Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kapoldasumutAvatar border
TS
kapoldasumut
2 Hari Ditahan, Beredar Surat Penangguhan Penahanan Ahok dari Djarot
JAKARTA - Hari kedua penahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Rabu (10/5/2017), beredar surat permohonan penangguhan penahanan yang dikeluarkan Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. Surat ditujukan kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, di mana Ahok dijatuhkan vonis atas kasus penodaan agama.

Surat tersebut bernomor: 502/-1.87, hal: Pernyataan Jaminan atas Nama Basuki T. Purnama dengan kop surat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tertanggal 9 Mei 2017.

Djarot mengungkapkan telah mengerti dan memahami putusan atas terdakwa Ahok yang telah melanggar ketentuan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 156a KUHP. Untuk itu, ia menyatakan bersedia menjadi jaminan bagi Ahok.

Bahwa Ahok tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan alat bukti, serta tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. Bahkan, Djarot juga siap untuk menjamin dapat menghadirkan Ahok bila memang nantinya dibutuhkan untuk kepentingan proses hukum.

jarot sebelumnya memang sempat mengungkapkan akan meminta penangguhan penahanan Ahok ke Pengadilan Tinggi DKI. Namun, dalam surat tersebut justru ditujukan kepada PN Jakarta Utara.

"Permohonan itu nanti kami sampaikan pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta karena untuk Pengadilan Negeri Jakarta Utara sudah selesai. Maka, mengajukan penangguhan penahanan kepada Pengadilan Tinggi dengan alasan yang paling utama supaya pelayanan kepada masyarakat dan pemerintahan tidak terganggu," kata Djarot usai bertemu Ahok di Rutan Cipinang, Jakarta, Selasa 9 Mei 2017.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak Djarot terkait keaslian surat permohonan penangguhan penahanan Ahok tersebut. Sementara Ahok, saat ini masih ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok setelah sebelumnya ditahan di Rutan Cipinang.



http://m.okezone.com/read/2017/05/10/338/1688260/2-hari-ditahan-beredar-surat-penangguhan-penahanan-ahok-dari-djarot


Bener bener sahabat sejati emangg pakde djarot.
Semoga terkabulkan emoticon-Mewek
Diubah oleh kapoldasumut 10-05-2017 13:48
0
4.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan