CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ruhut Sitompul Siap Gantikan Ahok di Penjara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59149c7b32e2e6ca1f8b4567/ruhut-sitompul-siap-gantikan-ahok-di-penjara

Ruhut Sitompul Siap Gantikan Ahok di Penjara

Suara.com - Politisi Ruhut Sitompul menyatakan siap melakukan apapun demi mengeluarkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari tahanan setelah divonis dua tahun penjara atas perkara penistaan agama.

"Aku bersedia apapun untuk Ahok bersedia. Apapun, kalau perlu aku menggantikan dia dalam penjara. Karena dia itu seorang pemimpin yang diberikan Tuhan kepada kita kok," kata Ruhut, Kamis (11/5/2017).

Ruhut yang pernah menjadi juru bicara Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di pilkada Jakarta periode 2017-2022 menghormati proses hukum kasus Ahok. Tetapi, dia mengaku menyayangkan kenapa majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara tak mempertimbangkan prestasi Ahok selama menjadi pemimpin Jakarta untuk meringankan kasus.

"Keputusan pengadilan tidak ada pertimbangan yang meringkankan terkait prestasi dia. Padahal prestasi dia sebagai gubernur DKI sangat hebat," katanya.

Setelah divonis pada Selasa (9/5/2017), Ahok langsung ditahan di rumah tahanan Cipinang, Jakarta Timur. Malam harinya, Ahok dipindahkan ke Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Gelombang dukungan untuk membela Ahok pun datang silih berganti.

Pendukung Ahok mengajukan diri untuk menjadi penjamin bagi penangguhan penahanan, di antaranya Djarot.

Tim kuasa hukum Ahok yang diketuai Trimoelja D. Soerjadi pun sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta tak lama Ahok divonis bersalah.

Namun, hingga kini belum ada kepastian apakah permohonan tersebut diterima atau ditolak.

Para pendukung Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih bernegosiasi agar penahanan terhadap Ahok ditangguhkan. Mereka minta Kejaksaan memberikan Ahok sebagai tahanan kota.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Nasir Djamil menilai pembelaan terhadap Ahok sah saja. Namun, jika status tahanan kota sampai diberikan, maka hukum di Indonesia akan tercederai.

"Itu tergantung hakim. Hakim kan ketika memerintahkan untuk menahan sudah ada pertimbangan-pertimbangan, bukan emosi," kata Nasir kepada Suara.com.

Apapun yang menjadi keputusan hakim dalam memutuskan perkara harus dihormati. Begitu pula dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak Ahok, juga harus dihormati sebagai hak mereka.

"Kalau meminta dilakukan penangguhan penahanan atau sebagai tahanan kota silahkan. Tapi kalau hakim mengabulkan berarti inkonsistensi hakim ini. Kalau itu dikabulkan berarti peradilan itu tidak lagi berwibawa. Karena keputusannya sendiri dianulir," ujar Nasir.

Nasir mengatakan penahanan di penjara secara esensial tentu berbeda dengan tahanan kota.

"Orang kan ditahan di rutan ada proses pembelajaran, berbeda dengan tahanan kota. Rutan ada proses pembelajaran bagi terpidana tersebut, jadi pentingnya itu sebetulnya," ujar Nasir.

http://m.suara.com/news/2017/05/11/140425/ruhut-sitompul-siap-gantikan-ahok-di-penjara


Panastak masih percaya omongan ruhut ga nieh? emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3
Anjing, potong kuping bersedia gak emoticon-Tai
Diubah oleh penggugatmk
Yaudah si pemakan anjing ini potong kuping dlu lah, baru gw percaya emoticon-Ngakak
bang ruhut kayaknya arah angin mulai berganti, sepoi sepoi emoticon-Leh Uga

enak banget ya klo bisa pake joki gantiin hukuman penjara emoticon-Cool
Potong kuping lu dulu ruhut
Bacot doank lu Hut, percis ama yang kaw bela.... kuping mana kuping?!emoticon-Cape d... (S)
Penasehat nya taikers ni bre
bentar lagi doi loncat ke partai mana lagi ya ?
woy ada yg tau jadwal ni banci potong kuping kaga ?
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Terserah lu aja deh tak?
Nih orang masih dipake?
pilihan Tuhan?? nahhh,. itu kaum intoleran,. faktor agama di campur politik,.

ah tae kucheng ni batax satu.
ganti kuping dulu conge
Potong kuping dulu, baru bicara

Nastak emang munafik
Apabila berjanji, mengingkari
Diubah oleh anti.s4r4
thats what a friends for...

emange nasbung...ghost protongkolnya siap aktif selalu..
mulut somplak

penuhi dulu potong kuping lu baru percaya
yaelaaah mahluk lawak ini muncul mulu

barokah sekali atas atas ane.

terus aja menghujat
ok semoga poltak sehat selalu dimanapun berada, poltak selalu termehek-mehek di pagi hari hauahahaaha
Hebatan dewa nasbung emoticon-Ngakak
Potong kuping dulu aja tak botak
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di