Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Cara Membuat Visa Australia


Hola Agan !!!

Cara Membuat Visa Australia. Sebagai salah satu benua dan negara yang juga cukup dekat dengan Indonesia, Australia mempunyai hubungan bilateral yang cukup baik dengan Indonesia, walaupun sering terjadi berbagai konflik antar negara, tapi kerjasama di berbagai bidang masih tetap berjalan dengan baik, begitu pula di bidang pariwisata.

Terbukti wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia khususnya Bali, di dominasi Warga Negara Australia, sedangkan di Australia sendiri di beberapa kota besarnya juga di dominasi Warga Negara Indonesia yang berkunjung kesana atau pun sekolah dan menetap di sana.

Nah hubungan bilateral ini juga di buktikan dengan kemudahan Warga Negara Indonesia untuk membuat Visa Turis atau berlibur ke Australia selama beberapa waktu. Berikut cara membuat visa Australia Sendiri :

01. Lokasi Pembuatan Visa Dan Biaya

Untuk lokasi pembuatan Visa di Jakarta di Kantor Australia Visa Application Center (AVAC) beralamat di Kuningan City 2nd Floor no. L2-19, Jl Prof. Dr. Satrio, Kav C18, Setiabudhi, Kuningan, Jakarta 12940

Adapun untuk biaya pembuatan Visa Australia adalah sebesar 130 - 335 AUD, besarannya bervariasi tergantung jenis Visa yang di ambil, untuk Visa Wisatawan (Turis) WNI sebesar 130 AUD atau sekitar 1,3 Juta Rupiah


02. Jenis Visa Dan Lama Pengurusan

  1. Visa Wisatawan (Turis) pengurusan selama 15 Hari Kerja
  2. Visa Transit pengurusan selama 5 Hari Kerja
  3. Visa Bisnis (Kerja) pengurusan selama 5 Hari Kerja
  4. Visa Pelajar pengurusan selama 21 Hari Kerja
  5. Visa Berobat pengurusan selama 1 Bulan
  6. Visa Tinggal Sementara pengurusan selama 90 Hari



03. Dokumen Yang Harus Di Siapkan

  1. Formulir Pendaftaran, untuk Visa Turis harus mengisi 2 Formulir yaitu Formulir 1419 dan Formulir Tambahan
  2. Passport, yang masih berlaku selama 6 bulan
  3. Pas Foto, terbaru dengan ukuran 4x6 dengan latar belakang Putih
  4. Fotokopi Kartu Keluarga dan KTP
  5. Bukti Rekening selama 3 bulan terakhir atau disebut Rekening Koran dengan minimal saldo 20 - 50 juta tergantung masa kunjungan
  6. Surat Referensi dari Kantor, jika bekerja di suatu perusahaan (Tidak Wajib)
  7. Bukti Tiket Pesawat Pulang - Pergi ke Australia
  8. Dokumen Tambahan : Surat Undangan dari Teman, Kerabat atau Keluarga di Australia. Asuransi Perjalanan seperti AXA, Prudential, dll (Tidak Wajib)



04. Cara Pembayaran Biaya Visa

Pembayaran untuk biaya Visa ini bisa di lakukan dengan 2 cara yaitu : Cash dan Cek (Giro). Untuk pembayaran Cash bisa di bayar langsung ketika kita datang ke Kantor Pengurusan Visa Australia. Namun untuk pembayaran secara Cek (Giro), melakukan pengiriman Cek (Giro) ke Rekening yang tertera di Website INI



05. Proses Pengajuan Visa

Kita datang secara pribadi atau di wakilkan ke Kantor Pengurusan Visa Australia, langsung menyerahkan semua Dokumen dan membayar biaya pengurusan Visa nya. Tidak ada Wawancara, kita tinggal menunggu email pemberitahuan Approval Visa kita dalam 1 - 2 minggu. Di dalam Formulir 1419 ada data diri yang mewajibkan kita mengisi data diri lengkap beserta email.

Dan jika sudah menerima Email Approval kita ambil kembali Passport ke Kantor Pengurusan Visa Australiia. Visa Australia ini berupa E-Visa (Electronic Visa) jadi sudah Electronically Recorded, arti nya Passport kita sudah terekam oleh Visa Elektronik Australia, jadi tidak akan ada Cap Visa di Passport kita, tidak seperti Visa Negara Lainnya. Ketika kita sudah tiba di Australia dan bagian Imigrasi, tinggal tunjukkan Passport kita saja.


Semoga berguna dan silahkan di coba untuk Apply Visa Australia nya sendiri juga mudah kok


SUMBER
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
19.2K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan