PutraKucinkAvatar border
TS
PutraKucink
Razia PK5 Medan, Juru Parkir Mendadak Lenyap di Jalan


Bisnis.com, MEDAN - Suasana di sepanjang Jl.Dr.Mansur dan Jl.Letjen Jamin Ginting Padang Bulan, Medan, tiba-tiba berubah drastis saat tim gabungan sampai di kawasan tersebut, Kamis (4/5/2017).

Beberapa elemen masyarakat yang sehari-harinya melakukan kegiatan usaha secara tidak resmi di kawasan itu, seperti kocar-kacir menghindari penertiban oleh petugas. Mulai dari pedagang kaki lima, pedagang paket data sampai para juru parkir liar.

Pada hari-hari biasa, kedua ruas jalan yang mengelilingi kawasan Universitas Sumatra Utara itu sering mengalami kemacetan yang cukup parah akibat dipadati lapak pedagang kaki lima (PK5), mobil-mobil penjual paket data dan parkir berlapis.

Kondisi itu menjadi alasan bagi tim gabungan yang terdiri dari jajaran Kecamatan Medan Baru, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polsekta Medan Baru dan Koramil 05/Medan Baru, melakukan penertiban untuk kesekian kalinya.

Kedatangan tim gabungan kemudian membuat para pedagang kelabakan, termasuk juru parkir liar yang selama ini seolah sesuka hatinya membuat parkir berlapis di pinggir jalan.

Para juru parkir liar langsung kabur meninggalkan kenderaan bermotor yang ditungguinya.

Camat Medan Baru Illyan Chandra menegaskan, Pemkot Medan melarang keras badan jalan digunakan menjadi lokasi parkir. Karena itu, mereka akan terus melakukan pengawasan dan bila masih terjadi lagi, dia mengancam akan melakukan tindakan tegas.

"Jika (aturan) ini tidak dilakukan, tim akan datang untuk menertibkan kembali," ujarnya di sela-sela penertiban.

Dalam penertiban, tim gabungan juga menggembok dan membawa dua mobil pribadi yang diduga digunakan oleh pedagang paket data.

Hal itu karena setiap kali dilakukan penertiban, mobil-mobil itu sengaja ditinggalkan pemiliknya dengan posisi terkunci dan diyakini untuk mengelabui petugas.

"Begitu petugas meninggalkan lokasi, pemiliknya kembali datang untuk melanjutkan transaksi jual beli pulsa. Kita tidak mau terkecoh, makanya mobil-mobil ini kami bawa," kata Illyan.

Aplikasi Preman Kitak

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Parkir liar berlapis tiba" bim sala bim lenyap sesaat sebelum razia dan bim sala bim muncul kembali sesudah razia

Semua nya berkat app "Preman Kitak", segera donlod di playstore emoticon-Ngakak (S)

Preman pintar pilih app preman buatan Sumut, jamin mutu internasutional emoticon-Jempol

https://www.change.org/p/jokowi-save...atra-indonesia
0
2.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan