nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Massa Pendukung Ahok Menginap di Mako Brimob


Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih bertahan di Markas Komando Brigade Mobil pada Kamis, 11 Mei 2017. Mereka bertahan menunggu Ahok dibebaskan sebagai terpidana penista agama.

Salah seorang relawan Ahok, Arman Mere, 35 tahun, mengatakan ada 25 orang yang menginap di depan Mako Brimob. "Kami menunggu Ahok dibebaskan. Hukum jangan dipermainkan dengan keputusan hakim yang tidak adil," kata Arman.

Ia menuturkan vonis Ahok selama 2 tahun tidak adil. Soalnya, vonis itu lebih berat dari tuntutan yang hanya 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. "Kami akan menginap di Brimob sampai Ahok dibebaskan," ujar Arman.

Relawan lainnya, Yudi Sudarto, 68 tahun, datang dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sejak pukul 07.00. Ia datang untuk mendukung Ahok secara moral karena diperlakukan tidak adil. "Tidak bersalah, tapi dipersalahkan oleh hukum," ujarnya.

Yudi bersama relawan lainnya mendesak agar lembaga penegak hukum, dari kepolisian sampai kejaksaan, mempercepat proses hukum Rizieq Shihab, Al Khaththath, dan Buni Yani. "Terutama Buni Yani yang menjadi sumber kegaduhan ini."

Ia berharap Ahok menjadi tahanan kota. Menurut dia, Ahok sudah banyak memberikan kontribusi untuk warga. Jadi tidak sepantasnya Ahok diperlakukan seperti itu. "Keputusan hakim mengabaikan saksi dari Ahok dan mengabaikan apa yang sudah dikerjakan beliau."

Ahok, kata dia, telah menyelamatkan uang anggaran pendapatan dan belanja daerah dari para koruptor. Ahok, kata dia lagi, dengan prinsip kerja transparan, bersih, dan profesional, membangun DKI Jakarta lebih baik lagi.

Selain itu, sikap Ahok yang keras sangat wajar dalam menindak tegas pelanggaran yang tidak sesuai dengan aturan. "Parkir ditertibkan dan bangunan yang melanggar ditertibkan memang wajar. Tapi kan diberikan solusi sama Ahok. Tukang parkir ada yang dipekerjakan," ucapnya.

https://metro.tempo.co/read/news/201...di-mako-brimob

DIKETUK PALUPUN , MASIH GAK MEMPAN BUAT NASTAIK
Bukannya pikirin keluarga dirumah emoticon-Turut Berduka

Diubah oleh nevertalk 11-05-2017 15:40
0
3.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan