengan asam urat dan gula darah kalau dibawah batas standar juga ga lolos
Quote:


klo menurut ane sih intinya rejeki kita kerja di PLN apa gak aja sih... Buktinya dari kmaren ada yg kolesterol di atas 200, lingkar perut >90 cm, BMI >25 tetap lolos kok.. Gak tau pasti penilaian mereka gmana emoticon-Bingung
Quote:


gan,ane SPI angkatan 58. SPI kerjanya gimana ya gan? sesulit yg sering dijabarkan instruktur kah?
Quote:


masa iya ada kolesterol di atas 200 lolos? it is nearly impossible bro. kalau kayak gitu, namanya pln ga punya standar dong? lagipula di atas 200 itu ga sehat termasuknya. ane punya teman yang lolos di angkatan 57, dia bilang temen2nya yg lolos ke diklat semuanya sebelum tes lab menjaga pola makan, meskipun ada yg ga olahraga juga tapi lolos.
btw ane juga ada kenalan sama anak elektro yg tes fisik bareng se batch sama ane, dia bmi nya 24an dan dia akhirnya ga lolos itu tes fisik, sisanya dia normal semua.
mungkin kalau yg di luar standar lolos, kemungkinan besarnya adalah dia yg terbaik di antara kandidat2 sejurusannya. ane sih ngeliatnya tes pln ini tetep mengacu persaingan antar jurusan. misalnya nih, dari 100 calon kandidat (misal 50 orang jurusan A, 50 jurusan B) mau diterima 50 orang totalnya, 50 orang terbaik di tesnya ternyata jurusan A semua. masa iya jurusan A semua yg diterima, padahal pln juga butuh sdm jurusan B. ya paling pembagiannya dicari 25 terbaik jurusan A, 25 jurusan B. atau ditambahin dikit 30 terbaik jurusan A, 20 terbaik jurusan B, atau gimanalah yang penting ada sdm jurusan B.
kasus nyata terjadi pas di tes adaptif jogja. yang gagal tes adaptif suatu jurusan tertentu cuma sekitar 10 orang, ada satu jurusan tertentu yg gagal lebih dari 250 orang. ini tandanya yg gagal lebih dari 250 orang terlalu banyak pelamar dibanding jurusan yg dicut sekitar 10 orang.
jadi, sebenernya persaingan tes di pln tetep melihat ke persaingan per jurusan, jurusan yg agan pilih bakal diterima berapa dan saingannya berapa orang. dan pastinya standar persaingan setiap jurusan pasti bakal berbeda2.
nb : ini cuma analisis ane, monggo kalau ada koreksi emoticon-Big Grin
Sori nih mau tanya gan, misalnya punya varises ada engga agan agan yang lolos? saya udah suntik tapi tetep aja masih ada varises nya, kayanya engga bisa dihilangkan
Quote:


Makes sense sih gan, diambil yg terbaik... Tapi klo gak memenuhi standar belum tentu gak lolos loh.. Coba agan baca page 180 sama page2 sebelumnya, banyak kok yg cerita klo gak memenuhin standar tapi masih lolos... CMIIW
Quote:


tergantung "N" gan , NASIB... saya kemarin kebetulan ada varises di kakiemoticon-Cape d... , pas cek kesehatan yang sekaligus tes lab (reg aceh) si dokternya gak cek varises dikaki , tapi saya juga masih blm tau apa hasilnya karena baru selesai sabtu kemarinemoticon-Bingung , tar kalo lolos saya kabarin dah...emoticon-Toast

agan2 yang barusan interview d pkn baru jangan lupa dibagi pengalaman nya yaa, barusan gimana interviewnya..
Quote:

Wah iya nih gan,kota-kota lain yang udah wawancara.Gak ada yg bagiin ceritanya disini emoticon-Mewek

Quote:


yang saya jelasin sebelumnya itu menurut dokter dari lab. nya sendiri, untuk kriteria kelulusan calon pegawai PLN punya standar sendiri, tapi kalo bmi diatas 25 kayanya mustahil lolos, saya dulu gagal gara-gara bmi 25,1 lingkar perut 92, dokter waktu tesnya ngomong sendiri waktu itu kalo kriteria yg dibutuhin dengan bmi dan lingkar perut dibawah itu dan betul saya dulu ga lolos fisik
Quote:


Yang pasti tugas utamanya sebagai tukang audit unit2 pln d seluruh indonesia, ya kayak bpk gitu lah emoticon-Big Grin
Jgn galak galak nanti audit ane yg d unit ya gan..
Salam pln wil kaltimra
Quote:


Gimana agan @pejuang59 wawancaranya..
Quote:


itu dari agan endaya, ane gak ngada-ngada kok.. BMI di atas 25 plus lingkar perut di atas 90 aja masi bisa lolos kok.. Entah tergantung labnya ato dicari yang terbaik, ane gak tauemoticon-Bingung
Quote:


Belum wawancara ane gan.Nnti rabu baru ke lampung hehe.
Share ni pengalaman ane untuk tes fisik, ane bmi sekitar 25 kurang lebih ( tinggi 180 berat 80 ) untuk lingkar perut 86cm. Dan untuk fisik saya lulus
PLN akan ngasih tanda d stabilo agan apabila tidak memenuhi standar.

Dan tes lab ane herannya saya gak lolos padahal sudah jaga pola makan dll. Menurut saya PLN mengambil yg terbaik gan, so yg gak lolos jngn putus asa. Mungkin ada yg lebih baik, gak cuma d PLN aja banyak perusahaan lain. Tetep semangat gan
Quote:


Yah kembali lagi ke rezeki agan.Mungkin belum rezeki agan untuk lolos di angkatan 59 ini.Bisa jadi di angkatan2 sesudah 59 ini.Yang terpenting jangan patah semangat gan.Kegagalan adalah kesuksesan yg tertunda.Temen ane banyak yang udah tes sampe 7x.Tetep berjuang terus sampe abis umur hehe.Yang terpenting berusaha lebih baik lagi kedepannya.
jogja wes pengumuman gan...
Quote:


Iya gan,lumayan sekitar 200an lebih.Termasuk banyak yah hehe.
Semoga anak-anak kaskus yang ikut tes dijogja pada lolos yah.
alhamdulillah usaha ga mengkhianati hasil.
setelah berhari2 jaga pola makan dari H-14 tes lab, ane H-3 tes fisik (H-10 tes lab) jatuh dari motor dan dapet luka cukup lebar. H-2 tes fisik luka ane jadi bernanah dan sebenernya sampe hari ini kaki ane masih ganti perban rutin tiap 2-3 hari sekali, lukanya belum kering. dari H-10 sampe hari H tes lab ane ga bisa olahraga sama sekali karena karena luka nya di punggung kaki dan harus istirahat ga boleh banyak gerak sama dokternya. H-9 tes lab, ane tes lab sendiri, hasilnya semuanya normal, ane paling takut sama kolesterolnya, tpi alhamdulillah di bawah 180 pokoknya. tapi bagian *endap darah* (kalau ga salah) sama apa gitu, punya ane terlalu tinggi karena luka jatuh dari motor itu, lukanya mungkin infeksi jadi ngaruh ke darah. terus bagian hepatitis, nilai ane kurang sedikit, dan disaranin buat vaksin ulang. tapi ane akhirnya ga jadi vaksin ulang.
H-7 ane kebut dengan beli ikan salmon dan oatmeal, banyakin makan buah yg direkomendasikan di notes yg pln suruh. sempet pesimis sampe kemarin, bayang2 ga lolos menghantui karena dari pengalaman kaskuser di sini cukup angker tesnya, yg sehat pun bisa ga lolos.
tapi dengan lolosnya tes lab, menurut ane perjuangan belum berakhir, wawancara juga ga boleh dianggap remeh meskipun yg di cut ga sebanyak tes lab, karena bisa saja gagal di wawancara.
emoticon-Toast
Diubah oleh alvario
alhamdulillah...tahun kemarin gagal di lab. akhirnya tahun ini lolos. sampai ketemu di jogja gan emoticon-2 Jempol
Halaman 181 dari 312


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di