Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dianabagus23Avatar border
TS
dianabagus23
Negara Ini Larang Modelnya Terlalu Kurus
Agan pasti sering melihat model-model dengan ukuran badan yang kurus dan bahkan terlalu kurus kan? Saking kurusnya kadang kita jadi mikir itu modelnya kira kira kalau kena angin kenceng dikit jangan jangan bisa terbang emoticon-Blue Guy Peace



Karena seringnya industri modeling menampilkan citra yang gak realistis dengan model-model yang terlalu kurus, Prancis sampai akhirnya mengeluarkan UU baru Gan. Prancis akan memberlakukan UU yang melarang penggunaan model dengan tubuh terlalu kurus yang tidak sehat.

Dengan adanya UU ini, para model harus punya sertifikat dokter yang membuktikan kondisi kesehatan fisik secara keseluruhan. Salah satunya poinnya yaitu indeks massa tubuh yang seimbang antara berat badan dan tinggi badan.

Kenapa pemerintah Perancis sana sampai repot-repot bikin aturan ini?

Peraturan ini bertujuan untuk melawan kebiasaan gangguan makan dan gambaran ideal kecantikan yang gak realistis. Menurut pemerintah di sana dengan memamerkan gambaran tubuh yang tidak realistis pada anak anak muda dapat menyebabkan depresi diri dan rendah diri yang bisa berdampak pada kesehatan mereka seperti anoreksia. Di perancis saja nih Gan anoreksia mempengaruhi 30.000 sampai 40000 orang dimana 90 persen di antaranya perempuan.



Gak cuma itu doang Gan. Pemerintah Perancis juga memberi aturan baru terhadap semua foto-foto iklan yang diedit secara digital. Jadi kalau penampilan model sudah dimanipulasi dengan Photoshop atau perangkat edit digital lainnya maka harus ada keterangan yang menyertainya Gan. Misalnya label retouchee atau retouched photograph.

Pengusaha yang melanggar aturan ini bakal didenda sampai dengan 75000 euro alias sekitar 1 milliar Rupiah serta penjara hingga enam bulan. Sebelum Perancis, ada Italia, Spanyol dan Israel yang juga telah mengeluarkan aturan tentang model dengan berat badan rendah serupa.

Mau jadi model tapi badan gak terlalu kurus bisa nih coba jadi model ke Perancis Gan.emoticon-Ngakak (S)
Eh tapi menurut ente sendiri di Indonesia juga butuh aturan semacam model ini apa gak sih?


sumber
0
31.8K
193
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan