Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bikinmuntabAvatar border
TS
bikinmuntab
Tommy Soeharto: Fenomena Ahok Ada Baiknya Ada Buruknya
SURABAYA, KOMPAS.com - Putra presiden Indonesia kedua, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto menilai, ada sisi positif dari fenomena Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Salah satunya, karena fenomena Ahok, umat Islam menjadi bersatu.
"Kasus Ahok ada buruknya ada baiknya. Sisi baiknya umat islam menjadi bersatu," katanya saat menggelar acara silaturahim dengan kalangan ulama pesantren di Surabaya, Rabu (10/5/2017).


Dia berharap, umat Islam di Indonesia terus bersatu dan bergandengan tangan, serta lebih berpartisipasi aktif dalam pembangunan. "Khususnya dalam memberantas paham komunisme yang saat ini mulai muncul dengan berbagai bentuk," ujarnya.


Ahok disebut melakukan penodaan agama saat memberikan sambutan pada sebuah acara di Kepulauan Seribu Oktober 2016 lalu. Sejumlah orang lalu melaporkannya karena menyinggung surat Al-Maidah ayat 51.

Aksi massa oleh kelompok Islam pun digelar beberapa kali di Jakarta mendesak penegak hukum memenjarakan Ahok. Kemarin, Ahok divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Perbuatan Ahok dinilai melanggar Pasal 156a KUHP tentang Penodaan Agama. Di Surabaya, putra presiden RI kedua itu untuk pertama kalinya tampil dengan bendera Partai Berkarya.
Di partai yang sudah terdaftar di Kemenkumham pada 2016 itu, Tommy Soeharto menjabat ketua dewan pembina.




http://regional.kompas.com/read/2017...a.ada.buruknya
0
3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan