Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gendut_79Avatar border
TS
Gendut_79
Percaya gan.??, si maling buku mencuri buku untuk dikoleksi bukan untuk di jual..^_^

Tokyo, Kepolisian Jepang membekuk seorang pria yang gemar mencuri buku di perpustakaan. Pria pengangguran ini mencuri nyaris 900 buku dari sejumlah perpustakaan berbeda di negeri Matahari Terbit tersebut.

Pria bernama Mitzuka Suizu ini ditangkap polisi dengan delik pencurian 12 buah buku dalam jangka waktu 6 bulan terakhir. Namun ketika polisi menggeledah rumahnya, ditemukan fakta bahwa Mitzuka mencuri lebih banyak buku dari yang diduga.

Di kediaman Mitzuka yang terletak di Ube, Jepang sebelah barat, polisi menemukan 'simpanan' yang lebih besar yakni total 896 buah buku. Tidak diketahui pasti sejak kapan Mitzuka mencuri buku-buku tersebut, serta dari mana saja asal buku tersebut.

Namun media setempat, Yomiuri Shimbun menaksir, ratusan buku yang ada di rumah Mitzuka tersebut bernilai sekitar 2 juta yen atau setara dengan Rp 243,9 juta. Wow!

Kepada polisi yang menangkapnya, pria berusia 61 tahun ini mengutarakan alasannya melakukan perbuatan tersebut. "Saya hanya ingin menyimpan buku-buku yang pernah saya baca," tutur Mitzuka seperti dilansir AFP, Kamis (6/9/2012).

Di bawah undang-undang yang berlaku di Jepang, tindak pidana pencurian terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara atau hukuman denda maksimal mencapai 500 ribu yen atau sekitar Rp 60 juta.

Catatan gendut_79 :
Walaupun perbuatan ini melanggar hukum, ane heran, si pencuri ini mencuri buku untuk dikoleksi setelah dia membacanya.., ane kira buat dijual lagi..., hehehehe Jepun..jepun....
0
2.4K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan