komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
INI DIA 5 BESAR DESTINASI HONEYMOON HALAL TERBAIK DUNIA!
Salah satu kategori di ajang World Halal Tourism Awards 2016 lalu, dimana tahun lalu Indonesia juga berhasil menjadi jawaranya itu ialah Destinasi Bulan Madu Halal Terbaik. Sama dengan tahun lalu, kali ini Lombok juga yang menempatkan dirinya dengan Lembah Sembalun sebagai spesifikasinya. Bagi wisatawan baik dalam maupaun luar negeri, Lombok memang sudah menjadi salah satu destinasi favorit selain Bali. Lokasinya yang juga strategis menjadi point lebih yang membuatnya semakin tenar saja.


1.Dubai

Seantero dunia -jika boleh berlebihan- mungkin tengah terpanah dengan kemajuan yang dialami oleh kota di negara Uni Emirat Arab ini. Meskipun kota ini bukanlah ibukota negara, tetapi nampaknya memang dikembangkan sebagai kota modern dan futuristik. Perkembangan teknologi.


Salah satu bangunan terkenal Dubai, Burj Al Arab via http://www.intacta.com.br

Masuknya Dubai sebagai 5 terfavorit nampaknya tidaklah berlebihan. Sebagai kota maju seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Dubai berhasil menyita perhatian wisatawan terutama yang berbudget lebih. Kemewahan dengan nuansa yang berbeda dari negara-negara lain, menjadi hal yang ditawarkan Dubai selain kemajuan teknologinya.

Dubai juga sudah sangat dikenal sebagai tujuan wisata bagi pasangan yang hendak berbulan madu. Nuansa perkotaan dengan gedung-gedung pencakar langitnya yang berdesain unik menjadi pemandangan yang memukau dari Dubai, apalagi ketika malam saat lampu-lampu gedung mulai menyala. Menginap di hotel yang berkamar di lantai tinggi dengan pemandangan nightscape dari Dubai, akan berhasil menghipnotis penikmatnya. Nuansa romantis tanpa perlu dipaksa, akan dengan sendirinya hadir di dalam ruang kamar.

Dubai yang berada di tepi pantai juga memanfaatkan potensi ini dengan sangat serius. Pantai yang biasanya hanya berupa hamparan pasir bertemu laut lepas, ditangan para perancang, kawasan ini dibuat menjadi sangat futuristika. Reklamasi dan pengembangan yang unik membuat pantai-pantai di Dubai nampak mewah. Strategi pemasaran yang sangat tepat untuk Dubai yang sebelumnya hanya berupa kawasan gersang padang pasir.

Tak ketinggalan, wisata mewah juga dihadirkan melalui Kapal Pesiar. Dubai juga serius mengembangkan konsep wisata satu ini dengan target pasar yang sudah bisa dibayangkan. Wisata satu ini juga sangat cocok untuk berbulan madu tentunya.

Lebih dari itu, bagi Muslim sudah barang tentu bukan hal menghawatirkan untuk berwisata ke Dubai. Masyarakat yang mayoritas muslim sudah bisa menjamin kenyamanan turis Muslim dalam segala aspek kehidupan.


2. Malaysia

Keindahan Kota KL publishingperspectives.com

Negara tetangga kita ini juga menjadi salah satu saingan terberat. Malaysia dengan identitasnya sebagai negri Melayu yang multi etnis namun rukun berkehidupan, menjadi salah satu alasan banyak wisatawan tertarik datang ke sana. Negara ini juga memiliki variasi objek wisata yang banyak dari mulai wisata alam seperti pantai hingga gunung, wisata rekreasi, wisata sejarah, wisata budaya, wisata religi, wisata kuliner, dan banyak lainnya. Karenanya, berbulan madu di Malaysia menjadi salah satu yang populer.

Bagi wisatawan Muslim, sudah dapat dipastikan kenyamanan bisa dengan mudah didapat. Negara yang memiliki sistem pemerintahan kental dengan Islam ini memiliki tempat ibadah Masjid yang banyak tersebar di penjuru kota dan kuliner halal yang banyak tersedia, serta didukung masyarakat yang ramah menjadikan Malaysia akan mudah dicintai.


3. Maldives

Siapa yang tak kenal Maldives. Negara Kepulauan di Samudera Hindia ini menjadi salah satu negara paling digemari bagi pecinta bahari. Bagi pasangan muda, Maldives juga bisa dikatakan menjadi list yang diidamkan untuk didatangi. Tidak berlebihan, karena pesona pantai dan lautan Maldives memang sangat menawan dan mampu menghipnotis penikmatnya.


Salah satu resort mewah di Maldives via lilybeachmaldives.com

Memiliki ribuan pulau karang dengan ratusan diantaranya berpenghuni, Maldives artinya mempunyai alternatif yang bisa dipilih turis. Begitupun untuk urusan resort, meskipun terkenal mahal jika memilih resort mewah tepi pantai, tetapi semua sangat sesuai dengan apa yang didapat.

Penyedia paket wisata khusus bulan madu juga tersebar banyak dari yang secara online, paket wisata langsung dari negara asal, hingga agen yang ada di Maldives sendiri. Semua bisa dipilih dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Banyak juga yang belum tahu bahwa Maldives berpenduduk hampir 100% adalah Muslim. Peraturan Islam juga cukup ketat diberlakukan namun tetap memberi kelonggaran untuk daerah-daerah privat wisata. Jangan heran juga jika untuk pantai publik, diberikan penanda dilarang berbikini atau memisahkan wilayah bebas berbikini dan tidak. Peraturan minuman alkohol juga diberlakukan dan bebrapa peraturan lainnya. Inilah yang juga membuat Maldives ramah bagi wisatawan Muslim.


4. Istanbul

Kota Istanbul via easyvoyage.co.uk

Ibukota Turki satu ini juga masuk dalam nominasi. Istanbul memang sangat populer bagi wistawan dunia apalagi bagi kaum Muslim. Istanbul adalah kota tua yang menyajikan ragam peninggalan sejarah terutama yang berhubungan dengan Islam seperti Hagia Sophia, Masjid Biru, dan Istana Topkapi menjadi.

Bagi pasangan muda, berbulan madu di Istanbul juga sudah cukup populer dijadikan list tujuan. Dengan peninggalan sejarahnya yang berpadu dengan sentuhan modernitas, menjadikan Istanbul tak akan membosankan.

Menikmati romantisme di Kota Turki memang menjadi hal yang paling diburu. Kota ini menyajikan keromantismean dengan nuansa yang khas perpaduan modernitas dan keklasikan budaya Persia, Yunani, dan Roma. Setiap sudutnya, bangunan-bangunan tua menjadi atraksi yang menarik dan akan semakin mempesona lagi bagi pasangan muda ialah kala malam ketika lampu-lampu kota menghiasi jalanan dan bangunan.

Tak ketinggalan, urusan kuliner juga menjadi hal menarik yang banyak diburu wisatawan. Kuliner khas Turki sudah begitu dikenal dan pasti dijamin halal bagi wisatawan Muslim. Berbelanja pun di Turki bisa dilakukan dengan banyak pilihan seperti di Main Bazaar yang menawarkan aneka barang.


5. Sembalun Valley, Lombok

Dan inilah wakil Indonesia di kategori Destinasi Bulan Madu Halal. Itulah Sembalun, salah satu kecamatan di kawasan kaki Gunung Rinjani, Lombok Timur. Jika kamu pernah naik atau mendaki Rinjani, mungkin Sembalun adalah jalur pendakian yang kamu pilih.


Salah satu Panorama Sembalun via gelitik.com

Terlepas dari itu, Lembah Sembalun tidak hanya soal titik awal jalur pendakian. Kawasan lembah dikelilingi perbukitan dengan puncak tertinggi yaitu Sembalun ini, juga menarik bagi wisatawan yang khusus untuk datang ke sana dan menikmati suasananya. Pemandangan alam dari ketinggian lebih dari 1.100 mdpl, tidak hanya soal hijau hutan, tetapi juga berpadu barisan rapih petak persawahan. Panorama yang memukau apalagi bagi fotografer yang memburu keindahan semenawan Sembalun.

Pusuk Sembalun, Bukit Pergasingan, dan Bukit Dandaun adalah beberapa objek tujuan paling diminati di Sembalun. Romantisme alam berudara sejuk menjadi sangat cocok bagi pasangan yang hendak berbulan madu. Paket wisata bulan madu Sembalun juga sudah mulai banyak tersedia sehingga pilihan semakin beragam. Hotel dan resort mewah juga semakin menjamur untuk memberikan alternatif sesuai keinginan masing-masing pasangan.

Bagi pasangan muslim juga dipastikan tak perlu takut. Lombok yang dikenal dengan sebutan Pulau Seribu Masjid sudah cukup menggambarkan bagaimana Lombok menyediakan kenyamanan bagi Muslim dalam urusan Ibadah contohnya. Hal itu sejalan pula dengan urusan lain seperti kuliner dan penduduknya.


SUMBER








0
3.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan