Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Face.PalmAvatar border
TS
Face.Palm
Pendukung Ahok-Djarot Di Balai Kota Nyanyikan Indonesia Raya
Pendukung Ahok-Djarot Di Balai Kota Nyanyikan Indonesia Raya

Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merasa terpukul dengan vonis dua tahun penjara atas kasus penodaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta itu. Mereka lantas spontan memberikan dukungan morel dengan berbagai cara, salah satunya bergabung sebagai paduan suara dadakan di Balai Kota.

Pantauan Liputan6.com, sejak pukul 06.00 WIB, massa pro-Ahok ramai memenuhi halaman Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Mereka hadir dari berbagai daerah dengan mengenakan pakaian merah putih.

Musisi kondang Adi MS menjadi pemandu alunan lagu yang telah ditentukan. Ada tiga lagu yang akan didendangkan yakni Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kelapa, dan Garuda Pancasila.

"Kita kepanasan memang. Tapi kalau mengingat Pak Ahok, derita kita enggak ada apa-apanya," tutur Adi MS di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017).

Adi menyebut massa yang hadir tergugah jiwa nasionalismenya usai mengikuti paduan suara. Terlebih, ketika sejumlah kelompok dinilai mulai mencoba merusak keutuhan Bhineka Tunggal Ika.

Pendukung Ahok-Djarot Di Balai Kota Nyanyikan Indonesia Raya

"Kita berkumpul di sini sama-sama ingin mendukung kebenaran. Dan yang paling penting kita semua ingin mempertahankan NKRI dan Pancasila," jelas dia.

"Mudah-mudahan karya-karya WR Supratman ini semakin membangkitkan jiwa nasionalisme kita," lanjut Adi MS.

Sumur Sanyo

emoticon-Selamat

Hiduplah Indonesia Raya

emoticon-Nyepi
0
3.1K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan