adhytcaeumAvatar border
TS
adhytcaeum
7 Tempat Belanja Favorit di Medan
Jika Agan sedang berlibur ke Medan, rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi tempat-tempat belanjanya. Untuk itu ane akan merekomendasikan tempat ini buat agan.

Medan sebagai ibu kota dari provinsi Sumatera Utara, selain berbagai tempat wisata yang menarik, ternyata mempunyai banyak pusat perbelanjaan, yang dapat dinikmati semua kalangan. Semua dapat pilihan barang favoritnya.

Biasanya banyak produk yang berasal dari luar negeri maupun dalam negeri yang bisa agan temukan sebab kebanyakan barang buatan luar negeri seperti jam tangan, sepatu, elektronik didatangkan langsung dari Singapura sehingga agan akan mendapatkan barang-barang yang asli bukan hasil rancangan.

Tempat belanja di Medan memang sudah sangat banyak, maka dari itu ane tidak bisa menyebutkan semuanya satu persatu. Tapi beberapa tempat yang ane rekomendasikan ini mungkin dapat berguna untuk agan yang hobi berbelanja serta mendapatkan beberapa barang yang mungkin sangat agan inginkan.





Grand Palladium Medan

Grand palladium merupakan pusat perbelanjaan terbaru dan populer yang berada di pusat kota Medan. Terdapat banyak barang yang ditawarkan mulai dari buku-buku, kebutuhan pokok, pakaian, tas, fashion dan lain-lainnya. Serta yang menarik dari itu semua, tempat belanja ini juga menyatu dengan hotel yang nyaman di Medan bagi para wisatawan.


Pusat perbelanjaan ini berdiri sejak tahun 2005, dekat dengan the Aryaduta Hotel Medan dan Kantor Walikota Medan. Grand Palladium juga dilengkapi Matahari Department Store, Hypermart, toko buku gramedia, serta palladium 21.

Datanglah ke Jl. Kapten Maulana Lubis No.8, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20231.



Plaza Millennium Medan



Plaza Millennium ini terletak di Jalan Kapten Muslim No.111, Dwi Kora, Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20118. Di dalam plaza ini kebanyakan toko-toko yang berjualan barang-barang elektronik seperti handphone, modem, tablet, kartu Internet, laptop, dan yang lainnya.


Plaza Millennium ini mempunyai 4 lantai dan setiap lantainya terdapat toko yang menjual segala jenis serta bentuk handphone, mulai dari harga yang sangat murah hingga harga yang sangat mahal. Di sini juga terdapat toko yang menyediakan jasa service handphone ataupun tablet.


Selain itu, di dalam plaza ini juga mempunyai Supermarket Macan Syariah yaitu supermarket pertama yang menggunakan konsep syariah serta mendapatkan pengawasan langsung dari MUI Sumatera Utara. Di Supermarket Macan Syariah juga terdapat berbagai macam kebutuhan sehari-hari yang lengkap, murah, dan yang pasti halal. Di plaza millennium ini juga terdapat sarana hiburan keluarga dengan berbagai wahana atraksi yang menarik.


Hermes Place Polonia Medan


bawanarekatama.co.id

Hermes Place Polonia terdapat di Jl. W. Mongonsidi no 45 Polonia Medan 20152 Sumatera Utara. Teleponnya +62 61 8050 1119. laza ini juga tidak kalah menariknya dengan plaza-plaza yang lain, bahkan di plaza ini sering kedatangan artis-artis yang berasal dari luar kota Medan.
Selain itu, plaza ini sering mengadakan sebuah pameran seperti pameran mobil, properti, furniture, dan lain sebagainya. Hermes Place Polonia juga mempunyai bioskop XXI.




Centre Point Medan


hello-pet.com


Centre Point bukan hanya menjadi super mall di Medan, tetapi juga menjadi pusat medis, pusat grosir terlengkap, apartemen serta rumah toko populer untuk bisnis dan kantor lokal.
Plaza ini terdapat di Blok H-I, Jl. Timor, Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara. Nomer teleponnya 061 – 4552533. Bangunan ini bisa agan lihat di sepanjang jalan mulai dari jalan irian barat.
Centre point medan ini juga dekat dengan kawasan merdeka walk dan terdapat banyak pusat perbelanjaan serta hotel juga di dekat situ.
Plaza ini terdapat parkson, lotte mart, ace hardware, XXI the premiere, dan lain sebagainya.






Plaza Medan Fair


medan.panduanwisata.id


Plaza medan fair atau sering kali disebut dengan carrefour ini terletak di jalan gatot subroto km.2 medan. Plaza ini dulunya merupakan tempat bermain yang bernama taman ria medan. Plaza ini mempunyai 6 lantai, lantai ground basement parkir, lantai 1 atrium, lantai 2 carrefour, lantai 3 electronic city, lantai 4 pusat laptop serta handphone, dan lantai 5 Musholla serta Parkir.

Di lantai 1 atau biasa disebut atrium, adalah tempat pameran-pameran biasanya diadakan, misalnya pameran perumahan, pameran kendaraan, springbed, serta yang lainnya. Selain dari itu di lantai 1 ini juga memiliki tempat nongkrong bernama Kok Ton, cafe yang mempunyai 2 sisi , yaitu satu sisinya menghadap atrium serta satu sisinya lagi menghadap ke luar plaza ini, lokasi seperti inilah yang membuat cafe Kok Tong menjadi tempat nongkrong yang ramai dikunjungi, mulai dari kalangan muda hingga dari kalangan orang tua.

Carrefour sendiri berada di lantai 1 dan lantai 2 adalah pusat perbelanjaan sama seperti hypermart, giant, dan sebagainya. Carrefour ini juga menjual berbagai barang-barang elektronik, kebutuhan rumah tangga, perlengkapan dapur, makanan kering, bahkan makanan cepat saji seperti nasi goreng, urap, nasi uduk, semua ada di sini.


Di lantai 3 plaza medan fair ini terdapat satu tempat pusat elektronik yang bernama electronic city. Electronic city ini mempunyai berbagai macam jenis alat elektronik, seperti TV LCD, TV LED, AC, Kulkas, HandyCam, Mesin Cuci, dan masih banyak yang lain. Bila agan berkunjung ke toko ini, maka mata agan akan melihat berbagai barang-barang elektronik terbaru. Disamping itu semua barang elektronik di toko in selalu update dan yang pasti harganya juga tidak terlalu mahal.

Bila agan ingin membeli laptop atau handphone, agan dapat berkunjung ke lantai 4, karena di sini terdapat banyak sekali toko yang menjual berbagai barang elektronik seperti laptop. Selain menjual berbagai jenis laptop, agan juga dapat membeli sparepart untuk laptop maupun sparepart PC, atau mungkin jika laptop agan bermasalah agan dapat datang ke tempat ini untuk service. Bahkan di sini juga terdapat banyak toko yang menjual gadget seperti handphone serta tablet. Sama seperti toko laptop tadi, mereka tidak hanya menjual gadget, tetapi juga memberikan layanan jasa service handphone ataupun tablet.

Di plaza medan fair ini terdapat parkiran yang sangat luas, untuk sepeda motor maupun mobil, tetapi walaupun parkirannya luas tetap saja seimbang dengan orang yang datang ke plaza medan fair ini, apalagi jika hari libur atau hari besar, maka pengunjung plaza medan fair akan sangat ramai. Bila agan sedang berkunjung ke kota medan, jangan lupa untuk mampir ke plaza medan fair di Jl. Jend Gatot Subroto No.30, Kota Medan, Sumatera Utara 20113, sebab selain banyak tempat nongkrong yang asik, disini juga terdapat banyak barang-barang yang menarik, serta agan juga dapat menikmati indahnya suasana di plaza medan fair medan.



Thamrin Plaza Medan


medan.panduanwisata.id

Thamrin Plaza adalah pusat perbelanjaan yang menjadi tujuan wisatawan kota Medan untuk berbelanja. Plaza ini terdapat di Jl. Thamrin No.75R, Sumatera Utara 20212. Nomer telepon yang bisa dihubungi adalah 061- 7363222.

Di plaza ini terdapat beraneka macam toko dan outlet, seperti toko pakaian, kosmetik, perhiasan, alat elektronik, toko sepatu dan food court. Thamrin Plaza mempunyai 7 lantai, dengan luas tiap lantainya yang cukup besar. Bahkan di plaza ini mempunyai arena bermain timezone serta tempat menonton bioskop, yakni thamrin 21. Dan terdapat pula fitness center, yakni pusat kegiatan senam bagi masyarakat, baik laki-laki ataupun perempuan. Biasanya dilakukan pada hari minggu. Fasilitas ATM bank juga tersedia di plaza ini, sehingga memudahkan penarikan uang untuk berbelanja jika agan sedang mengunjungi tempat ini.

Parkiran di plaza ini juga cukup luas, terdapat area parkir untuk motor dan mobil. Area parkir ini juga dijaga oleh petugas keamanan selama 24 jam, sehingga untuk keamanan kendaraan agan sangat terjaga, dan agan pun dapat berbelanja dengan tenang. Untuk melengkapi fasilitas hiburan keluarga, timezone adalah fasilitas yang terdapat di plaza ini untuk anak-anak agan. Tidak kalah serunya juga thamrin 21 juga melengkapi sarana hiburan yang terdapat di plaza ini. agan serta keluarga agan bisa menonton berbagai macam film yang ditampilkan di bioskop ini.

Selain fasilitas-fasilitas di atas, food court yang terdapat di thamrin plaza ini adalah food court terbesar di kota medan. Food court tersebut menyediakan aneka macam makanan serta minuman yang lengkap dan pelayanan yang ramah, sehingga dapat memuaskan pengunjung. Food court ini sangat ramai dikunjungi, apalagi saat hari libur, atau mungkin sedang ada event-event tertentu di plaza ini. Harga makanan di food court ini juga cukup terjangkau, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir makanan atau minuman tersebut dapat menguras isi kantong. Ada beberapa makanan yang merupakan favorit bagi para pengunjung yang datang kesini. Salah satunya yaitu makanan es krim. Di food court ini, terdapat sebuah cafe yang menyediakan aneka macam es krim dengan berbagai rasa dan bentuk, yang rasanya sangat nikmat, yakni city ice cream cafe. cafe ini terletak di lantai 7 plaza ini.

Selain itu, di plaza ini juga mempunyai area yang sering dijadikan tempat nongkrong anak muda, yaitu chat’s eatery. Tempat nongkrong tersebut adalah salah satu cafe yang terletak di lantai 7 plaza ini, yang menyediakan hot spot area, sebagai fasilitas pendukungnya. Tidak heran jika cafe ini selalu ramai pengujung. Selain itu, cafe ini juga menyediakan berbagai macam makanan seperti steak, spaghetti, dan lain-lainnya. Jika agan sedang berwisata ke kota medan, tempat ini wajib agan jadikan agenda tempat belanja agan. Sambil berbelanja, agan juga dapat mencicipi aneka macam kuliner yang tersaji di food court yang ada di thamrin plaza ini.
Jika agan ingin menginap, tersedia pula penginapan yang ada di sekitar thamrin plaza ini, yang dapat agan tempati yakni my dream hotel, dan wisma sederhana budget hotel.




Sun Plaza Medan


medancityguide.blogspot.co.id

Sun plaza medan merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Medan. Sun plaza medan ini sendiri terletak di jalan zainul arifin, kecamatan medan polonia. Sun plaza ini didirikan oleh bursa property development. Bangunan ini mempunyai nilai strategis yang sangat tinggi, sebab plaza ini dikelilingi oleh banyak bank serta gedung-gedung perkantoran seperti wisma BII yang sekarang berganti nama menjadi sinarmas land yang tepat berada di samping sun plaza medan. Ada juga bank ANZ yang berada di seberangnya, serta bank BCA yang berada di sebelah timur laut sun plaza medan.


Sun plaza ini mempunyai berbagai jenis barang yang di perjualbelikan, mulai dari pakaian, alat elektronik, makanan dan minuman, sampai dengan Samsat Keliling tempat bayar pajak kendaraan juga ada di lantai LG. Dengan begitu dapat memudahkan kita untuk dapat bayar pajak, jadi tidak ada alasan lagi untuk telat bayar pajak.


Sun plaza medan mempunyai tempat parkiran yang cukup luas. Selain itu Sun Plaza mempunyai akses langsung ke masjid agung yang tepat berada di belakang sun plaza medan, jadi di Sun plaza ini mempunyai satu akses yang membuat jamaah muslim bisa melewati jalan ini agar lebih cepat sampai ke masjid.


Sun plaza medan di isi oleh Penjual terkemuka seperti Sogo, Hypermart , Breadlife, Alta Moda, Gramedia, Uncle K, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pokoknya jika ingin jalan-jalan, nongkrong, shopping, jangan pernah lewatkan plaza yang satu ini sebab selain tempatnya yang asik, agan juga dapat memanjakan mata agan dengan melihat arsitektur bangunan plaza ini. Jadi, segera mampir ke Jalan KH. Zainul Arifin No. 7, Kota Medan, Sumatera Utara 20152.


Sumber:
hello-pet.com
www.yogrosir.com


Terima kasih atas kunjungannya ke trit ane gan.

Baca juga: Ingin Belanja Baju Lebaran di ITC Mangga Dua? Begini Caranya!
0
21.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan