doeltetappatenAvatar border
TS
doeltetappaten
Tidak Menghormati Umat Budha, Massa Pro Ahok Dibubarkan Brimob
Tidak Menghormati Umat Budha, Massa Pro Ahok Dibubarkan Brimob

POLITIK KAMIS, 11 MEI 2017 , 18:24:00 WIB | LAPORAN: JOHANNES NAINGGOLAN



RMOL. Puluhan pendukung Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ingin menggelar aksi di depan markas Korps Brimob, Kelapa Dua diusir oleh anggota Brimob.
Rencananya, menjelang petang ini, massa ingin melakukan aksi solidaritas dengan penyalaan lilin. Namun upaya tersebut dilarang oleh pihak kepolisian. Anggota Brimob juga memasang pagar kawat agar massa tidak kembali berkerumun di depan markas Korps Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Kamis (11/5).

Kabagops Korps Brimob, Kombes Waris Agono, menjelaskan pemasangan kawat duri dan pelarangan massa pendukung Ahok untuk menghargai hari raya Waisak yang dirayakan umat Budha.

Hal itu sesuai UU 9/1998 tentang Kemerdekan Menyampaian Pendapat di Muka Umum serta secara teknis tertuang dalam Peraturan Kepala Kepolisian (Perkap) nomor 9 tahun 2008.

"Kita harus toleransi kepada umat Budha. Kemudian ini jugakan dilarang oleh undang-undang tentang menyampaikan pendapat di muka umum. Itu ada mengatur bahwa hari-hari besar keagamaan itu dilarang menyampaikan pendapat dimuka umum," ujar Waris saat ditemui di lokasi.

Pelarangan tersebut juga bukan karena hari ini bertepatan hari raya keagamaan. Sebelumnya, pihaknya telah mengimbau agar pendukung Ahok tidak melakukan aksi di depan pintu Markas Korps Brimob Kelapa Dua lantaran bisa mengganggu pengguna jalan dan masyarakat umum.

"Jadi kita sudah sampaikan, tadi juga sudah disampaikan ada imbauan, kami berharap mereka mengerti," ujar Waris. [zul] http://politik.rmol.co/read/2017/05/...barkan-Brimob-


Ngaku pro Pancasila, pro kebhinnekaan, tapi maen sradak sruduk ke sana kemari, kayak baru dilepas dari kandang saja....

emoticon-Wkwkwk
kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
16.6K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan