Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
GNPF MUI Berencana Silaturahmi dengan Kubu Ahok Sebagai Upaya Rekonsiliasi
GNPF MUI Berencana Silaturahmi dengan Kubu Ahok Sebagai Upaya Rekonsiliasi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai pembacaan vonis dua tahun untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pihak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) mengimbau seluruh masyarakat Islam untuk menerima keputusan tersebut.

Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir mengatakan keputusan menerima vonis tersebut sebagai upaya rekonsiliasi yang dibutuhkan Jakarta dan Indonesia.

"Rekonsiliasi harus dijalankan dan harus ada tenggang rasa menerima segala keputusan setelah berbulan-bulan perpecahan terasa di Jakarta. Sekarang tugas kita adalah menghentikan pertikaian, berusaha memaafkan, dan menjalin kembali tali persaudaraan," ujarnya saat ditemui di AQL Islamic Centre, Tebet Utara, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Kemudian satu bentuk rekonsiliasi yang ingin diwujudkan oleh GNPF MUI adalah melakukan silaturahmi antartokoh sentral di antara dua kubu yang pernah berseberangan itu.

"Itu masih berupa wacana tapi sekuat mungkin kami ingin wujudkan. Yang jelas kami akan mengajak tokoh sentral di pihak Pak Ahok untuk melakukan silaturahmi untuk mewujudkan rekonsiliasi tersebut," katanya.

Berbicara mengenai upaya pendukung Ahok yang kini masih terus berupaya melakukan aksi protes terhadap vonis tersebut, Bachtiar Nasir mengimbau agar tetap menempuh jalur hukum yang sesuai dengan prosedur.

"Kami menghormati segala prosedur hukum, termasuk hak Pak Ahok untuk mengajukan penangguhan penahanan. Kalau pun diterima kami akan tetap menghormati hasilnya," kata Bachtiar Nasir.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...a-rekonsiliasi

---

Baca Juga :

- Ini Alasan Menteri Yasonna Pindahkan Ahok ke Mako Brimob

- Anggota Komisi III DPR Anggap Wajar Wacana Pasal Penistaan Agama Digugat ke MK

- Soal Vonis Ahok, Kaka Slank: Kebaikan Itu Mau Ditutupi Sampai Kapan Pun Akan Muncul

0
1.4K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan