exebindAvatar border
TS
exebind
Massa Pro Ahok Lakukan Aksi Bakar-bakar di Depan Rutan Cipinang
https://news.detik.com/berita/d-3496...rutan-cipinang

Jakarta - Massa pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan aksi bakar-bakar di depan Rutan Cipinang. Peyebabnya, massa tidak percaya hasil negosiasi dari Kapolres Jaktim Kombes Andry Wibowo kepada Karutan Cipinang.

Pantauan detikcom, massa melakukan aksi bakar-bakar di depan Rutan Cipinang, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, Kombes Andry menyampaikan hasil pertemuan dengan pihak Rutan Cipinang. Massa yang tidak percaya hasil negosiasi bersikukuh bertahan di depan rutan dan ada sebagian massa yang melakukan aksi bakar-bakar.

Belum diketahui benda apa yang dibakar massa. Asap sempat membumbung tinggi sebelum dipadamkan petugas yang bersiaga di depan rutan. Orator juga menyampaikan bahwa massa akan bertahan di lokasi.

"Kita satu komando, kita bertahan di sini," ujar sang orator.

Saat dipadamkan, tidak ada perlawanan dari massa. Orator juga meminta massa tenang, dan meminta massa menunaikan salat magrib bagi yang beragama Islam.

"Bagi relawan muslim supaya salat, bagi yang tidak mari bentuk barikade," jelas sang orator.

Lalu lintas di sekitar lokasi masih ditutup untuk kendaraan. Pasca pembacaan putusan Ahok dalam sidang penistaan agama yang digelar PN Jakarta Utara di Gedung Auditorium Kementan, Jaksel, Ahok langsung ditahan dan dibawa ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Massa pendukung Ahok pun berdatangan ke Rutan Cipinang.
(dkp/fjp)


wow.... mau bakar jagung tuch nastaikers
napkingki
napkingki memberi reputasi
-2
25.5K
252
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan