karikai04Avatar border
TS
karikai04
Mengintip Rumah Murah DP 1% yang Dibangun Jokowi di Cikarang


Cikarang - Sore ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Villa Kencana, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017).

Dalam komplek hunian ini, rencananya akan dibangun sebanyak 8.749 rumah tapak di atas lahan seluas 105 ha. Hingga hari ini, sudah terbangun 4.734 unit dan sisanya akan dilanjutkan pembangunannya sebanyak 4.015 unit lagi.

Quote:


Tak sekadar meresmikan, ia juga menyempatkan diri memantau langsung kondisi rumah yang dibangun. Deretan rumah yang dibangun seragam dengan luas rumah 25 meter persegi, dan luas tanah 60 meter persegi itu dilengkapi dua kamar tidur dan satu kamar mandi serta dapur, dan ruang keluarga.

Jokowi sempat memasuki dua rumah yang sudah selesai dibangun. Bagian dalamnya terlihat cukup rapih dengan dinding putih dan lantai keramik warna senada.

Quote:


Rumah yang disediakan adalah tipe rumah tumbuh terlihat di bagian belakangnya yang masih tersedia sisa lahan. Bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam atau dibangun kembali untuk dijadikan ruang tambahan di kemudian hari.

Setelah melihat isi dalam rumah sekitar 5 menit lamanya, Jokowi langsung berjalan ke arah warga untuk menyapa dan bertanya perihal rumah yang disediakan pemerintah tersebut.

Quote:

Quote:


Sebagian rumah memang sudah berpenghuni, Jokowi pun menanyakan sejumlah warga apakah ada kesulitan dalam mengajukan kepemilikan rumah di lokasi tersebut.

Setelah berdialog dengan warga, Jokowi melanjutkan aktifitas dengan Shalat Ashar dan bergegas kembali ke mobil dinasnya untuk kembali ke Istana negara melanjutkan sejumlah tugas yang sudah menanti.

Quote:


Rumah ini adalah bagian dari program sejuta rumah yang dicanangkan Jokowi sejak awal periode kepemimpinannya. Dibanderol dengan harga mulai Rp 112 juta hingga Rp 141 juta, rumah-rumah ini bisa dimiliki dengan DP 1% dari Bank Tabungan Negara (BTN) dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) alias KPR Subsidi.

sumber

nice one pak Joko emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
0
7.5K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan