soldkeakuAvatar border
TS
soldkeaku
Ahmad Dhani: Masak Gara-gara Ahok Kalah, FPI Juga Dibubarkan



Quote:


Musikus Ahmad Dhani menyampaikan respons terkait isu pembubaran beberapa ormas keagamaan yang dituding anti-Pancasila dan anti-NKRI, yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI). Ia mengatakan pembubaran ormas keagamaan oleh pemerintah berkaitan erat dengan kekalahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Masak gara-gara FPI kalahkan telak Ahok di Pilkada terus FPI mau dibubarkan? #ADP," katanya dalam cuitan yang dikutip di Jakarta, Senin (8/5/2017).

Adapun, pada hari ini pemerintah Indonesia lewat Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Kemenko Polhukam menyampaikan secara resmi rencana pembubaran HTI. Disampaikan, pembubaran HTI dilakukan karena ormas keagamaan tersebut dinilai tidak melaksanakan peran positif untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan.

"Kegiatan yang dilaksanakan HTI terindikasi kuat telah bertentangan dengan tujuan, azas, dan ciri yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas," kata Menko Polhukam Wiranto

Wiranto mengatakan aktivitas yang dilakukan oleh HTI telah menimbulkan benturan di masyarakat yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat serta membahayakan keutuhan NKRI.

"Keputusan ini diambil bukan berarti oemerintah anti-terhadap ormas Islam, namun semata-mata dalam rangka merawat dan menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945," pungkasnya.

Sumber : http://wartaekonomi.co.id/read140431...ibubarkan.html
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan