adam.lavineAvatar border
TS
adam.lavine
Kemeriahan Pameran Otomotif Terbesar di Indonesia IIMS 2017 Kemarin
Sejak IIMS 2017 digelar pada tanggal 27 April JIExpo kemarin, tercatat pengunjung IIMS 2017 mencapai kurang lebih 500 ribuan. Pada hari keempat pameran, Minggu (30/4), penyelenggara IIMS, PT Dyandra Promosindo, mencatat 63.975 orang datang menyaksikan acara yang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta tersebut.

Tahun lalu, menurut data Dyandra, jumlah pengunjung harian terbanyak mencapai 60.348 orang. Jumlah total yang datang menyaksikan IIMS 2016 selama 11 hari penyelenggaraan mencapai 454.178 orang.Sementara pada 2015, ketika untuk pertama kalinya IIMS berpisah dengan GIIAS, jumlah tiket yang terbanyak dijual dalam satu hari mencapai 50.737 buah.

Rekor jumlah pengunjung harian tersebut disebut penyelenggara sebagai salah satu bukti semakin diterimanya konsep "The Essence of Motor Show" yang diusung IIMS oleh masyarakat luas. Tema "Karnaval", yang menyuguhkan banyak atraksi selain memajang kendaraan roda empat dan roda dua terbaru, berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia, utamanya penduduk Jabodetabek.



Disana pengunjung di sajikan suguhan-suguhan menarik seperti para pengunjung dapat menikmati pertarungan seru dari ajang Pertamax Motorsport IIMS Super Drift di lintasan aspal JIExpo, kompetisi di atas sepeda motor ini berlangsung di sebuah motor berukuran kecil berkapasitas mesin 50 cc, yaitu Mini GP dan juga Centre of Carnival adalah pusat kemeriahan IIMS 2017.

Bagi pengunjung yang ingin membeli mobil, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA menawarkan sejumlah program khusus di gelaran IIMS 2017.

"Khusus di IIMS 2017, KKB BCA menawarkan bunga khusus, yaitu 3,6 persen untuk tenor 3 tahun. Hal ini jarang ditawarkan di tempat lain," ujar Christian, Corporate Marketing KKB PT Bank Central Asia, Tbk. (BCA). Menurut Christian, sepanjang IIMS 2017 ini pembeli mobil dengan KKB BCA disediakan biaya administrasi khusus untuk nasabah perorangan yang hanya Rp 60.000.

Untuk proses aplikasi KKB BCA perorangan, selama calon konsumen telah memenuhi semua syarat yang dibutuhkan, proses yang diperlukan maksimal hanya 3 hari. "Proses dapat dilakukan hanya dengan datang ke booth utama KKB BCA di dekat pintu masuk Gedung Pusat Niaga, JIExpo Kemayoran," ujar Christian.

Dengan memperlihatkan bukti surat pemesanan kendaraan (SPK), calon konsumen KKB BCA bisa mendapatkan cenderamata serta voucher dari Glass Fussion seharga Rp 700 ribu.




Begitu memasuki pintu masuk utama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, para pengunjung akan langsung disambut oleh seruas jalan bergaya ‘Old Town’ yang menjadi pusat perhatian di tengah-tengah arena IIMS 2017.
Ya, itulah Centre of Carnival, yang memang sengaja dibangun untuk memperkuat konsep ‘Carnival’ yang menjadi tema pendukung IIMS 2017

Di setiap pameran otomotif dilangsungkan pastinya ada satu mobil yang mencuri perhatian para pengunjung dan membukukan angka penjualan yang cukup baik. Misalnya saja di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Mobil Urban SUV milik Suzuki yang baru diluncurkan yakni Ignis memenangkan kategori 'Best Buy Car' pada IIMS kali ini.

Sementara untuk sepeda motor, yang menjadi primadona dan memenangkan kategori 'Best Buy Motorcycle' adalah Royal Enfield 350.



Tak melulu soal mobil dan motor saja yang menjadi favorit. PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara juga memberikan penghargaan pada setiap 'Booth' terbaik berdasarkan pilihan konsumen. Dalam pameran ini, Menempati hall D di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Toyota meraih predikat booth terbaik untuk kategori di atas 1.500 meter persegi.

Dalam pameran ini, setidaknya ada 20 unit dari 13 model mobil yang mereka pamerkan dan coba tawarkan bagi para penggunjung IIMS 2017. Memang konsep yang disajikan Toyota dalam pameran yang berlangsung 11 hari ini, tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Toyota tampaknya memilih konsep booth yang lebih modern dengan perpaduan warna biru dan hitam. Menariknya, Toyota menghadirkan beragam konsep sesuai dengan produk yang mereka tawarkan. Zona yang ditampilkan Toyota berupa zona active zone, family zone, adventur zone dan hybrid zone. Masing-masing zona itu menampilkan karakter yang berbeda dan juga produk yang tidak sama. Untuk mobilnya, hampir seluruh mobil dipamerkan Toyota di ajang IIMS tahun ini.



Penjualan Toyota di ajang IIMS 2017 menembus angka 3.697 unit. Penyumbang penjualan terbesar, menurut Soerjo, produk low Multi Perpose Vehicle (MPV) andalannya, Avanza yang laku terjual 1.105 unit. Model terlaris kedua ialah Calya yang mencatatkan SPK hingga 629 unit.

Pengunjung juga di manjakan oleh sejumlah wanita cantik yang terlihat berdiri di antara mobil-mobil di IIMS 2017. Mereka adalah para Sales Promotion Girl (SPG) yang menghiasi di booth-booth dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2017. Tak hanya berdiri di samping mobil-mobil yang dipamerkan, sesekali para gadis itu melempar senyum kepada pengunjung pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu.



Spoiler for Pemenang:


Bonus EsPeGe

Spoiler for Aih:


[URL="SUMUR"]https://beritagar.id/artikel/otogen/jumlah-pengunjung-harian-iims-2017-pecahkan-rekor[/URL]
0
7.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan