goyang.ngeborAvatar border
TS
goyang.ngebor
259 Orang Meninggal Akibat Wabah Demam Kuning di Brasil


Pemerintah Brasil mengumumkan bahwa setidaknya 259 orang telah meninggal akibat demam kuning di Brasil yang terjadi di tahun ini.



Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa 259 kematian telah dikonfirmasi, sedangkan 47 lainnya sedang diselidiki dan 115 telah dikesampingkan karena penyebab lain. Jumlah kasus yang sudah dikonfirmasi ini, meningkat menjadi 756, sementara 622 kasus potensial lainnya dianalisis oleh otoritas kesehatan.

Negara yang paling terkena dampak adalah Minas Gerais dan Espirito Santo, keduanya berada di sebelah tenggara Brasil. Masing-masing bahkan, memiliki 488 dan 234 kasus yang dikonfirmasi.



Penyakit ini ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti, vektor yang sama dengan Zika, dengue dan chikungunya.



Sementara itu pada hari Kamis, pemerintah Brasil mengumumkan akhir dari darurat kesehatan nasional untuk virus Zika, yang diumumkan pada bulan November 2015 lalu. Dimana telah terjadi penurunan serupa untuk demam berdarah dan chikungunya.

Hal ini dikarenakan adanya kampanye yang efektif untuk membasmi tempat berkembang biak bagi nyamuk Aedes aegypti, yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat.

Sumber
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan