Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goyang.ngeborAvatar border
TS
goyang.ngebor
10 Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil


Buah merah bernama semangka ini tidak hanya mengandung banyak air, tetapi juga vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan. Buah manis penawar dahaga ini juga ternyata memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Ada 10 manfaat semangka bagi kesehatan selama masa kehamilan.

1. Membantu proses pencernaan
Kandungan air yang ada dalam buah semangka bisa membantu mengatasi masalah percernaan.



2. Meredakan morning sickness
Gejala morning sickness seperti mual dan muntah biasa dialami oleh para ibu yang hamil muda. Untuk mengatasi keluhan itu, ibu hamil dapat mencoba makan buah semangka secara teratur tiap pagi hari. Buah semangka ini bisa menyegarkan tubuh dan menambah energi untuk ibu hamil.



3. Mengurangi pembengkakan
Kandungan buah semangka dapat mengurangi penyumbatan yang terjadi didalam pembuluh darah dan otot yang jadi faktor utama penyebab pembekakan pada ibu hamil.



4. Mencegah pigmentasi kulit
Tingginya kadar hormon kehamilan, dapat berpengaruh pada perubahan pigmentasi kulit ibu hamil. Dan buah semangka adalah solusi untuk membantu memperbaiki warna kulit dan mencegah pigmentasi kulit.


5. Mencegah dehidrasi
Dehidrasi pada ibu hamil sangat berpengaruh kepada masa kehamilan, yang dapat menyebabkan kontraksi awal rahim dan kelahiran prematur. Oleh karena itu ibu hamil dianjurkan memakan buah semangka yang mengandung 90% air untuk mencegah dehidrasi.


6. Mengobati sembelit
Sembelit adalah masalah yang umum yang terjadi pada ibu hamil. Untuk menghindari obat-obatan yang sangat tidak dianjurkan, ibu hamil bisa mengakalinya dengan memakan buah semangka.


7. Mengurangi kram otot
Hamil membuat seorang wanita akan mengalami banyak perubahan dalam tubuhnya. Bukan cuma perubahan hormon atau berat badan, hamil juga mempengaruhi kondisi tulang maupun otot. Rutin memakan semangka bisa efektif mengobrati kram otot, karena semangka mengandung zat potassium dan magnesium.


8. Mengatasi ruam pada kulit
Ruam juga menjadi salah satu masalah selama kehamilan, yang menyebabkan iritasi dan gatal. Semangka bisa meringankan ruam pada kulit karena kaya akan air dan zat lainnya.


9. Mencegah infeksi saluran kemih
Infeksi saluran kemih pada awal kehamilan memang sering terjadi. Untuk menghindari obat, ibu hamil bisa menggunakan semangka untuk mengeluarkan semua bakteri dari jalur kencing.


10. Mengatasi gatal pada kulit
Pada hamil tua, kulit ibu hamil cenderung mengalami gatal. Memakan buah semangka bisa menjadi solusi untuk melembabkan dan mencegah kulit kering.


Lihat aslinya gan! emoticon-2 Jempol
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan