Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

konektampanAvatar border
TS
konektampan
Wapres: Industri Media hanya Akomodasi Kepentingan Kelompok
Wapres: Industri Media hanya Akomodasi Kepentingan Kelompok

Koran Sulindo – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyayangkan media massa yang kini menjadi industri sehingga hanya mengakomodasi kepentingan kelompok. Pemilik perusahaan juga sering mengintervensi pemberitaan.

“Sayangnya ini karena media sudah menjadi industri, kalau industri, tentu ada CEO-nya, ada pemegang sahamnya, tentu pemegang sahamnya tidak mau dirugikan.Jadi sekarang tergantung Anda semua, pemerintah tidak mencampuri masalah internal,” kata Wapres dalam acara peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia di Balai Sidang Jakarta (JCC), Rabu (3/5), seperti dikutip antaranews.com.

Menurut Kalla kebebasan pers harus digunakan untuk membangun negeri.

“Kebebasan bukan hanya hak, tetapi tentu mempunyai tanggung jawab, bukan lagi tanggung jawab terhadap sensor, tetapi tanggung jawab kepada etika dan aturan internal masing-masing media,” kata Kalla.

Rangkaian acara peringatan Hari Peringatan Kebebasan Pers Sedunia 2017 berlangsung dari 1-4 Mei 2017 dan dihadiri 1.300 jurnalis dari dalam dan luar negeri.

Perlindungan Wartawan

Sementara itu Sekjen Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Arfi Bambani Amri mengakui pemerintah sudah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam melindungi keselamatan dan keamanan wartawan.

”Komitmen dari para pemilik perusahaan pers masih perlu ditingkatkan dalam melindungi wartawan,” kata Arfi, seperti dikutip infopublik.id

Direktur Jenderal United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) Irina Bokova mengapresiasi dukungan pemerintah Indonesia terhadap kebebasan pers.

“Indonesia adalah negara demokrasi terbesar dan ..>>> lanjut : http://koransulindo.com/wapres-indus...ngan-kelompok/
0
702
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan