Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangdidangAvatar border
TS
kangdidang
Jokowi: 17 Ribu Pulau Harus Punya Pelabuhan
Jokowi: 17 Ribu Pulau Harus Punya Pelabuhan

Koran Sulindo – Pemerintah nampaknya tidak main-main untuk mewujudkan negeri ini sebagai “Poros Maritim Dunia”. Itu sebabnya, sebanyak 17 ribu pulau di Indonesia semuanya akan memiliki pelabuhan.

Presiden Joko Widodo mengatakan, dari belasan ribu pulau itu baru sebagian kecil saja yang punya pelabuhan. Karena itu, selama tiga tahun terakhir pemerintah mengutamakan pembangunan Pelabuhan Laut Tapaleo, Pelabuhan Laut Wayabuka dan Pelabuhan Bicoli di Desa Tepeleo, Halmahera Tengah dan Halmahera Timur.

“Pelabuhan Laut Wayabuka berada di Pulau Morotai dan Pelabuhan Laut Bicoli berada di Kabupaten Halmahera Timur,” kata Jokowi seperti dikutip antaranews.com pada Senin (8/5).

Jokowi berharap setelah pembangunan pelabuhan laut itu selesai, jumlah kapal yang bersandar akan lebih banyak lagi. Dari dua seminggu sekali menjadi seminggu sekali dan pada akhirnya menjadi sehari sekali.

Salah satu warga bernama Basir mengatakan, keberadaan pelabuhan aka bermanfaat sebagai tempat bongkar muat barang dan penumpang. Ia juga berharap hasil bumi dari daerah itu seperti kopra, cengkeh dan pala bisa diangkut melalui pelabuhan tersebut.

Ia karenanya berharap kapal lebih sering bersandar di Tapaleo untuk memenuhi kebutuhan warga terutama kebutuhan pangan. Dan harganya pun diharapkan bisa lebeih murah. [KRG]

Sumber : http://koransulindo.com/jokowi-17-ri...nya-pelabuhan/
0
1.2K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan