gakbolehcutiAvatar border
TS
gakbolehcuti
Fotografer Militer Perempuan Ini Abadikan Kematiannya Sendiri
Menjadi seorang fotografer militer ternyata memang gak kalah beresikonya dengan menjadi seorang tentara Gan. Seorang perempuan fotografer Angkatan Darat AS yang bernama Hilda Clayton ini misalnya.



Selain bertugas dalam kegiatan pendokumentasian ternyata Hilda menempuh risiko yang sama ketika harus terlibat dalam berbagai kegiatan yang berbahaya. Hilda Clayton yang masih berusia 22 tahun itu tewas bersama dengan empat serdadu Angakatan Darat Nasional Afghanistan ketika sebuah mortir meledak di saat mereka latihan pada 2 Juli 2013. Yang bikin deg-deg ser nih Gan karena ternyata dia tanpa sengaja mengabadikan momen saat kematiannya tersebut. emoticon-Berduka (S)

Baru-baru ini Angkatan Darat AS merilis foto terakhir yang fotografer perempuan itu ambil saat dia dan empat korban lainnya tewas akibat ledakan tersebut Gan.


(foto yang diambil saat fotografer Hilda Clayton tewas terkena ledakan)

Selain merilis foto yang diambil fotografer Hilda Clayton itu, Angkatan Darat AS juga merilis foto yang diambil oleh seorang tentara Afghanistan yang juga tewas saat mengikuti pelatihan jurnalistik di tempat itu


(foto yang diambil rekannya yang juga tewas terkena ledakan)


Majalah Military Review menerbitakan foto-foto tersebut dengan izin dari keluarga Hilda Clayton sendiri gan. Dalam majalah edisi itu, Angkatan Darat mengatakan bahwa kematian Clayton melambangkan bagaimana tentara perempuan semakin sering dihadapkan pada situasi yang berbahaya baik dalam pelatihan maupun dalam pertempuran, sebagaimana yang dialami para sejawat pria mereka.

Karena jasanya, nama dari prajurit spesialis visual informasi ini digunakan oleh Departemen Pertahanan sebagai nama dalam sebuah penghargaan fotografi 'Hilda Clayton Best Combat Camera Award' . Untuk mendapatkan penghargaan fotografi ini para fotografer militer harus lulus ujian keterampilan fisik dan teknis selama 5 hari untuk lolos mendapatkan penghargaan ini.


[URL="http://www.independent.co.uk/news/world/americas/us-armyS E N S O Rbat-photographer-photos-hilda-clayton-mortar-explosion-images-kill-her-a7713606.html"]sumbber [/URL]/sumber
0
39.9K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan